Cara Menghilangkan Bau Otter yang Amis

Cara menghilangkan bau otter- Pecinta binatang peliharaan sejati tentu tidak asing dengan yang namanya otter. Ya, dia adalah binatang mamalia pemakan ikan. Hidupnya di pinggiran sungai atau danau. Sedangkan di Indonesia sendiri otter juga kerap dipanggil sebagai berang-berang.

Jika dilihat dari segi kelompok, berang-berang masih tergolong keluarga sigung, biul dan pulusan. Keberadaan spesies ini pun sudah menyebar ke seluruh belahan dunia kecuali Australia. Sehingga hampir seluruh masyarakat di dunia mengenal hewan ini.

Selain bentuk fisiknya yang lucu dan unik, otter juga tergolong binatang yang pintar. Dia mudah dilatih dan dijinakkan. Sehingga banyak orang-orang yang tertarik untuk memelihara otter di rumahnya.

Namun di samping kelebihannya, ternyata otter memiliki banyak kekurangannya. Salah satunya yaitu mengeluarkan bau amis yang tidak enak. Bahkan tidak sedikit orang-orang yang mengeluh saat memelihara otter. Terkhusus bagi para pemula yang baru memelihara otter.

Biasanya para pemula bertanya mengenai cara menghilangkan bau pada otter di sebuah forum Facebook maupun forum lainnya seperti di situs situs terkenal, "Bagaimana sih cara menghilangkan bau amis pada otter?" Kira-kira seperti itu pertanyaannya.

Baiklah hobinatang.com akan berbagi tips ampuh menghilangkan bau otter.

Cara Menghilangkan Bau Otter yang Amis


Cara Menghilangkan Bau Otter yang Amis

Sebenarnya tidak ada cara satupun yang bisa menghilangkan bau otter secara total. Melainkan hanya mengurangi saja. Karena pada dasarnya berang-berang atau otter memiliki sifat 3 B apabila dipelihara oleh manusia. Apa itu 3 B?

  • Bau amis.
  • Brisik suaranya.
  • Boros perawatannya.

Dalam masalaha bau amis,  Insya Allah masih bisa diatasi dan diminimalisirkan. Berikut cara mengurangi bau otter yang amis:

1. Dimandikan 2 Hari Sekali


Cara Menghilangkan Bau Otter

Inilah cara pertama menghilangkan bau otter. Sebagian para Master berpendapat jika untuk mengurangi bau otter cukup dimandikan 3 hari sekali. Namun saya lebih merekomendasikan agar dimandikan dua hari sekali. Tapi ingat, cara ini tidak menghilangkan bau binatang otter secara total. Mungkin hanya bertahan beberapa jam saja, setelah itu bau lagi.

Jadi kalian harus melakukan cara yang kedua di bawah ini.

2. Menaburkan Bedak Bayi pada Otter


Menaburkan bedak bayi pada binatang otter merupakan alternatif paling bagus untuk mengurangi bau amisnya. Namun kalian harus berhati-hati jangan sampai mengenai Indra sensitif. Seperti mata, hidung dan mulut.

3. Memberikan Shampoo Pada Otter


Cara Menghilangkan Bau pada Otter

Ketika dimandikan sebaiknya Jangan hanya memakai air sumur atau kran saja, melainkan Anda bisa menambahkan shampo khusus hewan ternak kepada otter. Cara ketiga ini juga mampu menghilangkan bau amis otter.

Baca juga: Cara Merawat Otter dari Bayi Yang Masih Merem Sampai Dewasa

Nah itulah ketiga cara paling efektif mengurangi bau khas dari binatang otter. bagi sobat yang memang tidak menyukai baunya dan tidak mau menerima resiko, sebaiknya jangan mencoba-coba merawat binatang otter. Sebab bau tersebut memang sudah menjadi bagian dari ciri khasnya. Sekian terimakasih

0 Komentar Cara Menghilangkan Bau Otter yang Amis

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top