Cara Cepat Menjadikan Sugar Glider Gemuk atau Obesitas

Bagaimana cara membuat sugar glider gemuk atau obes? Apa saja yang harus kita lakukan agar bisa menggemukkan badan sugar glider?

Hobinatang.com sering sekali membaca pertanyaan-pertanyaan yang serupa seperti di atas, dan biasanya pertanyaan tersebut dilontarkan oleh para pencinta sugar glider khususnya yang masih pemula. Mengapa sih mereka ko' senang kalau SG nya gemuk? Apakah baik buat sugar glider?

cara menggemukkan sugar glider

Sugar glider yang mengalami obesitas memang terlihat lebih lucu, imut dan manis. Tapi sobat perlu tahu bahwa sugar glider yang kegemukan itu efeknya sangat buruk, dan jadi mudah mati. Hal itu karena adanya kegagalan fungsi ginjal, jantung dan hati. Yang pada akhirnya dia pun akan mati secara tiba-tiba (sudden death). So kami sangat-sangat tidak menyarankan jika sugar glider Anda dibikin gendut atau gemuk.

Baca: bahaya serius bagi sugar glider obesitas

Jadi sebaiknya kalian merawat sugar glider dengan sewajarnya saja dan tidak perlu neko-neko (Bahasa Jawa, artinya aneh-aneh). Tapi kalau Anda masih tetap saja ngotot, itu hak Anda. Dan saya di sini akan berbagi tips cara menggemukkan sugar glider dengan cepat. Silahkan baca baik-baik dan jangan dipraktekan ya hihi:

Cara Membuat Sugar Glider Gemuk


Ada 2 faktor utama yang bisa membuat sugar glider sobat gemuk. Pertama faktor keturunan dan kedua faktor makanan:

1. Faktor Keturunan


cara Menjadikan Sugar Glider Gemuk atau Obesitas, menggemukkan sugar glider

Menurut para master yang sudah berpengalaman di dunia persugar glideran mengatakan bahwa, yang menjadikan SG gemuk ialah 70 % dari keturunan dan sisanya (30 %) dari konsumsi makanan dan minumannya. Dari sini kita melihat keturunan adalah penyebab terbesar dalam masalah obesitas. Maka wajar saja jika kadang teman-teman di grup banyak yang mengeluh, "Mengapa sih ko' SG saya tidak gemuk-gemuk? Padahal sudah diberi makan ini dan itu"

Mungkin bisa jadi karena mereka membeli sugar glider dari keturunan yang tidak bisa gemuk atau obesitas. Tapi poin pertama ini juga belum ada bukti valid, hanya sekedar pengalaman para master.

2. Makanan Sugar Glider Agar Cepat Gemuk


makanan agar sugar glider cepat gemuk

Faktor berikutnya adalah karena jenis makanan yang dikonsumsi oleh sugar glider itu sendiri. Biar sugar glider cepat besar dan gemuk, berilah asupan makanan yang berprotein dan berlemak tinggi. Misalnya jangkrik, ulat hongkong dan dicampur buah-buahan supaya pertumbuhannya seimbang. Berikan secara rutin dan disiplin, bila perlu disuapin sampai makanannya habis. Cara tersebut sangat manjur, tapi kalian juga harus memperhatikan poin yang pertama. Sebisa mungkin membeli anakan dari induk si obes atau minimal semok.

Banyak memberikan makanan berprotein tinggi juga ada risikonya, yaitu membuat feses dan urine sugar glider menjadi lebih bau. Semakin tinggi proteinnya maka akan semakin bau pula pupnya. So jangan malas membersihkan kandang ya, terutama pouch nya.

Lalu apa minumannya?

Minumannya adalah madu yang dicampur air tawar. Campurkan sedikit madu pada air minumnya. Jangan terlalu banyak ya! Karena kandungan gula dalam madu malah bisa membuat kinerja ginjal semakin berat.

Baiklah itu saja tutorial dari kami tentang bagaimana cara menggemukkan tubuh sugar glider. Dan perlu diingat bahwa saya memberikan tips di atas pada kalian bukan berarti saya menyarankan anda agar SGnya gemuk. Tapi artikel ini hanya sekedar wacana saja. Ok :) Sayangi hewan anda dan jangan buat dia terluka atau kesakitan karena kebanyakan lemak.

0 Komentar Cara Cepat Menjadikan Sugar Glider Gemuk atau Obesitas

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top