HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Cara Melatih Iguana ke Toilet saat Buang Kotoran

Melatih Iguana ke Toilet- Hi iguana lovers, memelihara binatang peliharaan memang ada resikonya, entah itu menggigit, mencakar atau buang air besar dan kecil secara sembarangan. Tapi sayangnya sebagian orang terutama orang kota yang menyukai kebersihan dan perawatan kulit, tidak mau menerima kenyataan tersebut. Mungkin karena mereka memelihara hewan hanya untuk bersenang-senang atau suka dengan wajah imutnya atau dengan sifat lucunya atau karakternya yang unik.

Cara Melatih Iguana ke Toilet saat Buang Kotoran

Bagi saya itu tidak masalah, itu adalah hak anda, yang penting kalian mau merawatnya dengan baik dan penuh kasih sayang. Nah, barangkali di sini ada sahabat iguana lovers yang seperti itu, yaitu suka dengan keunikan iguana tapi tidak senang apabila dia pup atau berak di sembarang tempat, karena bisa membuat ruangan anda bau tak sedap.

Jangan khawatir sob, sebab hobinatang.com di sini akan berbagi tips dan trik cara melatih iguana ke toilet ketika dia ingin membuang kotorannya. Loh' memang bisa? Bisa dong, apa sih yang gak bisa? Semua hewan peliharaan itu bisa dilatih sob asalkan kita tau caranya.

Bagaimana cara melatih iguana supaya bisa pup di toilet?

1. Mengenalkan Iguana Lingkungan Barunya


Cara pertama melatih iguana ke toilet ialah mengenalkan lingkungan barunya. Apabila kalian baru membeli dari toko hewan atau sesama komunitas iguana maka sebaiknya kalian kenalkan dulu daerah-daerah di rumah anda, terutama jalur dari kandangnya menuju toilet. Mungkin cara ini membutuhkan kesabaran sampai si igu menghafal tempat barunya.

2. Membiasakan Iguana Buang Air Besar ke Toilet


Langkah no dua ini membutuhkan ketelatenan dan kesabaran, karena kalian harus memperhatikan benar kebiasaan mereka ketika mau pup, tapi biasanya iguana buang air ketika setelah makan atau setelah dimandikan. Di saat itu kalian bisa membawanya ke toilet supaya dia tau kalau buang kotoran harus ditempat itu.

Lakukanlah terus menerus sampai iguana benar-benar terlatih.

3. Memposisikan Iguana ketika Buang Kotoran di Toilet


Cara Melatih Iguana ke Toilet saat Buang Kotoran

Selain anda melatih membawanya ke toilet anda juga harus memposisikannya sesuai keinginan anda, jangan sampai dia sudah di toilet tapi beraknya malah di bak mandi atau lantai. Setelah iguana membuang pup anda juga harus menunggunya sampai dia selesai.

4. Melatihnya dengan Biarkan Iguana Pulang Sendiri


Maksud dari cara kelima adalah kalian membiarkan dia kembali ke kandangnya tanpa digendong atau dituntun. Biarkan dia keluar dan mengenali ruangan lainnya, tapi pastikan iguana anda sudah jinak jika belum jinak silahkan baca Cara Menjinakkan Iguana dengan Cepat dan Mudah

Nah itulah langkah mudah melatih iguana ke toilet saat ingin buang kotoran. Cara-cara di atas membutuhkan kesabaran yang tinggi, tapi yakinlah bahwa usaha keras dan proses yang baik tidak akan menghiyanati hasil. Terimakasih

0 Komentar Cara Melatih Iguana ke Toilet saat Buang Kotoran

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top