Cara Merawat Kucing Kampung agar Gemuk dan Bulunya Lebat

Cara Merawat Kucing Kampung Agar Gemuk- Emmt hayo siapa di antara kalian yang tidak kenal kucing kampung? Kalau ada cats lovers yang tidak kenal, sungguh terlalu. Karena jenis kucing ini adalah jenis yang paling banyak ditemukan di sekitar kita (paling populer), bahkan hampir tiap hari kita melihatnya entah itu di jalanan maupun di rumah kita sendiri. Kucing kampung bentuknya sangat lucu apalagi yang masih kecil, ditambah lagi harganya murah alias gratis.

Cara Merawat Kucing Kampung agar Gemuk dan Bulunya Lebat

Berbeda dengan kucing ras seperti persia, anggora atau somali dimana mereka memiliki harga jual yang mahal. Maklum sih, soalnya mereka lebih cantik, gagah dan imut. Cantik karena bulunya yang tebal dan gagah karena badannya yang besar. Tapi jangan khawatir sob, bagi kalian pencinta kucing lokal atau yang belum mampu memelihara kucing ras, kalian masih tetap bisa melihat kucing kampung rasa kucing RAS ko'. "Waah benarkah, kita bisa membuat kucing kampung gemuk dan berbulu tebal??"

Benar sob! tapi syaratnya kalian harus tahu dulu bagaimana cara merawat kucing kampung agar gemuk dan memiliki bulu yang tebal. Oleh sebab itu, simak baik-baik panduan perawatan kucing kampung agar gemuk dan mempunyai bulu yang tebal tanpa harus memakai obat-obatan, vitamin dan lain-lain (alami) di bawah ini:

Cara Merawat Bulu Kucing Agar Lebat


Ok, sebelum membahas teknik membesarkan kucing kampung, terlebih dahulu kita bahas cara merawat bulu kucing agar lebat. Perlu diketahui bahwa bulu kucing merupakan bagian yang harus diperhatikan secara khusus, jadi jaga selalu kesehatannya, kelembutannya dan jangan sampai rontok. Menurut pengalaman para master, untuk melebatkannya dan menyehatkan bulunya secara alami, kalian harus menggunakan teknik di bawah ini:

1. Menyisir Bulu Kucing

Cara Merawat Kucing Kampung agar Gemuk dan Bulunya Lebat

Supaya bulu kucing kampung lebat anda harus rajin menyisir bulunya. Selain membuat bulunya tebal, juga bisa membuat bulunya tidak kusut. Fungsi utama dari menyisir bulu kucing adalah untuk membersihkan bulu yang mati, sehingga dapat melebatkannya.

2. Memandikan Kucing

Tips yang kedua agar bulu kucing lebat adalah dengan rutin memandikannya. Sebenarnya kucing kampung mempunyai kemampuan self grooming (membersihkan sendiri), namun tetap saja ia membutuhkan bantuan anda dalam perawatannya. Kenapa harus dimandikan? Alasannya yaitu karena kucing kampung biasanya suka bermain sehingga bulunya sering terkena kotoran, lalu kotoran tersebut bisa menyebabkan tumbuhnya jamur dan membuat bulu si kucing rontok.

Mungkin rontoknya bulu kucing tersebut, menjadi sebab utama bulunya tidak lebat-lebat. Untuk tutorial memandikan kucing yang lengkap bisa dibaca di sini: Teknik Memandikan Kucing yang Benar

3. Menjaga Psikis Kucing

Cara Merawat Kucing Kampung agar Gemuk dan Bulunya Lebat

Inilah tips perawatan bulu yang terakhir yakni menjaga kondisi jiwa si kucing. Jangan sampai kalian memukulnya atau membentaknya, karena akan membuat si kucing stres. Kalau sudah stres bulunya langsung rontok.

Cara Merawat Kucing Kampung Agar Cepat Gemuk


Nah, berikut ini tips merawat kucing kampung yang baik dan benar sehingga bisa cepat besar:

1. Makanan dan Minuman Kucing yang Tepat

Cara Merawat Kucing Kampung agar Gemuk dan Bulunya Lebat

Agar si kucing cepat gemuk, berilah makanan dengan gizi yang baik, nutrisi yang cukup. Antara kandungan lemak dan protein seimbang. Contohnya ikan kukus, atau ikan lainnya yang mengandung banyak lemak serta protein tinggi.

Untuk kucing kampung tidak perlu diberikan makanan dari pet shop, sebab malah biasanya mengandung banyak pengawet dan pewarna. Anda cukup memberinya nasi sebagai tambahan protein agar daya tahan tubuhnya lebih kuat dan sehat.

Adapun minumannya, bisa air putih yang matang, atau sesekali diberi susu. Tapi jangan susu sapi ya?! Susu sapi susah dicerna oleh tubuh kucing.

2. Buatlah si Kucing Nafsu Makan

Sebelum memberi makan si kucing, buatlah ia memiliki nafsu makan terlebih dahulu. Caranya sangat mudah, cukup diolesi makanan basah di hidungnya, hal ini agar ia mencium bau makanan dan menjadi suka. sehingga muncullah nafsu makannya.

3. Perhatikan Kesehatan Kucing Kampung

Cara Merawat Kucing Kampung agar Gemuk dan Bulunya Lebat

Memelihara kucing kampung memang sangat mudah dan tak sesulit memelihara kucing ras seperti anggora, persia dan sebagainya. Namun anda harus tetap memperhatikan kesehatannya, jagalah pola makannya dan jika ia sakit bawalah ke dokter hewan agar segera mendapat penanganan yang baik.

Begitulah cara memelihara atau merawat kucing kampung agar gemuk dan bulunya lebat. Sekian dari kami, terimakasih.

0 Komentar Cara Merawat Kucing Kampung agar Gemuk dan Bulunya Lebat

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top