17 Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami Sembuh Total

Bagi pecinta kucing pasti tahu tanda-tanda kucing sakit sehingga membuat anda resah. Salah satunya yang sering menimpa adalah penyakit cacingan. Entah karena lingkungannya kotor, pola makan yang tidak sehat, kurang diperhatikan aktifitasnya dan sebagainya. Penyakit cacingan memang sangat sulit diprediksi apalagi diduga duga.

Sebab munculnya sering tiba tiba yang bahkan kita sendiri tidak sadar penyebabnya apa kog bisa cacingan. Ada pula yang sudah berusaha menjalani hidup sehat untuk si kucing namun tetap aja kena cacingan.

Nah, biasanya banyak yang menginginkan kucingnya segera sembuh sehingga luntuk penyembuhannya lebih memilih jalan pintas yakni dengan obat obatan. Padahl tidak semua obat obatan itu cocok untuk tubuh kucing dalam jangka panjang. Namun kalau pakai obat alami, sembuhnya lumayan lama.

Tapi dengan obat alami justru lebih bagus daripada secara instan. Buat kalian yang ingin mencoba mengatasi kucing cacingan secara alami silakan lakukan cara berikut ini.

Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami


Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Berikut hobinatang.com memberikan informasi 17 cara mengatasi kucing cacingan secara alami hingga sembuh total, silakan dicoba ya buat kalian yang memiliki kucing cacingan. Boleh mencoba salah satu asalkan rutin atau gonta ganti.

1. Minyak Jarak


Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Minyak jarak sangat ampuh membasmi cacing yang ada pada saluran pencernaan kucing. Kandungan yang terdapat dalam minyak jarak dapat membunuh cacing sekaligus membuangnya melalui fases. Namun minyak jarak sangat jarang ditemui. Sehingga teman teman bisa menggunakan cara berikutnya.

2. Lidah Buaya


Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Lidah buaya mengandung antiseptik yang bisa membunuh segala macam parasit yang ada pada saluran pencernaan pada kucing. Berikan cairan lidah buaya pada kucing satu sendok teh saja, karena jika kebanyakan akan membuat perut kucing tidak enak. Selain itu lidah buaya juga sangat bagus untuk bulu kucing loh. Untuk mendapatkannya juga cukup mudah. Ada di sekitar kita atau rumah tetangga kita. hehe

3. Kulit Mangga


Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Nah kali ini anda wajib beli mangga dulu ya. Lalu kulitnya jangan dibuat karena bisa dimanfaatkan  untuk membunuh cacing, larva, dan benih-benih cacing yang ada pada kucing. Bahkan bisa menjadi pencegahan agar tidak cacingan pada hewan lain. Caranya, cukup rebus kulit mangga dan minumkan air rebusannya pada kucing.

4. Biji Labu untuk Kucing Cacingan


Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Biji labu memiliki kandungan cucurbitacins yang mampu membunuh cacing. Tidak hanya cacing saja, namun virus dan bakteri juga terbunuh oleh cucurbitacin ini. Cara pembuatan obatnya dengan menumbuk biji labu lalu tambahkan sedikit air. Minumkan ke kucing yang sedang cacingan secara rutin. Atau bisa juga dicampurkan ke makanannya.

5. Kunyit Ampuh Mengatasi Cacingan Pada Kucing

Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Kunyit merupakan antibiotik terbaik dari alam. Sangat ampuh untuk membasmi cacing, virus, dan bakteri pada saluran pencernaan kucing. Pembuatan obatnya dengan menumbuk kunyit atau digeprek, kemudian tambahkan air dan madu agar lebih enak dan sehat. Minumkan ke kucing secara rutin.

6. Buah Delima Untuk Kucing Cacingan

Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Meskipun cukup sulit didapatkan, Buah delima ini sangat ampuh membersihkan cacing dan bibit cacing di dalam usus hewan dan manusia. Cara meraciknya sangat mudah, cukup dibikin juice buah delima lalu minumkan ke kucing anda. Boleh disaring untuk diambil sari buahnya saja.

7. Buah Melon Matang dan Segar


Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Selain rasanya lezat dan segar, di dalam buah melon terdapat senyawa yang ampuh membunuh cacing dan telurnya. Tidak hanya itu saja, senyawa dalam buah melon juga mampu membunuh bakteri dan protozoa. Cara meraciknya ambil buah melon yang sudah matang lalu diblender hingga lembut, minumkan ke kucing yang sedang cacingan secara rutin.

8. Buah Pisang Ampuh Mengatasi Kucing Cacingan

Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Kandungan yang terdapat pada buah pisang mampu mengeluarkan cacing serta bibitnya melalui kotoran kucing. Cara pembuatannya sama seperti pada buah sebelumnya, yakni diblender hingga lembut lalu minumkan ke kucing anda. Bisa menggunakan pipet atau sendok kecil.

9. Buah Nanas


Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Kandungan bromelian yang ada pada buah nanas dapat membasmi cacing di dalam saluran pencernaan kucing. Cara pembuatannya cukup buah nanas dijus dan beri sedikit madu agar tidak terlalu asam bila diminum kucing.

10. Wortel Segar Mampu Atasi Kucing Cacingan

Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Wortel dapat memperlancar pencernaan kucing. Selain itu wortel memiliki kandungan antibiotik yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh pada hewan. Cara pembuatannya cukup dijus saja wortel dan berikan pada kucing.

11. Biji Pepaya Matang


Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Biji pepaya matang memiliki senyawa yang mampu meredakan peradangan usus yang disebabkan oleh cacing. biji pepaya ampun mengeluarkan cacing beserta telurnya melalui kotoran kucing. Cara pembuatannya ambil biji pepaya matang (warna hitam) tumbuk dan campurkan dengan air dan madu. Berikan pada kucing yang cacingan.

12. Daun Pepaya


Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Daun pepaya juga ampuh membasmi cacingan pada kucing, daun pepaya juga mudah dicerna oleh tubuh kucing. Cara pembuatannya dengan merebus daun pepaya yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Penyajiannya beri madu untuk menghilangkan rasa pahit dalam daun pepaya.

13. Garam


Garam mampu mengeluarkan cacing dalam tubuh kucing. Cara pembuatannya sangat mudah, campurkan garam dengan air dan berikan air garam tersebut pada kucing anda.

14. Daging Buah Kelapa Muda


Daging buah kelapa muda mampu mengeluarkan cacing Pada tubuh kencing melalui kotoran. Berikan daging buah kelapa muda bersamaan dengan makan kucing.

15. Minyak Kelapa


Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Minyak kelapa mengandung asam kaprilat yang mampu membunuh cacing pada saluran pencernaan kucing. Campurkan minyak kelapa murni pada makanan atau minuman kucing. Cacing akan keluar bersama kotoran kucing.

16. Bersihkan Kandang Secara Teratur

Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Selain untuk pengobatan dari dalam, perlu juga pengobatan dari luar agar lebih cepat menghilangkan cacing dan tidak kambuh lagi. Yaitu dengan membersihkan kandang secara rutin. Karena takutnya masih ada telur cacing yang hidup di kotoran lalu mengenai tubuh kucing dan bibit cacing masuk lagi ke dalam tubuh kucing dan menetap di dalamnya.

17. Mandikan Kucing Secara Rutin


Cara Mengatasi Kucing Cacingan Secara Alami

Fungsi dari mandi rutin yaitu membersihkan badan kucing apabila tertempeli telur cacing yang menyebar dari sisa kotoran pada anus. Karena terkadang masih ada sisa kotoran yang menempel pada anus, apabila kucing cacingan telur bisa keluar dari kotoran.

Demikian informasi tentang cara mengatasi kucing cacingan secara alami sembuh total yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba guys dan semoga berhasil.

Berlangganan via Email