Sobat hobinatang.com tentunya pengen kan memiliki teman di rumah yang lucu seperti hewan-hewan yang bisa dilihat dan mengurai penat.

Sering kali hewan Peliharaan dipilih manusia untuk dijadikan teman, kali ini mimin mau ngasih tahu hewan-hewan lucu untuk peliharaan yang mudah dijinakkan untuk teman sobat hobinatang.com di rumah.

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Imut

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Mudah Dijinakkan
Memelihara hewan lucu tentu tidak sekedar hobi atau karena musim ya guys. Kalian harus benar benar menjadi pecinta hewan tersebut, kalau tidak, akibatnya akan fatal. Sebab kalian menjadi tidak maksimal dalam mengurus hewan tersebut. So hewan apa aja sih yang bagus untuk dipelihara di rumah? 

Sugar Glider

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Mudah Dijinakkan
Hewan ini emang sangat lucu kalau diperhatikan secara mendalam, banyak yang minat dengan hewan ini karena dia bisa melompat dan bentuknya lucu banget sih menurutku, kayak tupai tapi juga punya kantong kayak kangguru. Hanya mirip ya guys, karena sugar glider dan tupai itu berbeda. 
Hewan ini sangat mudah pemeliharaannya cukup diberi makan, perhatian, dan tempat yang yang nyaman dan tidak terlalu besar. Sugar glider bisa diajak ke mana-mana loh, ditaro di kantong di pundak, menggemaskan sekali pokoknya. 

Landak Mini

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Mudah Dijinakkan
Meskipun landak memiliki duri tapi dia termasuk hewan yang jinak, tapi khusus landak mini ya dears. Sudah banyak yang memelihara hewan ini. Pemeliharaannya pun mudah sekali, cukup berikan tempat ukuran sekitar diameter 40 cm untuk tempat sembunyinya yang nyaman.
Jangan lupa diajak maen biar ga setres. 

Chinchilla

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Mudah Dijinakkan
Hewan ini mungkin sedikit aneh di telinga sobat sekalian, karena memang jarang yang memelihara chinchilla ini. Spesies ini mirip dengan tikus, hanya bedanya telinganya lebih lebar. Sebenarnya rada mirip dengan hamster. Untuk tempat tinggalnya juga bisa disamakan dengan ukuran rumah hamster.

Hamster

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Mudah Dijinakkan
Hewan yang mirip dengan tikus ini sangat mudah dipelihara. Cukup berikan kandang, tapi harus rutin dibersihkan kira-kira sehari dua kali. Karena kalau kandangnya kotor hamster ini mudah stress. Yang lucu dari hewan ini tingkahnya yang aktif, namun untuk melihat keaktifannya Anda melihatnya di malam hari, karena hewan ini termasuk hewan nokturnal. 

Iguana

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Mudah Dijinakkan

Iguana yang cocok dipelihara adalah iguana hijau yang berasal dari Amerika, iguana ini bisa hidup sampai 10 tahun. Jika memelihara iguana jangan kaget bila dia memanjang bisa sampai 1,8 meter. Hewan ini cukup mudah dipelihara dan dijinakkan kok tenang aja. 

Kura-Kura 

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Mudah Dijinakkan

Hewan peliharaan selanjutnya adalah kura-kura hewan ini ini memiliki keunikan yang menggemaskan pada jalannya yang lambat Haiwan ini cukup Setia karena umurnya panjang sekitar 30 sampai 40 tahun. 
perawatannya pun tidak sulit cukup Beri makan dan bertempat tinggal yang jelas ada airnya. 

Ikan Hias

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Mudah Dijinakkan

Ikan sangat cocok dipelihara bagi anda yang sibuk karena. Perawatannya cukup membersihkan akuariumnya seminggu sekali dan memberi makan secara rutin. Hewan ini juga tidak bisa diajak main, hanya bisa dilihat. Namun bisa menghilangkan penat jika memang anda bisa jatuh cinta pada hewan ini. 

Kucing 

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Mudah Dijinakkan

Sangat familiar ya untuk kucing ini, mayoritas orang gemar memelihara kucing, karena sikapnya yang manja dan perawatannya cukup mudah. Kucing juga termasuk hewan yang bersahabat, lucu dan menggemaskan, untuk makanannya bisa dibelikan yang praktis seperti dry food dan kalau mau ribet dikit bisa lebih murah biaya makannya. 

Anjing

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Mudah Dijinakkan

Bagi anda yang suka jogging atau keluar rumah hewan ini sangat cocok untuk diajak main-main keluar rumah. Karena anjing bisa jadi sahabat manusia. Dan bisa dibilang cukup setia, bahkan sangat setia. Perawatannya gampang-gampang susah, bagi kalian yang memang suka anjing hal ini tidak menjadi alasan.

Burung 

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Mudah Dijinakkan

Burung termasuk hewan yang familiar untuk dipelihara. Hewan yang biasanya dipelihara dari Spesies ini adalah burung parkit, kakak tua, beo, lovebird, dan masih banyak lagi.
Pemeliharaan dari burung ini cukup mudah, tinggal di mandikan dengan semprotan air, diberi makan. Hewan ini cukup membuat rileks bagi anda yang suka mendengarkan kicauan burung.

Keong Laut

Hewan Peliharaan yang Lucu dan Mudah Dijinakkan

Keong laut atau bisa juga disebut kepompong laut dalah hewan yang juga mudah dijinakkan. Makanannya pun tidak sulit ditemukan yaitu cukup beri mentimun atau dedaunan. 
Hewan ini bisa dimasukkan ke akuarium yang tidak ada airnya, atau bisa dibuat menyerupai pantai dengan air yang sedikit saja. Biasanya anak-anak menyukai hewan ini karena warna dan corak tempurungnya unik-unik.
Bagi sobat yang ingin memelihara hewan yang mudah dijinakkan, rekomendasi di atas bisa menjadi rujukan ya gais, enak kok punya hewan peliharaan itu, apalagi kalau udah suka, bisa menghilangkan penat dan sebagai ganti sahabat kalau di rumah. 

Leave a Comment