Efek Buruk Perkawinan Sugar Glider Sedarah

Jangan mau termakan mitos yang mengatakan bahwa mengawinkan sugar glider sedarah bisa menghasilkan jenis sugar glider albino dan leucistic. Mitos itu sangat menyesatkan dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Lalu apa itu perkawinan sedarah pada sugar glider?

Kawin sedarah merupakan perkawinan yang dilakukan oleh dua hewan peliharaan yang masih ada ikatan keluarga. Contohnya perkawinan antara saudara kandung sugar glider jantan dan betina atau antara induk (ibu) dan anaknya.

Perkawinan semacam ini memiliki efek buruk bagi keturunannya. Makanya di semua agama melarang perkawinan sedarah. Karena memang tidak bagus.

Efek Buruk Perkawinan Sugar Glider Sedarah


Efek Buruk Perkawinan Sugar Glider Sedarah

Berikut efek buruk sugar glider kawin sedarah dengan kaka kandung, ibu atau ayahnya:

  • Menghasilkan keturunan yang tidak bagus.
  • Terjadinya kecacatan pada bayi sugar glider hasil perkawinan sedarah. Sehingga menyebabkan sang induk memakan anaknya sendiri.
  • Bayi sugar glider atau joey yang dilahirkan hasil perkawinan sedarah akan menjadi galak, susah berteman dengan SG lain dan sangat agresif alias kelainan atau ketidak stabilan emosi.
  • Kemungkinan terjadi kanibal, induk SG memakan bayinya sendiri setelah OP (out pouch).

Itulah ulasan tentang tidak bolehnya perkawinan sedarah pada binatang sugar glider. Semoga rekan rekan di sini tidak ada niat untuk mengawinkan sugar glider yang sedarah hanya demi meraup keuntungan. Karena pencinta SG sejati tidak akan melakukan hal itu.

0 Komentar Efek Buruk Perkawinan Sugar Glider Sedarah

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top