Kucing adalah pilihan hewan peliharaan yang mudah diatur dan terkesan mandiri. Walaupun tidak membutuhkan perawatan yang macam-macam, namun tetap saja kalian perlu memeliharanya dengan baik. Jika dipelihara dengan baik dan sering diajak bermain, maka kucingnya akan mengenali siapa pemiliknya dan bisa berubah menjadi hewan setia layaknya seekor anjing.

Salah satu yang paling penting dalam merawat kucing adalah memperhatikan jenis makanannya. Memilih makanan kucing tentu saja tidak boleh sembarangan. Terlebih lagi jika kucing tersebut diadopsi sejak masih kecil, maka harus berhati hati memilihkan jenis makanannya.

Ingat, pertumbuhan kucing itu ditentukan dengan vitamin dan gizi yang ia serap. Kalau ingin kucing kamu sehat dan tidak mencret, maka berikan pakan terbaik. Nah di bawah ini beberapa pilihan merk makanan untuk kucing yang bagus buat kesehatan tubuh dan bulunya.

Pilihan Makanan Kucing yang Bagus dan Berkualitas

Di sini hobinatang.com merekomendasikan 4 merk pakan kucing. Apa saja?

1. Makanan Kucing Wet Cat Food – Friskies

Makanan kucing wet cat food friskies

Kita akan mulai dari yang murah terlebih dahulu. Cat food yang satu ini cocok untuk kucing dewasa semua ras. Sifat makanan yang ini agak basah tapi tetap bisa dicampurkan dengan makanan yang kering apabila kucing tampak mulai bosan.

Makanan kucing ini dikemas dengan menggunakan kaleng yang aman dan steril serta bebas dari kontaminasi maupun bakteri. Bisa disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama Setelah dibuka terutama dengan meletakkannya di dalam kulkas.

Di Bukalapak, harga Friskies hanya Rp15.000 saja untuk versi kalengan yang beratnya 400 gram. Tersedia beberapa varian rasa seperti Ocean platter, deep sea dekight, dan Mackarel Feast.

2. Makanan Kucing Merk Me-O

Makanan kucing merk meo

Jika tertarik untuk membeli makanan untuk kucing Persia yang berharga murah tapi berkualitas, kamu bisa memilih merk Me-O yang dihargai sekitar Rp 60.000 untuk versi 1,2 kg. Di antara beberapa keunggulan Me-O dibandingkan dengan makanan kucing pada poin pertama adalah:

  • Diformulasikan khusus untuk kucing berbulu panjang seperti kucing persia.
  • Memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bisa membantu mencegah agar bulu kucing tidak mudah rontok Frozen 2 dilengkapi dengan omega 3 dan omega 6 yang bermanfaat untuk meningkatkan Kemilau bulu kucing.
  • Dilengkapi dengan kandungan Taurine yang bermanfaat untuk mempertajam visi kucing dan menyehatkan matanya.
  • Dilengkapi dengan serat alami yang bermanfaat untuk membantu mendorong herbal dari pencernaan melalui feses , dan lain-lain.

Itulah keunggulan yang dimiliki Me-O.

3. Royal Canin Kitten

makanan kucing merek royal canin kitten

Pilihan yang ketiga adalah merk Royal Canin Kitten yang cukup populer di kalangan pecinta kucing, karena makanan tersebut terkenal berkualitas tinggi namun harganya cukup ramah kantong. Tersedia beberapa pilihan yang bisa dibeli berdasarkan usia kucing. Dibuat dengan formulasi yang unik, makanan kucing ini padat gizi.

Tekstur Royal Canin Kitten Sangat cocok dijadikan sebagai makanan peralihan untuk mempersiapkan agar kucing bisa mengkonsumsi makanan-makanan padat. Makanan ini dilengkapi dengan vitamin E dan C, taurin, dan lutein yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh kucing sekaligus menjaga kesehatan tulang dan giginya karena di dalamnya juga terkandung kalsium.

4. Maxi Cat Food Juga Bagus untuk Kucing

makanan kucing merek maxi

Bagi kamu yang ingin memberikan makanan bagi kucing dengan makanan bergizi tinggi berkualitas impor, kamu bisa melirik Maxi Cat Food. Makanan kucing ekonomis impor dari Australia ini mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang.

Di dalamnya juga terkandung ekstrak Yucca Schidigera yang berkhasiat untuk mengurangi bau pesing ketika kucing buang kotoran atau buang air.

Tempat Beli Makanan Kucing yang Murah

Setiap orang pasti punya tempat-tempat favorit ketika ingin berbelanja bukan? Begitu juga dengan saya. Akhir-akhir ini saya lebih suka dan lebih sering memilih belanja online untuk memenuhi kebutuhan. Pasalnya, selain mudah. Rata-rata produk di toko online harganya lumayan murah.

Untuk urusan makanan kucing, saya percaya toko online Bukalapak adalah tempat berbelanja yang tepat. Di sini tersedia berbagai jenis makanan kucing seperti yang telah saya Sebutkan di atas termasuk juga merk Duro, Smartheart, Taste Of The Wild, Excel, dan masih banyak yang lainnya.

Leave a Comment