HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Pengalaman Mengobati Mata Iguana Bengkak atau Berair AMPUH

Halo panggil saja saya Pandu, salah satu member di grup Iguana Indonesia. Oh ya terimakasih kepada mimin yang sudah bersedia memuat tulisan saya di situs hobinatang.com. Saya yakin pasti kalian semua (para hobis) pernah mengalami masalah pada hewan peliharaannya, termasuk saya. Begitu melihat mata iguana bengkak besar, saya langsung panik sejadi-jadinya.

Namun saya mencoba berusaha menenangkan hati, akhirnya langsung mengambil tindakan dan mencari informasi melalui web, facebook atau forum-forum yang ada di media sosial lainnya. Tidak lama kemudian ternyata kasus yang saya alami sudah pernah dialami banyak orang. Mungkin sudah ribuan lebih hehe

Malah ada yang lebih parah, matanya bukan hanya bengkak tapi berair juga. Sampai ada yang di bawa ke Drh (dokter hewan) tapi belum sembuh juga. Wah wah, apa sih penyebab semua itu? Mengapa mata iguana bengkak atau berair? Bagaimana cara mengobati mata iguana bengkak?

Cara Mengobati Mata Iguana Bengkak Paling Ampuh Beserta Penyebabnya


Cara Mengobati Mata Iguana Bengkak Paling Ampuh Beserta Penyebabnya

Pertanyaan-pertanyaan di atas mendorong saya untuk berbagi pengalaman, pengalaman ini bukan sembarang wawasan tapi benar-benar sudah dilakukan banyak orang dan terbukti sembuh. Selain itu para master di grup juga banyak menyarankan metode pengobatan mata iguana bengkak yang akan dishare di sini. Yuk simak step by step, bacanya jangan loncat-loncat ya Gaes!

1. Penyebab Mata Iguana Bengkak atau Berair


Cara Mengobati Mata Iguana Bengkak Paling Ampuh Beserta Penyebabnya

Seperti yang Anda saksikan pada gambar di atas. Saya berhasil mengumpulkan data dan jawaban teman-teman di grup terkait penyebab-penyebab mata bengkak dan keluar air. Jawabannya macam-macam dan saya rasa semua betul.

Bengkak pada mata iguana bisa disebabkan karena iritasi mata. Iritasi timbul akibat virus atau bakteri yang ada disekitar mata, mungkin kandang di rumah Anda kurang terawat atau sangat kotor sehingga menjadi wadah berkembang biak bakteri dan virus penyakit.

Beberapa teman berpendapat kalau membesarnya mata iguana bisa disebabkan karena gigitan serangga, sedangkan menurut Rizki Fauzi (bisa lihat di atas) diakibatkan karena tersendat makanan sehingga kekurangan oksigen dan terjadi pembengkakan pada mata iggy. Jika dibiarkan bisa lemas dan mati. Bisa juga akibat dehidrasi. Tapi tenang apapun sebabnya bisa ditangani dengan memberikan obat khusus dan melakukan perawatan khusus. Bagaimana tahapan mengobati mata iguana bengkak?

Cara Mengobati Mata Iguana Bengkak atau Berair


Cara Mengobati Mata Iguana Bengkak atau Berair

Cara mengatasi mata iguana yang bengkak bisa dengan metode yang sudah dilakukan para mastah. Cara inilah yang saya gunakan, kerena sudah banyak terbukti keberhasilannya dan ampuh. Misalnya testimoni Mas Merpati Ramas Luwuk Banggai:

Cara Mengobati Mata Iguana Bengkak atau Berair

Cara Mengobati Mata Iguana Bengkak atau Berair

Berdasarkan data diatas beliau hanya membutuhkan waktu 2 bulan untuk mengobati mata iguana yang bengkak. Tapi itu bukan patokan, bisa lebih cepat bahkan hitungan minggu/hari tergantung keparahan yang dialami iguana anda. :)

Lalu metode apa yang dilakukan oleh Mas Ramas dalam mengatasi mata iggy bengkak besar? Ini dia caranya:

Cara Mengatasii Mata Iguana Bengkak atau Berair

Beliau hanya mengikuti saran para master, yaitu dengan diberikan obat tetes Erlamycetin. Lalu beliau menambahkan obat binotal 1000 MG dibagi 4. Yang terpenting lakukan rutinitas memandikan iguana dengan rebusan daun sirih. Suhu airnya hangat aja ya :) Kalau tidak bisa, cukup diusapkan saja.

Bagaimana obat Erlamycetin? Ini dia penampakannya!

obat Erlamycetin untuk mata Iguana

Saya memberi obat erlamycetin sebanyak 2x sehari, sembari memperhatikan kualitas udara dan asupan minuman di dalam kandang. Insyaallah tidak lama lagi mata bengkak atau mata berair pada iguana akan sembuh dan hilang. Kalau sudah kempes jangan lupa, jaga kebersihan kandang dan lain sebagainya.

Baca juga: 13 Penyakit Iguana dan Cara Mengatasinya

Semoga sharing ini bermanfaat, salam dari pencinta iguana Bandar Lampung. Sekali lagi terimakasih buat admin. Lain kali mau kirim email lagi, (kalau ada pengalaman) hehe

0 Komentar Pengalaman Mengobati Mata Iguana Bengkak atau Berair AMPUH

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top