HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

15 Jenis Kucing Ras Paling Lucu Beserta Harga Terbaru 2018

Siapa yang tidak tahu kucing? Saya yakin semuanya sudah pernah melihat hewan sejenis mamalia pemakan daging yang satu ini. Karena kucing terbilang hewan pliharaan yang terpopuler di dunia maupun di negri kita sendiri.

Selain itu binatang silvestris catus (nama ilmiah dari kucing) juga banyak digemari oleh masyarakat, baik Indonesia maupun luar negri. Mungkin karena keindahan warnanya dan bermacam-macam jenisnya. Karena kelucuan serta keindahannya, maka tidak salah jika kucing menjadi hewan pliharaan banyak orang, entah anak-anak atau yang tua. Apakah kalian juga ingin memeliharanya?

Jenis Kucing Ras Paling Lucu beserta Harga Terbaru

So, bagi kalian yang ingin membeli atau memelihara kucing, maka langkah anda membaca artikel ini sudah tepat, sebab saya di sini akan memberikan informasi terkait jenis-jenis kucing yang paling lucu dan populer di Indonesia, beserta harganya yang terbaru.

Jenis-Jenis Kucing Ras Paling Lucu dan Harganya


Inilah ke-15 kucing hias di Dunia:

1. Jenis Kucing Persia


Jenis Kucing Ras Paling Lucu beserta Harga Terbaru, persia

Semua penggemar kucing pasti tahu bahwa kucing Persia merupakan jenis kucing ras yang paling terkenal dan populer sejagat raya. Bulunya yang halus lebat, mukanya yang lucu lagi imut dan menggemaskan menjadi daya tarik tersendiri bagi semua orang.

Kucing persia ini berasal dari negri Persia yang sekarang disebut Iran. Ciri-ciri kucing persia pada umumnya yaitu, hidung pesek seperti saya, muka bulet, kaki pendek dan bulu yang panjang serta halus. Dia memiliki karakter, pendiam, tidak terlalu aktif, penyayang, setia dan penurut. Lalu, berapa harga kucing persia yang terbaru?

Untuk harga kucing ini berbeda-beda, sebab jenis persia juga terbagi menjadi beberapa macam, ada persia flatnose, persia peaknose, persia medium dan persia himalaya. Berikut penjelasannya dan harganya.

Baca Juga: Cara Jitu Merawat Kucing Prsia yang Baik dan Sehat

2. Kucing Persia Flatnose


Jenis Kucing Ras Paling Lucu beserta Harga Terbaru, persia flatnose
Persia Flatnose Rp.800.000- Lebih

Kucing Persia Flatnose memiliki sedikit perbedaan dengan kucing persia lainnya, perbedaan yang menonjol adalah hidungnya yang tidak terlalu mancung dan tidak terlalu pesek, tubuhnya sedikit gemuk, matanya kecil dan bulat serta jarak antara dua telinga berjauhan dan juga sedikit lebih kecil. Kepopuleran kucing ini tidak kalah dengan kucing persia lainnya..

Menurut beberapa forum di facebook dan situs jual beli olx kucing ini dihargai mulai dari Rp.700.000-4.000.000 (Delapan ratus ribu empat juta rupiah atau lebih). Tentu saja harga tersebut bisa berubah-rubah atau relatif, sebab semua tergantung kepada warna dan kondisi si kucing, namun setidaknya bisa menjadi gambaran harga kucing flatnose.

3. Kucing Persia Peaknose


Jenis Kucing Ras Paling Lucu beserta Harga Terbaru, persia peaknose
kucing peaknose Rp.1.000.000

Jenis kucing peaknose juga sudah banyak tersebar di kalangan masyarakat, untuk membedakannya cukup melihat ciri-ciri wajahnya dan hidungnya yang sangat datar, jika dilihat dari samping, hidungnya sangat pesek dan kecil, dia bertubuh gemuk, berkaki besar namun pendek sehingga membuatnya sulit melompat.

Untuk harganya tidak jauh berbeda dengan harga kucing jenis flatnose, yaitu Rp.800.000-Rp.1000.000 ke atas, bisa lebih mahal bisa lebih murah, seua tergantung kondisi dan motif bulu kucing.

4. Kucing Persia Medium


Jenis Kucing Ras Paling Lucu beserta Harga Terbaru, persia medium
persia medium Rp.700.000

Jenis kucing persia medium agak berbeda dengan kucing persia lainnya, karena hidungnya terlihat lebih panjang namun tidak seperti kucing lokal atau kucing kampung, wajahnya berbentuk segitiga bukan bulat, namun ada juga yang segitiga tetapi sedikit bulat, selain itu kakinya sedikit panjang, otot kakinya lebih kuat, dan telinganya agak besar serta jaraknya agak jauh. Harga kucing medium lebih murah, ada yang Rp. 500.000 sampai Rp.700.000 ke atas, tapi juga bisa mahal apabila kualitasnya bagus.

5. Kucing Persia Himalaya


Jenis Kucing Ras Paling  Lucu Beserta Harga Terbaru 2017

Kucing Persia Himalaya adalah jenis ras kucing peliharaan yang telah lama dikenal. Jenis hewan ini tergolong sangat unik tapi lucu, keberadaan kucing himalaya karena adanya kawin silang antara kucing siamese dan persia, sehingga menghasilkan seekor jenis kucing yang lucu dan menarik.

Ciri-cirinya adalah hidung pesek, bulu tebal, warna coklat kehitaman, ada juga yang abu-abu serta krem kemerahan, matanya berwarna biru identik dengan keturunan ras siamese. Untuk harga kucing himalaya terbaru bermaca-macam, mulai dari Rp.600.000 sampai Rp.3.000.000 lebih semua tergantung kualitas kucing tersebut.

6. Kucing Anggora


Jenis Kucing Ras Paling Lucu beserta Harga Terbaru, anggora
Anggora Rp.500.000-5.000.000

Kucing Anggora merupakan kelompok kucing tertua di dunia, dia terlihat lebih jantan tapi juga cantik. Kucing anggora memiliki persamaan dengan kucing persia dari sisi bulu yang tebal. Namun banyak juga perbedaannya, seperti hidungnya yang mancung, bentuk kepalanya segi tiga, kakinya lebih tinggi dan bagian telinganya yang panjang.

Kucing anggora memiliki karakter yang energik, aktif dan licah. harga kucing anggora berkisar Rp.500.000 sampai jutaan. Biasanya yang masih kitten atau bayi malah lebih mahal. Sama halnya dengan persia.

7. Kucing Exotic Shorthair


Jenis Kucing Ras Paling Lucu beserta Harga Terbaru, exotic shortir
Rp.1000.000-Rp. 5000.000

Kucing exotic shorthair juga menjadi idaman banyak orang, namun dia memiliki adaptasi yang lebih lama dengan pemilik barunya. Setelah akrab dia akan sangat setia dan akan mengikutinya ke mana dia akan pergi. Harganya mulai dari Rp.1000.000-Rp. 5000.000. 

8. Jenis Kucing Ras Siamese


Jenis Kucing Ras Paling Lucu beserta Harga Terbaru, siamese

Kucing siamese sempat saya singgung di penjelasan kucing himalaya. Kucing siamese berasal dari Thailand, mulai dikenal saat kemunculannya pertama di Eropa pada abad ke 18. Ciri ciri jenis siamese yaitu memiliki tubuh yang ramping, mata berwarna biru, ekor yang panjang dan warnanya identik dengan abu-abu, dia memiliki karakter yang cerdas, rasa ingin tahu, ramah dan suara yang lembut. Harga kucing ini sekitar Rp.800.000 sampai jutaan, bisa kurang bisa lebih, tergantung bagus tidaknya hewan tersebut.

9. Kucing Domestik atau Kucing Kampung


Jenis Kucing Ras Paling Lucu beserta Harga Terbaru, kampung domestik
Gratis tis tis

Sebenarnya kalau saya tidak menjelaskan kucing ini, kalian pun sudah tahu. Sebab kucing ini sering kita jumpai di gang dekat rumah, pinggir jalan, pasar atau bahkan di rumah kita sendiri.

Saya sengaja memasukkan kucing kampung Indonesia karena memang lucu, betul? Ada yang warnanya indah, polos dan warna hitam menakutkan serta warna langka. Adapun harganya 100% gratis, jika mau silakan ambil sendiri di kampung saya, ada banyak kucing kampung.

Selain dari jenis-jenis kucing di atas, sebenarnya masih ada banyak sekali jenis kucing ras yang belum kami sebutkan, mungkin juga agak asing dan kucing langka di Indonesia. Seperti:

10. Kucing Rusian Blue


Jenis Kucing Ras Paling Lucu beserta Harga Terbaru, russian blue
okdogi.com

11. Kucing Norwegian Forest


Kucing Norwegian Forest, jenis kucing

Kucing Norwegian Forest, jenis kucing
okdogi.com

12. Kucing Maine Coon


Kucing Maine Coon,jenis kucing

13. Jenis Kucing Scotish Fold


Kucing Scotish Fold

14. Kucing Ras Sphynx


Kucing Sphynx

Akhirnya kami cukupkan sampai di sini. Semoga saja pembahasan jenis-jenis kucing ras lucu beserta harga terbaru 2018 ini bisa membantu sahabat hobinatang dalam menggali inforasi tentang kucing hias yang mau diplihara. Sekian trimakasih kepada pembaca sekalian dan juga situs [binatang.com-okdogi.com]

0 Komentar 15 Jenis Kucing Ras Paling Lucu Beserta Harga Terbaru 2018

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top