HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Makanan Pitbull Supaya Cepat Besar dan Sehat

Makanan Pitbull supaya cepat besar- American Pit Bull Terrier atau APBT adalah sejenis anjing ras yang berasal dari Amerika. Ia memiliki wajah seram dan ganas, namun meski begitu karakter dan sifatnya sangat ramah dan penyayang terhadap pemiliknya. Merawat anjing pitbull juga tergolong mudah. Tapi apabila owner tidak tekun dan pandai dalam merawat, bisa-bisa anjingnya menjadi kurus dan sakit.

Faktor utama saat merawat Pitbull yaitu pemberian pakan yang sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya sobat harus bisa memilih makanan Pitbull agar cepat besar dan tidak kurus. Atau memilihkan makanan yang sehat dan bagus untuk keseimbangan tubuhnya. Oleh sebab itu, di sini kami akan merangkum daftar makanan Pitbull apa saja yang bisa membuatnya sehat dan supaya cepat besar.

Makanan Pitbull Supaya Cepat Besar dan Sehat


Makanan Pitbull Supaya Cepat Besar dan Sehat

Untuk membuat makanan Pitbull supaya cepat besar yang terpenting ialah memberi vitamin dan suplemen penambah nafsu makan (vitamin B) serta mengatur jadwal pemberian makan yang rutin. Jangan biarkan si anjing kelaparan. Lebih detailnya lihat penjelasan di bawah ini:

1. Menu Makan Pagi Untuk Pitbull


Makanan Pitbull Supaya Cepat Besar dan Sehat

Untuk APBT usia puppies atau masih bayi sekitar 1 sampai 8 bulan, bisa diberi makan pagi berupa susu khusus anjing dan bubur bayi (bubur sun). Masukkan bubur bayi ke dalam wadah makanan. Penyajiannya yaitu tambahkan 2 sendok susu khusus anjing kemudian tuangkan air matang lalu aduk sampai merata.

Adapun untuk Pitbull yang sudah dewasa (8 bulan ke atas) menu makanannya berupa dogfood, daging ayam atau daging sapi yang sudah direbus. Tapi ingat takaran gizi harus disesuaikan dengan kebutuhan dan berat tubuh anjingnya. Kalian bisa melihat di kemasan dog food tersebut.

2. Menu Makan Siang untuk Pitbull


Makanan Pitbull Supaya Cepat Besar dan Sehat

Makanan Pitbull Supaya Cepat Besar dan Sehat

Untuk puppies biasanya diberi dog food dengan kombinasi ati ayam atau bisa juga ditambahkan dengan nasi. Caranya adalah masukan dogfood sesuai takaran puppies (sekitar 1 cup aqua). Lalu tambahkan rebusan ati ayam dan masukkan kuah yang digunakan untuk merebus ati ayam tersebut. Kemudian aduk sampai merata. Oh iya, kalian bisa menambahkan nasi putih.

Kalau makan siang Pitbull dewasa biasanya snack khusus anjing. Namun bila ia merasa lapar tidak masalah jika diberi sedikit dogfood.

3. Makan Sore


Makanan Pitbull Supaya Cepat Besar dan Sehat

Sebenarnya makan sore hanya berupa cemilan. Baik untuk puppies maupun yang dewasa. Tapi kami tidak melarang anda memberi makan kepadanya jika ia merasa lapar. Yang jelas porsi makanan yang disajikan untuk puppies lebih banyak karena masih dalam masa pertumbuhan.

4. Menu Makan Malam Pitbull


Makanan Pitbull Supaya Cepat Besar dan Sehat

Makanan Pitbull di malam hari lebih simple. Pitbull kecil cukup diberi dog food dan dicampur dengan susu khusus anjing serta sedikit air matang. Biar tidak mencret sebaiknya jangan terlalu encer dan juga jangan terlalu kental.

Adapun untuk Pitbull dewasa menunya sama seperti makan pagi. Yaitu kombinasi antara dogfood, daging rebus, sayuran atau nasi. Hanya saja setelah makan diberi susu. Dalam proses penggemukan sobat boleh mengajak Pitbull berolahraga di sore hari. Namun jangan terlalu banyak karena akan mengganggu proses penggemukan.

5. Pemberian Vitamin B dan Suplemen Penambah Nafsu Makan


Makanan Pitbull Supaya Cepat Besar dan Sehat

Cara menggemukan anjing yang terakhir ini tidak kalah penting. Sebab vitamin B berperan aktif untuk sistem enzim sehingga dapat meningkatkan nafsu makan Pitbull Anda. Vitamin B juga akan mempermudah perubahan energi lemak, protein dan gula menjadi energi yang dibutuhkan untuk kesehatannya. Vitamin dan suplemen bisa sobat beli di aksesoris anjing atau pet shop terdekat.
Selain memberi vitamin B, supaya meningkatkan nafsu makannya, kalian juga harus sering mengganti makanan kering menjadi makanan basah atau makanan basah menjadi makanan kering. Hal itu bertujuan agar si anjing tidak bosan dan terpaut dengan makanan yang itu itu saja.
Itulah makanan Pitbull supaya cepat besar namun tetap sehat. Semoga ulasan kami ini bermanfaat buat teman-teman semua khususnya buat Dog Lovers di Indonesia. Sekian terima kasih banyak. Bagikan kepada teman teman terdekat Anda.

0 Komentar Makanan Pitbull Supaya Cepat Besar dan Sehat

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top