Resiko Memelihara Kucing di Rumah Nomer 4 Paling Bahaya

Banyak sekali jenis jenis kucing yang ada di dunia ini, mulai dari yang lucu, sangat lucu, galak dan biasa saja. Sehingga bukan tidak mungkin masyarakat menyukainya hingga memelihara di rumah, terutama para wanita.

Resiko Memelihara Kucing di Rumah Nomer 4 Paling Bahaya

Memelihara kucing sendiri juga membutuhkan banyak biaya untuk makan, kebutuhan kandang dan lainnya. Sebenarnya sah sah saja kita memelihara kucing dan tidak ada salahnya. Namun ada sebagian jenis kucing yang justru akan menimbulkan bahaya dan resiko ketika dipelihara di rumah. Di artikel kali ini kami akan membahas terkait resiko yang harus anda terima saat memelihara kucing di rumah.

Resiko dan Bahaya Memelihara Kucing


Resiko dari memelihara kucing bisa dikatakan membahayakan, sebab akan berkaitan dengan kesehatan anda. So, yuk simak langsung berikut resiko resiko memelihara kucing.

1. Penyakit Asma


Salah satu penyebab munculnya penyakit asma adalah karena kita menghirup bulu kucing yang rontok. Serta adanya virus virus kucing yang masuk ke dalam tubuh kita melalui pernapasan. Sehingga anda perlu rajin rajin merawat bulu kucing agar tidak rontoh supaya lebih aman untuk dipelihara.

2. Liver (Pembesaran Hati)


Bulu dan virus kucing tidak hanya berbahaya untuk saluran pernapasan, namun juga berbahaya untuk kesehatan hati. Seperti yang kita tahu, organ yang penting di dalam metabolisme tubuh adalah hati. Jika hati atau liver terganggu maka kemampuan kerja untuk menyaring darah akan rusak dan itu bisa menyebabkan kematian.

3. Penyakit Rabies


Rabies sering dialami oleh sebagian orang yang memeliahar binatang berbulu. Seperti kelinci, anjing, kucing. Ya, rabies merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus lissaviruses. Biasanya penyakit rabies masuk ke tubuh manusia melalui gigitan atau cakaran si kucing. Maka solusinya adalah ketika tergigit atau tercakar segera bersihkan luka dengan antibiotik agar virus tidak menjalar ke dalam tubuh.

4. Toksoplasma pada Wanita


Penyakit toksoplasma belum diketahui penyebarannya melalui arah mana. Yang pasti penyakit ini sangat berbahaya untuk wanita. Karena virus dari kucing tersebut bisa menyebabkan kemandulan dan kecacatan pada janin.

Selain itu toksoplasma juga bisa menyebabkan kerusakan pada organ reproduksi manusia. Tetapi tidak semua jenis kucing bisa menularkan penyakit tersebut ya. Mungkin hanya pada sebagian kucing yang berpenyakit.

5. Penyakit Ringworm


Jika anda memelihara kucing tanpa memperhatikan kebersihan tubuh dan kandangnya maka besar kemungkinan kulit kucing akan terinfeksi oleh telur cacing. Sehingga menjadi jamur dan bulunya rontok.

Manusia yang tertular infeksi ini akan mengalami gatal gatal, rasa perih, kemerahan yang membentuk lingkaran (ring). Penyakit ini sangat umum terjadi terutama ketika menyentuh kucing kampung yang mana kita tidak tahu apakah ia terkena infeksi atau tidak.

Itu adalah 5 bahaya dan resiko yang akan didapatkan ketika anda memelihara kucing. Akan tetapi jikalau anda menjamin kebersihannya, kesehatannya maka tertular penyakit seperti di atas kemungkinan tidak akan menimpa anda. Apalagi memelihara kucing juga banyak manfaatnya salah satunya sebagai teman main, penjaga rumah dan sebagainya. Terimakasih sudah berkunjung di web kami. Salam cat lovers.