Cara Termudah Membedakan Musang Jantan dan Betina

Bagaimana caranya membedakan musang jantan dan betina? pertanyaan tersebut seringkali dilontarkan oleh para pemula di sebuah forum grup komunitas musang di facebook, baik untuk membedakan kelamin musang pandan, musang akar, musang rase, musang bulan ataupun musang jenis lainnya.

Baca: 13 Jenis Musang Paling Populer di Indonesia untuk Dipelihara Beserta Harganya

Bagi saya, pertanyaan di atas bukanlah aib, karena mereka yang baru mengenal musang atau bahkan baru mengenal binatang peliharaan, tentunya sangat wajar apabila kebingungan dalam membedakan musang jantan dan betina, terlebih lagi kelamin musang tidak seperti kucing yang terlihat jelas dan menonjol.

Oleh sebab itu, hobinatang.com akan menjelaskan perbedaan antara musang jantan dan musang betina dengan menyebutkan ciri-cirinya masing-masing, sehingga siapapun dapat dengan mudah membedakannya. Ini berlaku untuk musang dewasa maupun musang masih bayi, alias baby musang.

Cara Membedakan Musang Jantan dan Musang Betina


Bagi para master musang mungkin hanya dengan melihat bentuk tubuh atau karakter si musang, mereka sudah bisa membedakan jenis kelaminnya, namun bagi pemula tidaklah demikian, karena perlu adanya ketelitian dan kejelian. Lalu bagaimana caranya?

Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina

Tahap pertama dalam membedakan kelamin musang adalah dengan mengambil si musang, apabila kalian baru membelinya dan si musang belum jinak, maka bisa dengan menanyakan kepada penjual sebelumnya.

Tahap kedua lihatlah pada bagian kelamin dan anus (tempat keluarnya kotoran musang), sebab perbedaan yang paling mencolok antara musang jantan dan betina ada pada kelamin dan anusnya. Coba perhatikan gambar di bawah ini:

Perbedaan Musang Jantan dan Betina
jual-beli-hewan-peliharaan.blogspot.com

Gambar di atas menjelaskan jika jarak antara anus dan kelamin musang jantan berjauhan, sedangkan untuk musang betina jarak antara kelamin dan anusnya berdekatan. Nah, itulah caranya, mudah bukan? Oh iya, cara seperti ini juga bisa diterapkan saat kalian ingin membedakan kelamin musang yang masih kecil atau bayi, tapi tentunya harus lebih teliti dan cermat.

Itulah cara membedakan musang jantan dan betina, dengan mudah dan tidak sulit. Jika sudah diketahui kalian tinggal mencarikan jodohnya lalu dikawinkan dan menghasilkan keturunan yang shalih/shalihah, iya gak? Trimaksih ikuti fanspage facbook kami.

0 Komentar Cara Termudah Membedakan Musang Jantan dan Betina

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top