Minuman Sugar Glider yang Baik dan Sehat

Sebagai makhluk bernyawa, sugar glider membutuhkan makan dan minum demi keberlangsungan hidupnya. Sugar glider adalah hewan omnivora, di alam liar dia memakan jenis-jenis serangga seperti jangkrik, ulat dan lain sebagainya. Selain serangga dia juga memakan jenis buah-buahan dan sayur-sayuran, diantaranya buah pisang, pepaya, melon, anggur pear, apel, cherry atau semangka.

Sedangkan saat dipelihara, sugar glider malah kerap diberi bursun/bubur sun. Untuk itu dia disebut omnivora. Lalu apa minuman untuk sugar glider?

Minuman Sugar Glider yang Baik


Minuman Sugar Glider yang Baik dan Sehat

Para pemula tentu saja belum tahu mengenai jenis minuman untuk sugar glider yang baik buat pertumbuhannya. Meskipun di habitatnya mereka meminum air putih, namun apakah air putih saja cukup buat SG?

Sugar glider membutuhkan minuman minuman yang bersih dan bagus supaya menjamin kesehatannya. Minuman utamanya adalah "Air Putih Bersih layak Minum". Tidak disarankan diberikan air keruh atau air PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) karena air pam atau PDAM mengandung kaporit dan klorin. Sangat tidak bagus dijadikan air minun.

Makanya dalam situs kesehatan menjelaskan kalau air PDAM hanya sekualitas air bersih, bukan air minum. Berhubung air putih bersih minum pokok sugar glider, maka anda wajib menyediakan sepanjang hari. Kalau bisa dikasih air mineral yang sudah diproses secara penyulingan, bukan diambil dari kran.

Selain air putih Anda bisa menggunakan jus buah sebagai alternatif minuman tambahan. Atau bisa juga air putih yang ditambah dengan madu, supaya meningkatkan kekebalan tubuh sugar glider.

Minuman Sugar Glider yang Baik dan Sehat

Cara memberi minum sugar glider sangat simple, Anda boleh menggunakan wadah minum hamster lalu dikaitkan ke kandangnya, atau menggunakan wadah minum burung yang berat biar tidak tumpah ke dalam kandang. Untuk jus apabila sudah lama sebaiknya langsung diganti, karena sudah banyak bakteri dan mungkin sudah busuk.

Ada pertanyaan Apakah sugar glider boleh dikasih minum susu kambing atau susu sapi?

Kalau untuk sesekali boleh-boleh saja. Menurut saya sebaiknya jangan terus menerus karena susu kambing atau susu sapi banyak mengandung laktosa. Jadi kurang baik untuk pencernaannya. Kembalikan saja ke kebiasaan di habitatnya. Kasih air putih, juz buah atau madu campuran air.

Demikianlah minuman sugar glider yang sehat dan bagus dikonsumsi.

0 Komentar Minuman Sugar Glider yang Baik dan Sehat

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top