HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Memelihara Hewan Peliharaan Tanpa Biaya, Emang Bisa? Pemula Harus Baca Ini

Memelihara hewan peliharaan menjadi salah satu hobi yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Banyak beranggapan hewan adalah satu-satunya teman setia yang tidak pernah mendustakan dan mengkhianati pemiliknya, berbeda dengan pasangan hidup/pacar yang kadang menyakiti dan mengkhianati. Misalnya diduakan atau ditinggalkan. Sakiiit!!. (Duh malah curhat haha)

Bentuk hewan peliharaannya juga beragam, ada yang habitat aslinya di darat, di udara, di air bahkan di darat dan air. Contoh hewan peliharaan di darat meliputi kucing, anjing, hamster, kelinci, musang, sugar glider, tupai, bajing, reptil, iguana dan lain lain. Di air ada ikan hias air tawar, ikan hias air laut, ikan predator dan lain sebagainya. Sedangkan di udara meliputi jenis jenis burung yang aman dipelihara dan tidak dilindungi.

Akan tetapi dibalik itu semua ada satu hal yang paling penting dan banyak ditanyakan oleh para pemula. Yaitu mengenai biaya perawatan hewan peliharaan. Apakah jika ingin memelihara hewan harus keluar modal? Atau adakah hewan yang bisa dipelihara tanpa biaya?

98% Memelihara Hewan Peliharaan Lucu Butuh Biaya Tidak Gratis, Tapi..


memelihara hewan peliharaan yang lucu

Hewan peliharaan bukanlah hewan yang bisa mencari makan sendiri dan tempat tinggal sendiri layaknya di alam liar. Keberlangsungan hidup mereka 100% ada di tangan owner atau pemilik. Maka tidak mungkin seseorang memelihara hewan peliharaan yang lucu secara terawat dan sehat tanpa mengeluarkan biaya.

  • BIAYA untuk tempatnya.
  • BIAYA untuk makanannya.
  • BIAYA untuk perlengkapannya

Saya kira hampir tidak ada hewan yang tidak butuh biaya untuk merawat, jikapun ada hewan tersebut bukanlah hewan seperti hamster, kucing ras, musang, sugar glider, ikan hias, burung  dan reptil semacam Iguana dan sulcata.

So, bagi teman-teman para pemula yang ingin/kepingin atau ngebet banget mau memelihara hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan, yang paling penting untuk disiapkan selain wawasan adalah biaya.

Kecuali jika ada seorang yang mendapat hewan peliharaan di alam liar, misalnya bajing kelapa. Lalu ia pelihara dengan kandang buatan sendiri, makanan pisang/buah buahan ngambil dari kebun. Itu baru gratis, tapi kalau sakit, emang tidak perlu biaya untuk membeli obat? Nah kan, kembali lagi semua butuh modal. Parkir saja bayar 2 ribu, masa peliharaan hewan mau gratis.

Selain itu persiapan biaya merupakan bentuk tanggung jawab Anda kepada makhluk hidup yang hendak dirawat. Kalau sudah hobi harusnya tidak usah melihat biaya.

Itulah sedikit sharing dari kami semoga saja tercerahkan hehe. Jika ada yang perlu dibicarakan silakan tulis di kolom komentar, dengan senang hati akan kami respon.

0 Komentar Memelihara Hewan Peliharaan Tanpa Biaya, Emang Bisa? Pemula Harus Baca Ini

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top