5 Makanan Musang yang Baru Lahir sampai 2 atau 3 Bulan

Makanan musang untuk umur 0-2 atau 3 bulan- Memelihara musang memang sangat menyenangkan, bisa diajak main, dijadikan teman dekat, bisa menghibur kita dan bisa saling memeluk serta masih banyak lagi kesenangan-kesenangan lainnya yang akan kita dapatkan jika memelihara musang. Karenanya kita perlu memberikan perhatian lebih padanya, rawatlah dengan sepenuh hati dan kasih sayang.

Baca juga: cara merawat musang yang masih bayi

Makanan Musang yang Baru Lahir sampai 2 atau 3 Bulan

Ada banyak sekali bentuk kasih sayang yang dapat kita berikan pada musang, salah satunya adalah memberikan makanan yang bergizi dan sehat untuknya. Kebetulan sekali hobinatang.com di sini akan membahas daftar-daftar makanan musang yang menyehatkan untuk usia bayi baru lahir sampai 2 bulan atau 3 bulan. Loh, untuk dewasa gimana?

Untuk yang dewasa mungkin akan diulas di lain waktu, tapi setidaknya saya pernah membahas "makanan musang agar gemuk atau obes" yang itu bisa dijadikan referensi bagi sobat yang mempunyai musang dewasa.

Makanan Musang Umur Bayi Masih Merem - 2 Bulan atau 3 Bulan


Meski musang tergolong binatang omnivora (pemakan segalanya) tapi tetap tidak boleh memberikan pakan sembarangan untuk yang masih bayi. Mulai dari baru lahir sampai usia 3 bulan. Lalu apa saja makanan musang yang cocok dan berlaku untuk semua jenis baik pandan, akar, bulan atau lainnya?

1. Susu Vanilla non Laktosa


Makanan terbaik untuk umur 0-2 bulan adalah susu vanilla non laktosa, bahkan kita dahulu ketika masih bayi juga diberi makan susu, entah susu asi atau formula. Begitu juga dengan bayi musang, susu merupakan nutrisi penting untuknya. Bisa membantu pertumbuhannya secara seimbang.

Makanan Musang yang Baru Lahir sampai 2 atau 3 Bulan

Bayi yang baru lahir tentunya tidak bisa makan sendiri, jadi berilah susu menggunakan dot kecil untuk hewan atau pet, pemberian susu sebaiknya 4-5 jam sekali.

2. Makanan Musang Bubur Bayi 


Makanan Musang yang Baru Lahir sampai 2 atau 3 Bulan

Apabila si musang sudah memasuki usia 1 bulanan sobat bisa mulai mencoba pelan-pelan untuk memberinya makanan bubur bayi seperti sun atau cerelac. Cara memberi makannya hampir sama seperti di atas:

  • Sediakan pipet atau dot kecil khusus hewan.
  • Ambil satu sendok bubur bayi.
  • Lalu masukkan ke dalam gelas atau mangkok
  • Dianjurkan agar dicampurkan juga minyak ikan 1-2 tetes dan multivitamin 1-3 tetes.
  • Terakhir masukan air hangat kemudian aduk sampai merata, setelahnya tinggal di sedot dengan pipet dan disodorkan pada bayi musang 2-3 bulan.
Walaupun di usia 1 bulan sudah bisa dikasih bubur, kalian harus tetap memberinya susu meskipun tak sesering sebelumnya. Soalnya selain bisa menambah nutrisi, susu juga menjadi minuman yang sehat untuknya. Campur madu juga boleh.

3. Makanan Musang Buah-Buhanan yang Diblender


Makanan Musang yang Baru Lahir sampai 2 atau 3 Bulan

Selain bubur bayi, saat sudah memasuki umur 1-2 bulan juga bisa diberi buah-buahan yang dilembutkan. Kalau bisa kedua makanan ini (bubur dan buah) harus tetap dijaga sampai usia 3 bulan atau lebih. Buah apa saja yang bagus?

Buah pisang dan buah pepaya. Kedua buah ini mengandung banyak sumber vitamin, mulai dari vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit, lalu vitamin B6 dan vitamin E yang baik untuk kekebalan tubuh dan metabolisme dan kesehatan bulu musang pandan, serta vitamin C dan E.

Sobat juga dapat menambahkan suplemen Scott Emulsion yang bisa membantu perkembangan gizi sehingga bayi musang tidak mudah cacat. Ingat bayi musang sangat rentang dan mudah kekurangan kalsium dan gizi.

4. Makanan Ati Ayam atau Telur untuk Musang 2-3 Bulan


Umumnya di umur 2 bulan musang sudah bisa memakan sendiri, nah disaat inilah kalian boleh memberikan makanan-makanan halus seperti ati ayam, telur atau yang lainnya. Makanan buah harus tetap ada soalnya dia sangat menyukainya. Setidaknya diberi buah 2-5 dalam satu pekan (seminggu).

5. Nasi Bercampur Kecap Atau Buah


Ketika sudah 3 bulan, anda bisa mengkombinasikan makanan musang dengan nasi. Kalau nasi saja biasanya kurang suka. So, tambahkanlah kecap, buah, ati ayam atau semacamnya.

Itulah macam-macam makanan musang untuk bayi baru lahir usia 0 bulan sampai 2 atau 3 bulan. Semoga bermanfaat, silahkan bagikan karena berbagi itu Indah :) like juga fanspage kami.

2 Komentar 5 Makanan Musang yang Baru Lahir sampai 2 atau 3 Bulan

  1. Musang rase saya umur 2bulan saya kasih pisang sama telor rebus gpp?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kasih pisang kak.. Tapi dilembutin seperti adonan.

      Kalau sudah 3 bulan ke atas mulai belajar makan tanpa adonan.

      Delete

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top