Cara memandikan musang usia 2 bulan– Heppy liburan guys, lagi pada ngapain? Di sini admin hobinatang.com akan memandikan musang kesayangan yang umurnya masih 2 bulan. Sekalian menulis tips buat teman-teman agar para pemula tidak kebingungan dalam memandikan musang kecilnya. hehe

Eh tapi ngomong-ngomong emang boleh memandikan usia 2 bulan?

Seperti yang pernah kami singgung di arikel sebelumnya, [cara memandikan musang dewasa] kita boleh memandikan musang yang umurnya di atas 2/3 bulan. Asal jangan usia bayi di bawah 2 bulan. Apabila musang anda masih bayi sebaiknya dilap dengan tisu basah saja atau kain basah. Ok, langsung saja berikut tutorial memandikan musang umur 2 – 3 bulan:

Cara Memandikan Musang Usia 2 Bulan sampai 3 Bulan

Cara Memandikan Musang Umur 2

Panduan di bawah ini merupakan yang paling aman dan simpel. Kami juga sudah menyertakan video memandikan musang 2 bulan di artikel ini. Jadi dijamin kalian tidak akan bingung.

1. Sediakan Peralatan Mandi Anak Musang 2 Bulan

Tentu saja sebelum kalian memandikan si imut, terlebih dahulu menyediakan alat-alat mandinya:

  • Handuk
  • Sampo bayi
  • Semprotan (Kispray)
  • Tisu (jika diperlukan)

Usahakan kalian menggunakan semprotan, jangan memakai selang. Kalau sudah dewasa baru boleh memakai gayung atau selang. Namun semua terserah anda, ini hanya pendapat pribadi.

2. Musangnya Harus Sehat

Kedua kondisi anak musang 2 bulan harus dalam keadaan sehat, bugar dan tidak sedang sakit atau stres. Sebab jika tidak sehat dapat memperparah keadaan. Lebih dikhawatirkan kalau dia akan mati meninggalkan kita. 🙁

3. Pilih Waktu yang Tepat untuk Memandikan Musang 2 Bulan

Waktu yang baik untuk memandikan musang usia 2 bulan adalah jam 7-9. Sebab sudah agak panas dan mempercepat proses penjemuran. Jangan terlalu siang, karena panas mataharinya sudah tidak sehat.

4. Proses Memandikan Musang 2 Bulan

Inilah inti dari tulisan ini. Berikut proses-proses memandikan musang kecil yang baik dan benar bagi pemula:

  • Semprotkan air ke badan musang secara menyeluruh.
  • Setelah itu, tuangkan sampo yang sudah disediakan tadi ke badan musang 2 bulan.
  • Kemudian dipijat-pijat agar busanya merata keseluruh tubuh musang.
  • Setelah semuanya merata, selanjutnya dibilas menggunakan semprotan. Kalau tidak sabar bisa mengambil air dengan tangan lalu diusapkan ke badan musang.
  • Apabila busa sudah hilang, silahkan dikeringkan memakai handung. Setelah itu memakai isu kering.
  • Terakhir tinggal dijemur.

Bagaimana mudah bukan memandikan anak musang 2-3 bulan?

5. Hindari Terkena Mata, Telinga, Mulut dan Hidung

Sebaiknya kalian berhati-hati saat memijat tubuh musang. Usahakan busanya tidak mengenai bagian sensitif seperti mata, hidung, telinga dan mulut. Meskipun kalian sudah memakai shampo bayi namun tetap saja sebaiknya berhati-hati. Biar lebih jelas silahkan tonton video memandikan musang di bawah ini (Jika tidak muncul, ganti Browser anda memakai crhome, jangan pakai UC atau Opera):

judul artikel/video

Demikianlah tutorial memandikan musang yang berusia 2 bulan sampai 3 bulan atau bahkan 4 bulan. Semoga arikel singkat ini membantu musang lovers dalam perawatan musang di rumah. Bye bye

Leave a Comment