HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Efek Buruk Sugar Glider yang Kegemukan atau Obesitas

Sugar glider obesitas- Kalau diperhatikan sugar glider yang mengalami obesitas atau kegemukan memang terlihat lebih lucu dan imut, sehingga hari ini banyak sekali para pencinta SG (sugar glider) pemula yang bertanya-tanya di grup facebook, "bagaimana sih cara membuat sugar glider obes?" atau "bagaimana cara menggemukkan sugar glider?" padahal mereka sendiri belum tahu tentang dampak yang akan terjadi setelahnya.

Kondisi ini semakin buruk dengan munculnya teori-teori sesat yang beranggapan bahwa "sugar glider yang obes itu sehat". Bagi kami teori ini sangat menyesatkan khususnya para pemula. Kami sendiri tidak tahu dari mana awal datangnya opini ini, tapi yang jelas kalimat di atas biasanya datang dari oknum-oknum penjual sugar glider yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Mereka hanya ingin mengambil keuntungan dari jualannya, semakin gemuk maka akan semakin mahal pula.

Sugar glider obesitas, apakah sehat atau malah bahaya?

Sangat bahaya sekali. Mengapa? Karena sugar glider yang kegemukan akan lebih rentan terserang penyakit dan akhirnya dia akan mati secara tiba-tiba (sudden death). Hal itu disebabkan karena kegagalan fungsi jantung dan ketidak lancaran pada masalah pencernaan di bagian organ dalam tubuhnya seperti hati dan ginjal. Berikut ini beberapa efek buruk yang akan terjadi pada sugar glider Anda jika mengalami obesitas:

1. Obesitas Dapat Menjadikan Organ dalam Tubuhnya Rusak


 Sugar Glider yang Kegemukan atau Obesitas

Sebagaimana yang sudah hobinatang singgung di atas, salah satu penyebab sugar glider gemuk adalah karena ada penumpukan lemak di dalam tubuhnya. Dan penumpukan tersebut membuat sistem kerja organ dalam tubuhnya terganggu. Terutama di bagian jantung, hati dan ginjal.

Tubuh sugar glider yang sehat adalah yang mempunyai berat badan ideal alias tidak terlalu gemuk dan tidak pula terlalu kurus. So berilah makanan-makanan yang baik dan mengandung mineral, protein serta gizi yang seimbang.

Baca: makanan untuk sugar glider joey dan dewasa yang menyehatkan

2. Susah Menurunkan Berat Badan Obesitas


 Sugar Glider yang Kegemukan atau Obesitas
Gambar sugar glider obesitas by facebook Yasir Ramadhan

Menurut para ahli sugar glider yang sudah terlanjur gemuk akan susah untuk kurus lagi. Sebab dia akan jadi sulit bergerak dan kurang beraktivitas di setiap harinya. Sehingga setiap protein yang masuk ke dalam tubuhnya akan langsng menjadi lemak. Lalu bagaimana cara supaya sugar glider yang gemuk bisa kurus lagi?

Jalan satu-satunya adalah mengubah pola makan dan sering diajak bermain. Berilah makanan yang berserat tinggi seperti buah-buahan. Jauhkan dulu makanan-makanan yang berlemak tinggi seperti serangga atau yang lainnya.

Sekian saja penjelasan singkat kami tentang dampak buruk sugar glider obesitas. Semoga bisa bermanfaat buat sobat sekalian. Ada sedikit pesan dari kami "Jangan kalian bangga dengan sugar glider yang kegemukan, bagi Anda mungkin lebih lucu dan manis tapi ketahuilah sesungguhnya dia sedang tersiksa dan kesakitan". Bagikan agar yang lain juga tahu. Thanks you

2 Komentar Efek Buruk Sugar Glider yang Kegemukan atau Obesitas

  1. SG saya tadinya obest.. kemudian semenjak melahirkan dan punya anak.. semakin lama semakin kurus.. dan sekarang kurus sekali.. kemudian sekarang jadi lemas.. bagaimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada perubahan karakter dari aslinya gak om? Coba baca ciri ciri sugar glider sakit di situs ini. Biar tau penyebabnya.

      Saran saya, induknya dikasih vitamin. Beri campuran madu ditambah UH biar menambah protein.

      Delete

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top