Cara menghilangkan bau otter– Pecinta binatang peliharaan sejati tentu tidak asing dengan yang namanya otter. Ya, dia adalah binatang mamalia pemakan ikan. Hidupnya di pinggiran sungai atau danau. Sedangkan di Indonesia sendiri otter juga kerap dipanggil sebagai berang-berang.

Jika dilihat dari segi kelompok, berang-berang masih tergolong keluarga sigung, biul dan pulusan. Keberadaan spesies ini pun sudah menyebar ke seluruh belahan dunia kecuali Australia. Sehingga hampir seluruh masyarakat di dunia mengenal hewan ini.

Selain bentuk fisiknya yang lucu dan unik, otter juga tergolong binatang yang pintar. Dia mudah dilatih dan dijinakkan. Sehingga banyak orang-orang yang tertarik untuk memelihara otter di rumahnya.

Namun di samping kelebihannya, ternyata otter memiliki banyak kekurangannya. Salah satunya yaitu mengeluarkan bau amis yang tidak enak. Bahkan tidak sedikit orang-orang yang mengeluh saat memelihara otter. Terkhusus bagi para pemula yang baru memelihara otter.

Biasanya para pemula bertanya mengenai cara menghilangkan bau pada otter di sebuah forum Facebook maupun forum lainnya seperti di situs situs terkenal, “Bagaimana sih cara menghilangkan bau amis pada otter?” Kira-kira seperti itu pertanyaannya.

Baiklah hobinatang.com akan berbagi tips ampuh menghilangkan bau otter.

Cara Menghilangkan Bau Otter yang Amis

Cara Menghilangkan Bau Otter yang Amis

Sebenarnya tidak ada cara satupun yang bisa menghilangkan bau otter secara total. Melainkan hanya mengurangi saja. Karena pada dasarnya berang-berang atau otter memiliki sifat 3 B apabila dipelihara oleh manusia. Apa itu 3 B?

  • Bau amis.
  • Brisik suaranya.
  • Boros perawatannya.

Dalam masalaha bau amis,  Insya Allah masih bisa diatasi dan diminimalisirkan. Berikut cara mengurangi bau otter yang amis:

1. Dimandikan 2 Hari Sekali

Cara Menghilangkan Bau Otter

Inilah cara pertama menghilangkan bau otter. Sebagian para Master berpendapat jika untuk mengurangi bau otter cukup dimandikan 3 hari sekali. Namun saya lebih merekomendasikan agar dimandikan dua hari sekali. Tapi ingat, cara ini tidak menghilangkan bau binatang otter secara total. Mungkin hanya bertahan beberapa jam saja, setelah itu bau lagi.

Jadi kalian harus melakukan cara yang kedua di bawah ini.

2. Menaburkan Bedak Bayi pada Otter

Menaburkan bedak bayi pada binatang otter merupakan alternatif paling bagus untuk mengurangi bau amisnya. Namun kalian harus berhati-hati jangan sampai mengenai Indra sensitif. Seperti mata, hidung dan mulut.

3. Memberikan Shampoo Pada Otter

Cara Menghilangkan Bau pada Otter

Ketika dimandikan sebaiknya Jangan hanya memakai air sumur atau kran saja, melainkan Anda bisa menambahkan shampo khusus hewan ternak kepada otter. Cara ketiga ini juga mampu menghilangkan bau amis otter.

Baca juga: Cara Merawat Otter dari Bayi Yang Masih Merem Sampai Dewasa

Nah itulah ketiga cara paling efektif mengurangi bau khas dari binatang otter. bagi sobat yang memang tidak menyukai baunya dan tidak mau menerima resiko, sebaiknya jangan mencoba-coba merawat binatang otter. Sebab bau tersebut memang sudah menjadi bagian dari ciri khasnya. Sekian terimakasih

Tags:

6 responses to “Cara Menghilangkan Bau Otter yang Amis”

  1. Unknown Avatar
    Unknown

    Otternya bisa di latih pup di toilet ga ya gan?..kalo piara kucing kan bisa di latih ke toilet.

    1. HoBinatang Avatar
      HoBinatang

      Sangat bisa, other akan selalu pup di mana dia pup. Akan selalu menandai tempat dia pup. caranya dengan mengelap bekas berak atau pipisnya otter dengan kain, lalu ndusin sambil di bawa ke kamar mandi, taro saja situ. Lakukan sampai beberapa kali nanti dia akan paham tempat di mana dia harus Pup. Atau kurung di WC sampe dia pup, jangan siram dulu jadi pas mau pup lagi dia tau di mana tempatnya.

  2. Unknown Avatar
    Unknown

    Klu otter sakit gak mau makan sm susu di kasih apa yaa…ottee sy br 3 bln..mohon info nya

    1. HoBinatang Avatar
      HoBinatang

      Dipipetin Kak, jangan sampai perut kosong

  3. Unknown Avatar
    Unknown

    bosss…baby outer uda boleh di mandiin blom si.?? uda melek…tp belum bisa lihat jelas. umur 2,5 bulan

  4. kuraimutku Avatar
    kuraimutku

    Sunlight menghilangkan amis + molto pelembut & pewangi

Leave a Comment