Obat Kutu Kucing Yang Paling Bagus dan Mujarab

Obat kutu kucing yang bagus- Kutu bukan hanya menyerang pada manusia, namun juga kerap menyerang pada hewan berbulu seperti kucing dan anjing. Kadang kita dibuat jengkel oleh parasit yang satu ini. Sebab adanya kutu, bulu kucing kita jadi rontok dan kulitnya jadi korengan karena  di garuk-garuk oleh kucing.

Bahkan efek buruk terhadap kutu bukan hanya dialami oleh kucing, tapi juga pada manusia seperti yang sudah pernah kami bahas di artikel: Bahayanya Kutu Kucing Pada Manusia dan Cara Mengobatinya

Bagaimana cara menghilangkan kutu kucing? Apakah ada cara ampuh untuk membasmi kutu kucing secara total?

Jenis Obat Kutu Kucing Yang Bagus Untuk Membasmi Secara Total


Obat Kutu Kucing Yang Paling Bagus dan Mujarab

Cara menghilangkan kutu kucing sangatlah mudah. Sobat hanya perlu mengetahui tips pengobatannya beserta tata cara pemakaian obatnya. Untuk lebih lengkapnya silakan baca jenis-jenis obat kutu kucing yang paling ampuh dan mujarab di bawah ini:

1. Anti Tick Spray dan Jamu KNJ


Obat Kutu Kucing Yang Paling Bagus dan Mujarab
tokopedia.com

Anti Trick Spary adalah obat tradisional alias jamu. Cara memakainya dengan disemprotkan ke bulu kucing agar kutu yang menempel pada mati dan hilang sampai ke telur-telurnya. Lakukan hal seperti itu selama tiga hari berturut turut lalu bilas dengan larutan jamu KNJ pada hari keempatnya.

Untuk obat anti tick spray ini tidak boleh terjilat oleh kucing Anda. Sebab obat ini termasuk obat kimia adapun untuk jamu KNJ, aman jika terjilat. Selama pengobatan dengan menggunakan anti tick spray dan jamu KNJ jangan diberi minuman susu, daging, ati ayam dan roti.

2. Obat Kutu Kucing Well


Obat Kutu Kucing Yang Paling Bagus dan Mujarab
tokopedia.com

Obat kutu well ini sangat bersahabat dengan kucing. Artinya obat ini Aman apabila terjilat olehnya. Adapun cara penggunaannya adalah:

  • Larutkan obat well pada 3-5 liter air.
  • Lalu guyurkan pada tubuh si kucing. Tapi pastikan sebelumnya si kucing sudah dimandikan.
  • Kemudian biarkan 3-5 menit agar obat well mengering.
  • Terakhir biarkan kutu yang mati berjatuhan sendiri.

Adapun untuk kutu kutu yang hidup di dalam telinga, bisa disemprot well menggunakan spray atau disogok dengan cutton bud. Lakukan pengobatan selama 1-2 kali dalam seminggu. Untuk hasil maksimal semprotkan well pada kandang kucing agar kutu yang ada di kandangnya juga pada mati.

3. Obat Kutu Kucing Revolution


Obat Kutu Kucing Yang Paling Bagus dan Mujarab
tokopedia.com

Obat kutu kucing Revolution cat sangat direkomendasikan untuk mengobati kucing yang masih anakan. Sebab selain efektif, obat revolution juga sangat aman digunakan. Jadi obat inilah yang cocok untuk hilangkan kutu di tubuh anak kucing.

Cara pemakaiannya cukup tuangkan obat tersebut pada satu area saja jangan semua tubuhnya, misalnya hanya pada leher kucing. Selanjutnya biarkan selama 2 jam, jangan digosok atau dipijat, setelah itu mandikan si kucing sampai bersih. Menggunakan shampo anti kutu.

4. Armani Cat Shampo Tick and Flea


Obat Kutu Kucing Yang Paling Bagus dan Mujarab
tokopedia.com

Obat kucing yang berbeda merek pasti juga berbeda cara penggunaannya. Armani Cat shampo ini pemakaiannya sangat mudah sob, anda hanya perlu membasahi tubuh si kucing terlebih dahulu. Setelah itu tuangkan Armani cat shampo pada tubuh si empus dan gosok secara merata hingga berbusa.

Kemudian bilas dengan air bersih. Lalu sisirlah bulu si kucing agar kutu yang sudah mati pada jatuh, semprotkan pula obat ini pada kandangnya agar kutu yang di kandang juga mati sehingga tidak kembali menyerang si kucing. Bagaimana mudahkan cara membasminya?

5. Obat Kutu Kucing Bedak Doris


Obat Kutu Kucing Yang Paling Bagus dan Mujarab
tokopedia.com

Ini lah bedak sejarah yang sudah ada sejak zaman nenek moyang kita. Bedak doris dibuat khusus untuk obat kutu pada hewan peliharaan berbulu lebat. Bedak doris juga termasuk obat keras sehingga jangan sampai terjilat oleh si kucing saat tubuhnya terbalur bedak.

Jauhkan bedak ini dari jangkauan anak anak. Adapun cara pemakaiannya adalah balurkan bedak pada sekujur tubuh kucing dan biarkan selama 15 menit lalu mandikan kucing dengan air bersih dan menggunakan shampo kucing. Ulangi pemakaian selama seminggu sekali.

6. Bivermectin 1%


Obat Kutu Kucing Yang Paling Bagus dan Mujarab
tokopedia.com

Obat yang satu ini juga bisa anda coba untuk membasmi kutu pada kucing, Caranya suntikkan bivermectin di bawah kulit dengan takaran 0.2 ml untuk berat badan 10 kg. Ulangi penyuntikan selama 2 minggu sekali.

NB: Obat kutu kucing yang mengandung bahan kimia sebaiknya lebih berhati-hati untuk menggunakannya. Sebisa mungkin dijauhkan dari anggota tubuh yang sensitif seperti wajah mata hidung mulut dan telinga.

Baik itulah 6 obat untuk membasmi kutu pada kucing yang bisa anda cari di apotek atau toko obat hewan terdekat. Selain 6 obat di atas masih ada obat lain yang bisa anda cari di toko toko obat terdekat, seperti obat certifect, bayticol, vet's best fles and tick pet home spray, machiko flea shampoo, bob martin, flea clear spot on fipronil dan frontline. Sekian terimakasih.

0 Komentar Obat Kutu Kucing Yang Paling Bagus dan Mujarab

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top