HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

6 Susu Non Laktosa untuk Musang agar Tidak Diare

Susu non laktosa untuk musang- Ada beberapa alasan mengapa bayi musang tidak disusui oleh induknya, bisa jadi karena ditinggal mati ibunya, ditolak disusui ibunya atau bahkan dijual saat masih sangat kecil usia bayi. Padahal yang bagus itu memelihara anak musang saat dia sudah bisa makan sendiri, kira kira usia 3 bulanan atau kurang dikit. Namun ternyata masih banyak yang nekat membeli anabul yang masih sangat kecil malah ada yang masih merem.

Terlepas dari itu semua buat kami hal itu bukanlah masalah, asalkan kalian bisa merawatnya dengan baik, Insyaallah dia akan sehat dan panjang umur. Dengan catatan Anda harus siap menggantikan peran induk musang, mulai dari merawatnya sampai memberi minum susu untuk anak musang.

Disamping itu Anda juga wajib memperhatikan jenis susu yang akan diberikan, jangan sembarangan memberi susu, ada beberapa merk susu manusia yang memiliki kandungan laktosa. Laktosa sangat sangat tidak bagus buat anak musang, bisa mengakibatkan diare atau mencret.

Laktosa adalah gula susu yang hanya bisa dicerna oleh enzim pencernaan yang diproduksi oleh sel-sel di dalam usus kecil, enzim tersebut berfungsi memecah gula susu menjadi bentuk yang lebih mudah untuk diserap ke dalam tubuh. Sedangkan pencernaan yang ada pada musang tidak bisa memproduksi enzim ini, sehingga laktosa tidak bisa terurai dengan baik. Itulah yang menyebabkan musang sakit diare dan nyeri lambung. Hii ngeri kan?

Okelah, pada kesempatan ini hobinatang.com akan merangkum merk merk susu non laktosa yang bagus untuk bayi musang. Tapi bisa juga untuk hewan yang hampir sejenis dengan musang , yaitu otter. Nah apa saja?

Susu Non Laktosa untuk Musang


Ketika kalian membeli bayi musang dibawah 3 bulan, maka mau tidak mau anda harus memberikan susu formula bebas latoksa. Baca baik-baik komposisi dalam kemasan, cari yang lactosefree. Atau pilih jenis jenis susu musang yang bebas laktosa di bawah ini:

1. Susu SGM LLM non Laktosa untuk Musang


Susu Non Laktosa untuk Musang

Merk susu manusia untuk musang yang paling direkomendasikan adalah SGM LLM+, sudah sangat populer di kalangan hobis kalau susu tersebut bebas laktosa. Biasanya di bungkus ada tulisan "Untuk bayi usia 0-12 bulan". Buat musang yang belum melek bisa anda beri SGM LLM memakai spet, bisa juga dicampur bubur sun rasa pisang.

Ketika umur 1-2 minggu berikan susu dengan frekuensi 5 kali sehari dengan porsi 10 ml sekali pemberian, tapi kalau sudah melek bisa dikasih 3 kali sehari dengan porsi 25 ml sekali pemberian. Untuk perawatan selengkapnya bisa anda baca di sini: cara merawat bayi musang usia 2 bulan

2. SGM Soya Bebas Laktosa


Susu Non Laktosa untuk Musang

Bedakan SGM Ananda dengan SGM Ananda Soya, kalau SGM Ananda mengandung laktosa, namun tidak tinggi. Sedangkan SGM Soya bebas laktosa, pokoknya aman. Lalu apakah SGM Ananda aman?

Menurut banyak pengalaman teman-teman di grup, SGM Ananda aman dikonsumsi musang. Cari yang untuk usia 0-6 bulan, tapi tetap saya menyarankan SGM Ananda Soya (untuk usia 6-12 bulan) saja. Karena bebas laktosa dan bagus buat lambung bayi musang

3. Susu Nestle Nan (LactoseFree) 0-12 Bulan


Susu Non Laktosa untuk Musang

Namanya saja "lactose free" sudah jelas jenis susu ini bebas laktosa. Biasanya susu ini ditujukan untuk anak manusia umur 0-12 bulan, silahkan kalian boleh memakai merk Nestle Nan untuk anak musang umur di bawah 1 bulan, 2 bulan atau 3 bulan.

4. Enfamil A+ Non Laktosa Baik untuk Bayi Musang


Susu Non Laktosa untuk Musang

Merk berikutnya adalah Enfamil A+ yang terindikasi bebas kandungan laktosa. Susu ini mengandung protein, zat besi, kalsium dan Zinc yang berguna untuk pertumbuhan musang. Yang pasti susu satu ini sehat untuk pencernaan musang, walaupun belum banyak yang memakainya. Rata-rata lebih memilih SGM.

5. Bebelac 0-12 Bulan (Free Lactosa)


Susu Non Laktosa untuk Musang

Selain non laktosa susu bebelac juga mengandung protein, vitamin dan mineral yang baik buat anak musang. Jadi Anda boleh menjadikan merk ini sebagai alternatif minuman musang yang masih kecil. Intinya selalu lihat komposisinya, kalau ada tulisan free laktosa berarti baik buat musang Anda.

6. Susu Hewan


Susu Non Laktosa untuk Musang

Sudah pasti susu hewan sangat baik buat musang, karena dirancang khusus agar bebas laktosa. Namun masalahnya kadang musang tidak doyan, saya pernah memberi musang umur 3 bulan dengan susu kucing merk Wishkas tapi dia malah tidak mau minum. Ya sudah mending pilih susu manusia yang non laktosa.

Demikianlah daftar susu musang yang non laktosa dan sehat buat tubuhnya. Semoga info ini membantu anda dalam mencari susu yang baik. Anda boleh membagikan link ini di grup grup musang Indonesia.

0 Komentar 6 Susu Non Laktosa untuk Musang agar Tidak Diare

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top