11 Jenis Anjing Peliharaan Paling Lucu dan Terpopuler No 6 Paling Imut

Jenis Anjing Peliharaan Paling Lucu. Anjing adalah binatang peliharaan yang banyak digemari oleh sebagian manusia di berbagai belahan dunia. Hal itu karena anjing merupakan hewan yang sangat lucu, setia, imut dan bersahabat. Tapi bagi saya tidak semua jenis anjing itu lucu dan menggemaskan, sebab ada juga anjing yang bersifat galak dan menakutkan, seperti anjing pemburu, penjaga atau yang lainnya.

Nah, apabila kalian ingin membeli atau memelihara hewan anjing yang lucu, maka langkah anda membuka situs ini sudah tepat, sebab di sini saya akan memberikan daftar jenis anjing ras terpopuler, imut dan manis yang bisa dijadikan referensi sebelum kalian membelinya, apa saja?

Mengenal Jenis Jenis Anjing Peliharaan Paling Lucu dan Manis


Jenis Anjing Pliharaan Paling Lucu dan Terpopuler

Ada 11 daftar anjing hias atau peliharaan yang lucu, pertama adalah:

1. Anjing Hias Maltese


Jenis Anjing Maltese


Anjing maltese merupakan jenis anjing yang sangat menggemaskan karena bulunya yang tebal, halus, dan kepalanya yang bulat serta matanya yang agak besar. Sehingga jenis anjing ini sangat banyak digemari oleh masyarakat luar negri dan dalam negri, bahkan kita sendiri sering melihatnya di acara televisi atau film kartun.

Selain itu maltese juga sangat cocok untuk dipelihara oleh orang yang memiliki alergi, karena bulu anjing maltes jarang rontok dan dia memiliki karakter yang ramah, baik sesama jenis anjing lainnya atau kucing. Jika ingin memelihara anjing ini, maka harus sering-sering menemaninya, sebab dia tidak suka tinggal sendirian dan lebih suka ditemani oleh majikannya.

Oh iya, berat badan anjing ini antara 1,7 hingga 7 kg dan usianya bisa mencapai 12 sampai 15 tahun.

2. Anjing Chihuahua


Jenis Anjing Chihuahua bulu pendek


Jenis Anjing Chihuahua Bulu panjang, rambut panjang

Jenis ras anjing yang kedua ini berasal dari mexico, dia merupakan jenis anjing yang kecil bahkan lebih kecil daripada anjing Maltese. Chihuahua memiliki berat badan 1,5 sampai 3 kg. Kabarnya anjing Chihuahua ini sangat populer di dunia dan banyak dipelihara sebab bentuknya yang menarik dan lucu.

Jenis ini dibagi menjadi dua, ada yang berambut pendek ada juga yang panjang (long hair). Untuk ciri-ciri anjing chihuahua berambut pendek adalah memiliki bulu yang pendek seperti botak dan yang berambut panjang sebaliknya, seperti pada foto di atas, kemudian telinganya agak besar, badannya pendek, karakternya sangat berani namun bersahabat dan tidak suka dengan orang asing.

3. Jenis Pomeranian atau Mini Pom


Jenis Anjing Pomeranian

Saya kira jenis anjing pomeranian atau mini pom ini sudah banyak dikenal oleh para dog lovers di Indonesia, terlebih lagi di negara asalnya yaitu Jerman dan Polandia. Jika dilihat dengan teliti, hewan peliharaan yang satu ini sangat mirip dengan mainan, karena tubuhnya yang kecil sama seperti anjing chihuahua.

Pada lehernya memiliki bulu yang tebal seperti singa, mereka sering kali diberi aksesoris tambahan untuk mempercantik tubuhnya, kepribadian anjing ini aktif, suka bermain dan juga jalan-jalan, namun dia juga dikenal sebagai anjing yang berisik seperti anak-anak. Meski begitu dia sangat cocok dijadikan teman bermain. Baca perawatan mini pom di sini: Panduan Merawat Mini Pom Lengkap

4. Anjing Samoyed


Jenis Anjing Samoyed

Penyebutan anjing samoyed diambil dari masyarakat samoyeduc dari Siberia. Kadangkala dia juga disebut anjing jelkier. Jenis ras anjing yang satu ini sangat cantik karena dia memiliki mata berwarna coklat atau hitam yang menyerupai almond, serta bulunya yang tebal menutupi telinga dan berwarna putih. Sehingga bentuknya menjadi daya tarik tersendiri bagi para penghobi binatang. Bagi saya dia sangat cocok untuk dijadikan pendamping terbaik bagi manusia. Tapi sayangnya harganya sangat mahal, yaitu kira-kira $.10.000+  atau Rp.140.000.000.

5. Anjing Populer Bulldog


Jenis Anjing Bulldog

Jenis anjing peliharaan yang satu ini bernama bulldog. Kira-kira siapa yang pernah melihat anjing ini? Kalau kami pribadi pernah melihatnya di salah satu filem anime favorit, yaitu one piece, tapi pernah juga melihat langsung di toko hewan.

Maka sangat wajar jika ras anjing ini sudah sangat populer dan dikenal oleh banyak orang, sebab mereka merupakan salah satu jenis anjing tertua di dunia yang berasal dari Inggris. Untuk saat ini bulldog atau companion dog sangat bersahabat sekali dengan manusia, baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Bulldog memiliki wajah yang menggemaskan karena pipinya yang mengkerut dan menjalar ke bawah, dilihat dari tampangnya, dia seperti anjing pemalas dan menyeramkan, namun sebenarnya ia sangat baik dan bersahabat, sehingga anjing ini juga sangat cocok dipelihara.

6. Anjing Paling Terkenal di Indonesia si Cantik Shih Tzu


Jenis Anjing Shih Tzu

Ada lagi jenis anjing paling lucu dan banyak dipelihara oleh masyarakat Indonsia, anjing apa itu?

Ya, siapa lagi kalau bukan Shih Tzu alias si manis dan si cantik dari negri China. Kabarnya para dog lovers di indonesia sudah banyak sekali yang tertarik dengan keindahan tubuhnya.

Kalian bisa melihat sendiri pada gambar di atas, bagaimana bulunya yang tebal sampi hampir menutupi mata dan telinga dan juga warnanya yang varian serta pola warna yang menarik. Jika kalian tertarik memelihara anjing ini, maka siapkan budget sekarung, untuk harga pembelian, makanan dan perawatannya. Ok?! Silahkan baca: cara merawat anjing shih tzu yang baik bagi pemula

7. Siberian Husky


Jenis Anjing Siberian Husky

Kalian pernah nonton sinetron Ganteng Ganteng Sri Galak? Kalau kalian melihat anjing Siberian Husky pasti teringat dengan srigala yang ada di sinetron entuh.

Sibrian Husky adalah jenis anjing yang berukuran sedang dan berbulu tebal, meskipun wajahnya terlihat seperti srigala namun sebenarnya ras anjing yang satu ini tidaklah ganas bahkan ia sangat bersahabat dengan pemiliknya. Asal muasal anjing ini dari negara alaska, dia memiliki karakter ramah, setia, bersahabat dan menyenangkan.

Baca: 5 Cara Merawat Siberian Husky

8. Akita oh Akita



Dog Akita

Sekilas anjing akita ini mirip dengan anjing Siberian Husky. Anjing yang berasal dari Jepang ini biasanya digunakan untuk berburu atau melacak sesuatu. Untuk warna kadang ada yang putih dan belang, serta memiliki berat badan 45-49 kg.


9. Jenis Anjing Chow Chow


Jenis Anjing Chow Chow

Anjing chow chow adalah salah satu jenis anjing terlucu, Anda bisa melihat foto anjing chow chow di atas, dimana foto tersebut menggambarkan bulu yang tebal serta warna yang indah. Denger-denger anjing ini biasanya dijadikan sebagai model "Foo Dog" apa iya sih? Wah, keren ya?

Chow chow ini memiliki manfaat tersendiri loh, yaitu apabila dia sudah mengenal pemiliknya, si chow chow akan setia dan penyayang, sehingga sangat cocok sekali dijadikan hewan peliharaan bagi para jomblowers. Betul? Ok, next..pliss jangan baper ya.

10 & 11. Jenis Golden Retriver dan Labrador Retriver


Jenis Anjing Golden Retriver


Jenis Anjing Labrador Retriver

Nah, yang terakhir ini saya akan langsung menjelaskan dua jenis anjing. Keduanya hampir mirip, baik wajah maupun bentuk tubuhnya. Namun, hanya warnanya saja yang berbeda.

Sebenarnya mereka berdua dikenal sebagai anjing pemburu, meski begitu, mereka tetap saja imut loh. Aslinya mereka berasal dari negara Kanada dan Inggris, keduanya merupakan anjing pelacak  yang pintar dan setiap.

Itulah, 11 Jenis Anjing Peliharaan Paling Lucu Terpopuler. Mungkin masih banyak macam-macam jenis binatang anjing lainnya yang imut, cantik dan lucu di luar sana yang belum kami tulis, so kalian boleh berkomentar untuk memberi masukan kepada hobinatang.com. Trimakasih

8 Komentar 11 Jenis Anjing Peliharaan Paling Lucu dan Terpopuler No 6 Paling Imut

  1. anjing samoyed,,huu lutunya,,

    ReplyDelete
  2. Anjing Chow Chow lutu gan huuu pengen punya

    ReplyDelete
  3. Siberian Husky, sama akita ko ga keliatan lucu ya gan !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucu bro.. klu masih bayi kwkw

      Delete
    2. Semua tergantung selera gan. Bagimu anjing A tidak lucu tapi bagi yang lain belum tentu. Betulkan?

      Delete
  4. kalo ane prefer ke husky gan, hampir kayak wolf. jadi garang gmna gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. garang tapi ga pernah gonggong, klo ada maling masuk ya diem aja tuh husky, saking friendly nya sama human

      Delete
    2. Benar sekali, husky memang jarang menggonggong. Tergolong anjing friendly.. Emang punya brpa kak di rumah?

      Delete

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top