Ciri-Ciri Musang yang Sedang Birahi atau Siap Kawin

Hi musang lovers, pada kesempatan ini hobinatang.com akan membahas ciri-ciri musang yang siap kawin atau yang sering disebut dengan istilah birahi. Nah, tentunya sudah menjadi sunnatullah apabila semua makhluk yang bernyawa akan memiliki pasangan, kemudian menghasilkan sebuah keturunan. Baik dari golongan manusia maupun binatang. So, jangan heran ya’ kalau ternyata hewan peliharaan sejenis musang bisa birahi dan malah ternyata juga memiliki ciri-ciri khusus, baik prilaku maupun perubahan fisik si musang jantan atau betina.

Selain itu, mengetahui ciri ciri musang birahi itu juga sangat penting loh sob, sebab kalian tidak akan bisa mengawainkan sepasang musang tanpa mengetahui kapan dia siap kawain atau tidaknya dan berapa lama dia siap birahi dan seterusnya. Makannya sebaiknya kalian pahami dan renungi dulu tanda-tanda musang jantan dan betina yang sedang birahi di bawah ini:

Tanda Musang Jantan Sedang Birahi (Siap Kawin)

Ciri-Ciri Musang jantan yang Sedang Birahi atau Siap Kawin

Ada banyak sekali tanda-tanda musang jantan yang siap untuk dikawinkan, di antaranya:

  1. Pastikan si musang jantan sudah berumur 1 tahun, sebab pada umumnya ketika musang sudah mencapai umur satu tahun, dia sudah matang dari segala hal.
  2. Musang jantan semakin aktif, agresif dan mudah menyerang pemilikinya.
  3. Tiba-tiba nafsu makan musang menurun, namun kalian harus tetap memberinya makan demi menjaga kebugaran si musang.
  4. Musang jantan yang sedang birahi memiliki prilaku aneh, seperti menunggangi pergelangan tangan atau kaki yang disertai suara menguik-nguik.
  5. Khusus musang pandan yang sedang birahi, dia memiliki ciri-ciri yang berbeda dengan jenis musang lainnya, yaitu mengeluarkan aroma pandan yang semakin kuat dan menyengat.
  6. Untuk selebihnya, silahkan ditambahkan pada kolom komentar.

Ciri Musang Betina yang Sedang Birahi

Ciri-Ciri Musang Betina yang Sedang Birahi atau Siap Kawin

Untuk ciri-ciri musang betina siap kawin sama seperti ciri-ciri si jantan di atas, hanya saja dia memiliki sedikit perubahan pada fisiknya yaitu:

  1. Adanya cairan yang keluar dari kemaluannya
  2. Yang sebelumnya jinak, dia menjadi sensi alias galak, mungkin karena sudah kebelet ya.. ahah

Itu saja sih, selebihnya bisa kalian tambahkan di kolom komentar.

Baca: Cara Membedakan Musang Jantan dan Betina

Demikan sharing kami tentang ciri-ciri musang yang sedang birahi atau siap kawin, berlaku untuk semua jenis musang, baik akar, rase, maupun musang bulan. Semoga dapat bermanfaat dan membantu penghobi musang untuk memulai membudidayakannya. [Trimaksih kepada jual-beli-hewan-peliharaan.blogspot.com]

Tags:

One response to “Ciri-Ciri Musang yang Sedang Birahi atau Siap Kawin”

  1. Unknown Avatar
    Unknown

    Biasanya musang jantan lagi birahi suka pake kacamata sama bergerak tiba tiba

Leave a Comment