Cara Menjinakkan Iguana dengan Cepat dan Mudah

Cara Menjinakkan Iguana dengan Mudah- Nama iguana sudah tidak asing lagi dikalangan pencinta reptil, ketenaran tersebut disebabkan karena penampilannya yang menawan dan ilegan. Hewan ini juga termasuk salah satu jenis reptil yang sangat mudah dipelihara dan dirawat, hanya membutuhkan kandang berukuran sedang dan sedikit ilmu tentang cara merawat iguana, anda sudah bisa memelihara hewan ini.

Iguana adalah hewan yang mudah dijinakkan bahkan bisa dilatih untuk bonding ke kita, Sehingga bagi pemula yang baru membeli iguana tidak perlu pusing-pusing memikirkan cara menjinakkan iguana, kalian cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Menjinakkan Iguana dengan Cepat dan Mudah

Catatan: arti bonding adalah, terikat dengan pemiliknya, misalnya jika dipanggil dia akan mendekat.

1. Buang Rasa Takut Anda saat Menjinakkan Iguana


Jauhkan perasaan takut anda terhadap iguana saat melatihnya, karena semakin banyak digigit maka anda akan semakin terbiasa, jika semakin terbiasa maka ketika anda digigit iguana rasanya sudah seperti digigit semut. Oleh sebab itu bagi kalian yang baru ingin membeli iguana sebaiknya belilah yang masih bayi atau anakan, karena lebih mudah dijinakkan dan gigitannya belum terlalu sakit.

Cara Menjinakkan anak Iguana

Anda tidak perlu berfikir terhadap gigitannya, tenang saja dan rileks. Justru kalau anda takut si iguana akan menganggapmu sebagai musuh. Sebab mereka memiliki insting yang kuat dan bisa membaca pergerakan kita melalui sentuhan kulit. So jangan pernah ragu dan takut ketika menjinakkan iguana.

2. Lakukan Interaksi yang Nyaman saat Menjinakkan Iguna


Cara Menjinakkan Iguana dengan Cepat dan Mudah
gambar: facebook Elly Ernawati

Ternyata cara ini bukan hanya diterapkan pada binatang-binatang pengerat seperti, sugar glider, hamster atau kucing tapi juga diterapkan pada iguana ketika anda ingin menjinakkannya. Bagaimana caranya?

Cara berinteraksi dengan iguana sangatlah simple dan mudah, cukup memberi nama, membelai dan sering diajak bermain. Bagi saya teknik ini sangat efektif, dengan sering memanggil namanya dan mengelus-elus kepalanya dia akan merasa sangat disayang serta diperhatikan. Ajaklah dia bermain, biarkan iguana berjalan-jalan di telapak tangan anda, minimal 15 hingga 20 menit setiap hari.

3. Memahami Sifat dan Gerak-Gerik Iguana


Cara Menjinakkan Iguana dengan Cepat dan Mudah

Semakin sering anda melatih nantinya akan terlihat gerakan khas iguana. Misalnya ketika dia merasa terancam otomatis kepalanya akan tegak dengan mata melihat kearah anda atau dengan menggerakan ekornya.

Nah, jika kalian sudah memahami sifat dan kebiasaan mereka, maka akan semakin memudahkan proses penjinakan iguana.

Baca juga: Cara Merawat Iguana Supaya Cepat Besar

4. Konsisten dan Sabar dalam Melatih Iguana


Lakukanlah proses penjinakan di atas dengan rutin, sabar dan terus berjuang. Nikmati terus prosesnya, jika sudah berhasil anda juga yang senang, karena bisa dibawa kemana-mana.

Itulah 4 cara menjinakkan iguana dengan cepat dan mudah bagi pemula. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Tulis masukan atau pengalaman anda di kolom komentar.

0 Komentar Cara Menjinakkan Iguana dengan Cepat dan Mudah

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top