HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Perbedaan Sugar Glider Albino dan Leucistic Disertai Gambarnya

Perbedaan sugar glider allbino dan leucistic- Seringkali hobis salah menyebut sugar glider leucistic menjadi sugar glider albino atau sebaliknya, mereka menyebut sugar glider albino menjadi leucistic.  Secara kasat mata memang keduanya hampir mirip, terutama di bagian bulunya. Akan tapi jika diperhatikan dengan benar keduanya memiliki perbedaan yang cukup jauh.

Kami yakin kalian semua bisa membedakan sugar glider leucistic dan albino dengan mudah. Hanya melihat matanya saja saya kira sudah cukup. Nah apa saja sih perbedaan antara sugar glider albino dan leucistic?

Perbedaan Sugar Glider Albino dan Leucistic


Perbedaan sugar glider leucistic sama albino sebenarnya sudah pernah hobinatang.com tulis di artikel sebelumnya berjudul, 6 jenis sugar glider dan ciri cirinya. Tapi mungkin kalian tidak tahu, sehingga masih banyak yang bertanya tentang masalah ini. Di bawah ini saya akan menyebutkan ciri-ciri albino dan leucistic dengan disertai gambar. Supaya mudah membedakannya.

1. Ciri Ciri Sugar Glider Albino


Perbedaan Sugar Glider Albino dan Leucistic

Sugar glider albino merupakan hasil kelainan genetik. Akibat kekurangan pigmentasi karena tidak adanya melanin. Dia memiliki ciri-ciri bulu berwarna putih. Tapi matanya berwarna merah. Mata merah tersebut yang menjadi patokan dalam membedakan sugar glider Leucistic dan albino.

2. Ciri Ciri Sugar Glider Leucistic


Perbedaan Sugar Glider Albino dan Leucistic

Kalau dilihat dari gambar, jenis sugar glider Leucistic sekilas memang mirip albino. Dia memiliki bulu warna putih seperti albino. Hanya saja Leucistic ini hasil dari mutasi gen. Sehingga melanin pada SG Leucistic diproduksi bukan cuman di bulunya saja. Makanya mata Leucistic berwarna hitam, bukan merah. Soal harga keduanya hampir sama, tapi sugar glider leucistic lebih mahal.

Itulah letak perbedaan Leucistic dan albino. Di mana mata sugar glider abino berwarna merah sedangkan sugar glider leucistic berwarna hitam. Bagaimana, tidak sulit kan membedakan antara sugar glider albino dengan Leucistic?

Baca juga: Perbedaan Sugar Glider WC dan CB Paling Mencolok

Baiklah cukup sekian dari kami, semoga informasi tentang perbedaan SG albino dan leucistic ini mudah dicerna dan dipahami. Sekian selamat berlibur di hari minggu.

0 Komentar Perbedaan Sugar Glider Albino dan Leucistic Disertai Gambarnya

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top