Makanan Jalak Suren Agar Gacor dan Rajin Berkicau Terus Siang Malam

Hai pecinta burung bertemu lagi dengan kami di situs hobinatang.com. Disini kami akan membahas soal makanan burung jalak suren agar gacor dan rajin berkicau. Terkadang kita mendapati burung jalak suren jarang berkicau dan suaranya jelek, mungkin hal itu disebabkan karena makanan yang anda sediakan.

Setiap jenis burung tentunya memiliki pakan yang berbeda, karena setiap dari mereka mempunyai makanan favorit sama seperti manusia. Sehingga mereka tidak bisa dipaksakan memakan makanan yang bukan kesukaannya. Jika dipaksakan efeknya akan membuat burung stres dan memicu adanya penyakit.

Sebagian besar makanan kesukaan burung jalak suren adalah yang didapat dari alam alias alami. Kalaupun dia mau makan jenis pakan dari buatan pabrik, bukan berarti suka, tapi doyan karena lapar hehe. Makanya untuk membentuk suara jalak suren agar berkicau terus menerus siang malam, butuh pakan alami yang berkualitas.

Hari ini pakan alami sendiri sangat mudah ditemui, untuk mendapatkannya kalian tidak perlu ke ladang sampai digigit nyamuk, tapi sudah banyak dijual di toko burung. Apa saja sih pakan alami burung jalak suren yang bisa membuatnya gacor dan rajin berkicau?

Makanan Jalak Suren Agar Gacor dan Rajin Berkicau


Konon ada yang mengatakan bahwa makanan tambahan jalak suren bisa dengan pasir atau serbuk batu bata. Bahkan justru pasir atau serbuk batu bata bisa melancarkan pencernaan burung, apakah benar? Baiklah berikut makanan jalak suren alami biar gacor terus. Bahkan kalau beruntung siang malam ga berhenti wkwk

1. Buah Segar


Makanan Jalak Suren Agar Gacor dan Rajin Berkicau Terus Siang Malam

Di alam bebas jalak suren biasa mencari asupan makanan yang kaya mineral dan vitamin untuk stamina, perkembangan tubuhnya dan meningkatkan sistem imun tubuhnya. Buah yang sering kali mereka makan diantaranya pisang, apel merah dan pepaya. Anda bisa memberikan pepaya yang matang atau pisang kepok putih serta apel merah yang teksturnya lebih lembut daripada apel hijau. 

2. Voer atau Poor


Pecinta binatang tentu tidak asing dengan makanan yang bernama voer. Ya, makanan tambahan berupa voer ini bisa menjadi primadona untuk binatang. Jika sobat ingin jalak surennya gacor dan rajin berkicau maka voer bisa membantunya namun harus didampingi dengan buah buahan dan makanan ektra fooding. Selain itu anda harus memilih merek yang bagus dan harus konsisten dengan merek voer tersebut, dengan kata lain jangan sering gonta ganti merek karena dampaknya bulu jalak suren bisa rontok dan warnanya memudar. 

3. Makanan Pokok/ Ektra Fooding


Sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa jalak suren menyukai makanan alam. Yang mana kami menyebutnya sebagai ektra fooding. Mengapa? Karena makanan tersebut bisa dibilang wajib diberikan pada jalak suren agar gacor dan rajin berkicau. 

Meskipun sebagian jalak suren menyukai pakan voer tetap saja harus diimbangi dengan makanan ektra fooding. Sebab pakan tersebut mengandung protein yang tinggi. Kira kira apa ya makanan ektra fooding itu? Di bawah ini kami sebutkan satu persatu.

a). Jangkrik


Makanan Jalak Suren Agar Gacor dan Rajin Berkicau Terus Siang Malam

Serangga berupa jangkrik merupakan makanan ektra fooding yang disukai jalak suren di alam bebas. Di dalam tubuh jangkrik mengandung asam amino yang mampu membantu pembentukan sel tubuh jalak suren. Anda bisa memberikannya sehari dua kali dengan cara dipotong tubuhnya menjadi 2 lalu letakkan di wadah makanannya atau dengan cara memotong kakinya saja dan langsung diberikan pada jalak suren.

b). Kroto


Makanan Jalak Suren Agar Gacor dan Rajin Berkicau Terus Siang Malam

Kroto atau telur semut sangat bagus untuk meningkatkan suhu tubuh jalak suren agar tetap hangat meskipun di malam hari. Selain itu kroto juga dapat mencerdaskan otak jalak suren serta meningkatkan birahinya. Kami sarankan kroto diberikan pada jalak suren ketika masih muda agar ia mudah mengingat suara pemiliknya dan rajin berkicau. Satu hal yang perlu anda ketahui, apabila jalak suren tidak menghabiskan krotonya segera buang, sebab jika dibiarkan akan membusuk dan kalau termakan oleh jalak suren bisa menyebabkan gangguan pencernaan yang berakibat diare. 

c). Ulat Hongkong


Makanan Jalak Suren Agar Gacor dan Rajin Berkicau Terus Siang Malam

Di dalam tubuh ulat hongkong mengandung banyak lemak yang dapat menyebabkan obesitas pada jalak suren apabila diberikan secara berlebihan. Namun di sisi lain, kandungan yang ada dalam ulat hongkong juga bagus untuk meningkatkan sifat fighter jalak suren. Untuk pemberian ulat hongkong sedikit saja khawatir obesitas karena kandungan proteinnya juga sedikit.

d). Cacing Tanah


Makanan Jalak Suren Agar Gacor dan Rajin Berkicau Terus Siang Malam

Cacing tanah juga termasuk ektra fooding yang sangat mudah didapatkan. Apalagi manfaatnya juga cukup banyak diantaranya membantu menstabilkan birahi, mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh, membantu pertumbuhan sel dan membantu perkembangan tubuhnya. Karena didalamnya mengandung protein sebanyak 72% serta asam amino yang sangat bagus juga untuk suaranya agar gacor.

e). Belalang


Makanan Jalak Suren Agar Gacor dan Rajin Berkicau Terus Siang Malam

Hampir semua burung menyukai belalang. Karena sangat bergizi namun khusus belalang hijau, kalau belalang hitam atau coklat biasanya kandungan gizinya sangat sedikit dan bahkan lebih banyak mengandung racun. 

f). Ulat Kandang


Makanan Jalak Suren Agar Gacor dan Rajin Berkicau Terus Siang Malam

Yang terakhir masuk kategori ektra fooding adalah ulat kandang. Manfaat pemberian ulat kandang sama seperti ulat hongkong. Bedanya, ulat hongkong bisa menyebabkan obesitas karena kandungan lemaknya yang banyak sedangkan ulat kandang tidak. Kebanyakan pecinta burung lebih memilih memberikan ulat kandang daripada ulat hongkong. 

4. Pasir atau Serbuk Batu Bata


Pasir atau serbuk batu bata ternyata bisa dijadikan makanan burung lho. Bahkan fungsinya cukup bagus untuk memperlancar pencernaan. Tapi anda harus ingat makanan tersebut hanya sebagai tambahan atau cemilan saja. Kalau makanan pokok tetap buah atau ektra fooding

Baiklah itu saja makanan jalak suren agar gacor dan rajin berkicau yang dapat kami tulis di sini. Apabila ada tambahan terkait makanan jalak suren yang belum kami tulis, harap tulis di kolom komentar. Semoga artikel ini cukup membantu. Sekian dari kami.