Daftar nama untuk kucing– Hai kaka kaka yang cantik dan ganteng. Tahukah kalian bahwa nama pada hewan peliharaan adalah sebuah isyarat untuk mengikat kedekatan antara pemilik dengan hewan peliharaan itu sendiri. Sehingga bisa dikatakan memberi nama pada kucing merupakan hal yang wajib.

Dengan memberi nama, kita bisa lebih mudah memanggilnya di setiap aktifitas aktivitasnya. Kita bisa lebih mudah menjinakan dan membuat dia nurut sama kita saat dipanggil dan masih banyak lagi manfaat manfaat lainnya. Akan tetapi kadang kita juga kebingungan mencari sebuah nama yang cocok diberikan pada kucing laki-laki dan perempuan.

Tidak mudah memang mencari nama. Membutuhkan berpikir keras demi mendapatkan ide-ide dan inspiratif yang bagus. Kadangkala kita dibuatnya stress karena memikirkan nama untuk kucing. “Duuuh, nama apa yang yang cocok buat kucing perempuanku..!?“.

Untuk itu hobinatang.com di sini ingin menulis daftar nama-nama kucing yang paling bagus. Ditambah lagi kami akan menjelaskan arti artinya. Supaya kalian bisa memilih nama yang cocok sesuai dengan sifat dan karakter kucing.

Nama untuk Kucing dan Artinya

Nama Untuk Kucing Laki Laki dan Perempuan yang Bagus

Kebanyakan orang memilih nama kucing sesuai warna maupun sifat. Misalnya, kalau kucing perempuan namanya Pinky. Tapi kalau kucing laki-laki namanya Blacky. Tapi saya sendiri menyarankan agar memberi nama binatang kucing yang mudah diucapkan dan lucu.

Biasanya karakter nama yang keren dan mudah diingat berakhiran ‘Y’atau ‘S’. Contohnya, Sammy, Kitty dan Sakis.

Baiklah berikut kami sudah membagi nama nama kucing laki-laki dan perempuan berdasarkan katagori. Ada yang dengan arti, dan ada pula yang sesuai abjad A-Z.

1. Nama untuk Kucing Laki Laki Beserta Artinya

Nama Untuk Kucing Laki Laki Beserta Artinya

Tiger

Nama tersebut cocok untuk semua jenis kucing, entah kucing kecil maupun besar. Umumnya nama tiger dipakai untuk kucing yang berbulu orange atau memiliki motif kulit seperti harimau.

Smokey

Smokey memiliki makna yang biasa dipakai untuk kucing berkulit hitam dan kucing yang memiliki kemampuan hebat. Smokey menyukai pemandangan dan suka meihat burung burung, tupai dan sebagainya melalui jendela. Arti smokey sendiri adalah kabut atau asap. Nama tersebut berasal dari Inggris.

Simba

Jika kucing Anda anggun dan suka berpose elegant, sangat cocok diberi nama simba yang berarti singa. 

Max

Kata Max merupakan bahasa latin yang artinya musim semi yang panjang. Kucing yang memiliki nama tersebut biasanya berkarakter suka dimanja, dibelai, suka bermain, bahagia dan bersihan.

Shadow

Nama tersebut berasal dari Inggris yang maknanya gambar atau bayangan. Shadow sangat cocok untuk kucing berwarna gelap atau hitam. Kucing dengan nama shadow memiliki karakter pemalu sehingga takut dengan orang tak dikenalnya dan tidak suka dibawa ke dokter.

Tigger

Berbeda dengan yang pertama, apabila memakai dua huruf “G” (Tigger) maka biasanya untuk kucing yang manis dan imut. Kucing yang mempunyai nama tigger umumnya berkarakter suka bersahabat dengan manusia namun juga kadang kala tingkahnya mirip anjing. Tigger artinya kucing lucu.

Bailey

Kucing yang setia dan baik bisa diberi nama bailey yang artinya pengawal kepercayaan. Biasnya kucing tersebut mudah dilatih dan nurut.

Sebastian

Sebuah nama yang berasal dari bahasa latin dan bermakna from sebasta ini biasa dipakai untuk kucing yang mandiri dan berkarakter unik.

Jack

Pemilik nama tersebut biasanya tipe kucing yang periang dan hasil dari perkawinan campuran. Akan tetapi boleh saja apabila nama jack untuk kucing dari hasil perkawinan murni. Arti dari jack adalah pengampun atau hadiah dari Tuhan.

George

George nama yang bagus untuk kucing yang berkepribadian suka bersantai atau malas, suka makan dan tidur. George berasal dari bahasa Yunani yang artinya petani.

Buddy

Kucing yang berasal dari keturunan campuran atau mixed breed biasanya bernama Buddy. Atau bisa juga dipakai untuk kucing yang misterius alias suka datang ke rumah tanpa kita tahu siapa pemiliknya. Buddy berasal dari bahasa Amerika yang artinya pembawa pesan.

Sam

Sam adalah nama yang bagus untuk kucing berkaraker setia, selalu berusaha menjadi kucing yang spesial untuk pemiliknya. Nama tersebut artinya didengar Tuhan berasal dari bahasa Ibrani.

Sammy

Kucing yang bernama sammy biasanya sensitif. Sammy berarti pendengar setia, makanya sammy sering dipakai untuk nama kucing yang setia dan manis. Sammy berasal dari bahasa Ibrani juga.

Simon

Artinya mendengarkan yang berasal dari bahasa Ibrani. Sangat cocok bagi kucing yang penurut dan mudah diatur.

Lucky

Kucing dengan nama lucky biasanya memiliki karakter yang sangat pengertian. Lucky artinya kebahagiaan atau keberuntungan dan berasal dari bahasa Inggris.

Jake

Jake biasanya untuk kucing yang suka diajak bermain dan diajak tidur bersama pemiliknya. Arti dari Jake adalah mengisi tempat lain, berasal dari bahasa Ibrani.

Toby

Nama Toby sangat cocok untuk kucing laki laki yang memiliki sifat cool, dan berkarakter manis serta suka bersahabat. Nama ini berasal dari bahasa Yunani, artinya segala kebaikan Tuhan.

Milo

Milo memiliki arti ingin menjadi yang terbaik. Kata tersebut berasal dari bahasa Chechnya. Cocok untuk kucing yang manis dan mudah bergaul.

Leo

Leo identik untuk nama singa. Namun juga cocok untuk kucing laki-laki yang berbulu tebal dan panjang. Leo berarti singa kecil yang lucu, berasal dari bahasa Latin.

Tora

Dari bahasa Jepang, artinya Macan. Jadi cocok buat kucing yang memiliki corak tubuh loreng loreng seperti macan.

Kuro

Dalam Bahasa Jepang, kuro berarti Hitam. Makannya dalam anime one piece sanji disebut sebagai Kuroasi Sanji (si kaki hitam). So, buat kalian yang mempunyai kucing hitam bisa juga diberi nama kuro.

Mike

Berarti belang tiga warna, kucing dengan corak 3 warna pada tubuhnya cocok diberi nama Mike.

2. Nama Kucing Perempuan dan Artinya

Nama Untuk Kucing Perempuan dan Artinya

Nama Untuk Kucing yang bagus

Selanjutnya adalah nama-nama kucing perempuan yang bagus dan mudah diucapkan:

Oliver

Oliver atau ollie sebuah nama yang pas buat kucing perempuanmu. Apalagi dia berparas cantik dan imut. Tapi kucing dengan nama oliver umumnya bersifat nakal, suka mengobrak abrik ruangan serta barang barang rumah. Selain itu oliver juga suka ngemil dan menggigit gigit mainan. Arti oliver sendiri ialah tentara Elf atau simbol dari kedamaian dan berasal dari bahasa perancis.

Missy

Kucing berjenis kelamin perempuan yang berkarakter manis dan pendiam memang cocok diberi nama missy. Kata Missy diambil dari bahasa Yunani, artinya tutur kata yang lembut. Selembut diriku.

Sophie

Sopie artinya kebijaksanaan. Nama tersebut juga berasal dari Yunani. Biasanya dipakai untuk kucing betina yang bersifat kreatif, suka bersahabat dengan manusia dan suka bermain.

Molly

Molly mirip seperti salah satu jenis ikan hias. Tapi juga cocok untuk nama kucing perempuan yang berkarakter lembut, manis dan mudah dipercaya. Molly berasal dari Ibrani yang artinya lautan kepahitan dan anak idaman.

Kitty

Semua di sini pasti sudah tidak asing lagi dengan nama kucing Kitty. Yups kitty memang sudah sangat familiar digunakan masyarakat. Umumnya kitty menunjukkan sifat manis, bertubuh mungil, cantik dan genit. Asal nama tersebut dari Yunani yang berarti glamour.

Chibi

Chibi mengandung makna kecil. Nama ini sangat cocok dan bagus buat anakan kucing. Baik persia, anggora atau kucing kampung. Chibi: Si Kecil yang Imut.

Hime

Hime memiliki makna putri. Biasanya dipakai untuk kucing betina yang cantik dan imut. Kalau kucing warna merah muda atau kuning, juga bisa dikasih Hime.

Hana

Hana adalah bahasa Jepang. Nama yang bagus untuk kucing betina. Karena memiliki makna yang identik dengan keindahan, yaitu bunga.

Samantha

Kali ini berasal dari bahasa Inggris yang artinya perempuan/pendengar. Apabila kucing perempuan Anda cerdas dan intuitif, maka sangat disarankan menggunakan nama ini.

Misty

Berikutnya adalah Misty. Diambil dari bahasa Inggris Amerika yang artinya tidak jelas atau tertutup kabut. Sehingga amat pantas buat kucing yang bijaksana dan tenang.

Gracie

Kucing dengan nama gracie biasanya memiliki sifat tulus, setia, manis, anggun dan lincah. Berasal dari bahasa latin yang artinya setia.

Shasa

Shasa berasal dari bahasa Yunani yang artinya pembela. Nama tersebut biasa dipakai untuk kucing yang berkarakter baik dan sangat senang diajak ngobrol.

Maggie

Maggie? Wah kayak nama snak ciki ciki yak? hehe. Bagi kami kucing dengan watak halus dan lembut sangat pas jika diberi nama maggie. Karena arti Maggie sendiri ialah mutiara diambil dari bahasa Yunani.

Zoe

Nama untuk kucing perempuan terakhir ialah Zoe. Diambil dari bahasa Yunani yang artinya kehidupan. Biasanya nama ini dipakai untuk kucing yang bersifat tenang dan bijaksana.

3. Nama Kucing Arab atau Islam

Nama Untuk Kucing Paling Bagus

Dibawah ini nama-nama kucing yang diambil dari bahasa Arab dan Islam:

  • Hurairah: (Berarti kucing kecil)
  • Muezza: (Artinya peduli sama manusia)
  • Qitty: (Kucingku)
  • Aaqil: (Kucing pintar dan intelegant)
  • Amier: (Kucing berkarakter pemimpin)
  • Abbas: (Nama yang cocok untuk tipe kucing yang kuat)
  • Abbud: (Biasanya untuk kucing setia)
  • Bahadur: (Kucing berani dan perkasa)
  • Baheer: (Kucing sangat tampan)
  • Jamela: (Kucing cantik)
  • Marwa: (Kucing penurut)

3. Nama untuk Kucing Sesuai Abjad A-Z

Nama Untuk Kucing

Yang terakhir adalah nama untuk hewan kucing berdasarkan abjad A sampai Z, ada yang lucu namanya, ada pula yang keren, kece dan bagus lengkap pokoknya:

Huruf (A)

Abby
Akira
Alia
Alomer
Amberna
Ami
Amoy
Anjela
Annie
Arin
Ashely
Atan
Avon

Huruf (B)

Bahara
Balmood
Bandit
Baxer
Belang
Belty
Blacky
Blendo
Boby
Bogel
Bonbon
Bonnes
Boo
Boots
Boy
Bronz
Bubba
Budy
Bulat
Buster

Huruf (C)

Caili
Callue
Case
Ceno
Ceprtut
Chimet
Chinen
Choco
Ciki
Ciko
Ciku
Cimeng
Cimut
Citam
Cody
Comel
Cosmo
Coti
Creepy

Huruf (D)

Dady
Daisy
Diana
Dono
Dori
Dubuk

Huruf (E)

Ebbo
Ella
Embul
Emi
Emily
Entong

Huruf (F)

Fafa
Filex
Fizzi
Flufy
Fona

Huruf (G)

Gita
Gizamis
Gogo
Gus

Huruf (H)

Hammam
Harry
Hatci
Hercules
Hero
Hobb

Huruf (I)

Icih
Isya
Itam
Itoo
Izum

Huruf (J)

Jade
Jalee
Jasper
Jawara
Jerry
Jimin
Joji
Jojo
Joni
Jovi

Huruf (K)

Kahill
Kanz
Kasindro
Katie
Kayani
Kazu
Kecik
Kenzi
Kiki
Kimmy
Kuci
Kumbang
Kumiko
Kumo

Huruf (L)

Leha
Leona
Levy
Lilipo
Lily
Linnobis
Lola
Loly
Lotfi
Luna

Huruf (M)

Manis
Manja
Martha
Maru
Masroor
Maxbis
Mendez
Merlin
Meshi
Meymey
Miapy
Mickey
Mika
Mikey
Milley
Mimi
Mina
Misky
Mito
Mittens
Moccao
Mocci
Molly
Momojen
Momon
Momot
Monik
Moo
Mput

Huruf (N)

Naase
Nalla
Namjoom
Nara
Navy
Nero
Nikki
Nipo
Nipus
Noky
Noli
Nona
Noni

Huruf (O-P)

Obito
Otaa
Palupi
Pedro
Pelik
Penny
Peph
Pepper
Pocky
Ponpon
Porong
Puma
Pumpink
Pusi
Pussy

Huruf (Q-S)

Qitaa
Raman
Rambo
Rascal
Rasie
Reko
Reli
Rudy
Sadie
Safee
Saha
Samson
Scooter
Sha Shao
Sheba
Simon
Sindy
Snowy
Sock
Soma
Suneo
Sunne

Huruf (T)

Tana
Tankabbul
Tanu
Tazy
Tiklot
Timi
Tina
Tohan
Tole
Toyo
Trikie
Twinki

Huruf (U-Z)

Umut
Utting
Uyaa
Vivi
Willy
Winpow
Xitaa
Yaya
Yoda
Yongki
Yunor
Zavier
Zaza
Zeo
Ziggy
Ziggy
Zuber

Baca juga: Ratusan Daftar Nama Hewan Peliharaan yang Lucu

Yuk sekalian tonton video kucing lucu banget bikin ngakak dan gemes di bawah ini xiix

judul artikel/video

Itulah nama untuk kucing yang lucu dan bagus lengkap buat jenis laki-laki dan perempuan. Sebenarnya nama kucing sendiri ada banyak sekali. Namun, kami hanya memilih nama-nama yang paling bagus dan mudah diucapkan.

13 responses to “500+ Nama Untuk Kucing Laki Laki dan Perempuan yang Bagus”

  1. Unknown Avatar
    Unknown

    I Pick….Jamela!

    1. HoBinatang Avatar
      HoBinatang

      Silahkan Kak, cari paling bagus hehe

  2. Unknown Avatar
    Unknown

    Haha ada-ada saja ya

    1. HoBinatang Avatar
      HoBinatang

      Hehe bisa menambahkan mas

  3. Unknown Avatar
    Unknown

    Bgus

    1. HoBinatang Avatar
      HoBinatang

      Terima kasih banyak

  4. Unknown Avatar
    Unknown

    Odeng, tanie, omuk, monie

    1. HoBinatang Avatar
      HoBinatang

      Bagus Kak namanya, makasih ya 😉

  5. Unknown Avatar
    Unknown

    Jimin xD

  6. Unknown Avatar
    Unknown

    Inspiratif nama2 kucingnya, tanks

  7. Unknown Avatar
    Unknown

    Leona apa maksud

    1. HoBinatang Avatar
      HoBinatang

      Lebih ke kucing betina, dengan sifat pemberani seperti singa dan memiliki wajah rupawan. hehe

  8. Unknown Avatar
    Unknown

    Molly:3

Leave a Comment