Cara menjinakan landak mini– Halo Man-teman, landak mini merupakan binatang pengerat yang sangat populer akan kelucuan dan keunikannya. Bahkan saat ini landak mini banyak dipelihara oleh sebagian pencinta hewan peliharaan. Walaupun wajahnya terlihat menyeramkan tapi dia sangat bersahabat sob. hehe

Asal kalian tahu, memelihara landak mini itu sama halnya dengan memelihara hamster. Karena landak mini juga suka menggigit jari-jari kita saat diajak bermain atau saat mau diambil dari kandangnya. Namun bagi kalian yang takut digigit jangan khawatir, sebab di sini hobinatang.com akan mengulas panjang lebar tentang bagaimana cara menjinakkan landak mini dengan cepat untuk pemula. So, perhatikan baik-baik ya!

Cara Menjinakan Landak Mini yang Baik dan Benar

Cara Menjinakan Landak Mini Dengan Cepat Bagi Pemula

Menjinakan landak mini tidak sama dengan menjinakkan hewan peliharaan lainnya. Hal itu disebabkan karena landak mini mempunyai penglihatan yang buruk. Sehingga perlu adanya ketekunan, kesabaran, kerja keras, dan pemahaman. Selain itu kita juga perlu membangun ikatan (hubungan) batin antara Indra landak mini dan indra pemiliknya. Wow

Bila kalian menerapkan teknik-teknik dibawah ini, sobat akan dengan mudah menjinakkan landak mini. Apa saja langkah-langkahnya?

1. Sering Berinteraksi dan Bermain Dengan Landak Mini

Cara Menjinakan Landak Mini Dengan Cepat Bagi Pemula

Inilah cara pertama bagaimana melatih landak mini supaya jinak. Kata orang-orang, “Bro landak mini itu mudah dijinakkan, yang penting kalian ajak saja bermain di luar“. Mungkin kalimat tersebut ada benarnya, tapi kalau hanya mengajaknya bermain saja masih kurang. Sebab sobat juga harus sering membelai, meraba atau mengelus-elus tubuhnya sebagai wujud interaksi sobat dengan landak mini.

Menurut kami cara menjinakkan landak mini yang satu ini sangat efektif dan dapat memberi perubahan yang sangat cepat. Biasanya kami meletakkan Landak Mini di dada sambil dipijat-pijat atau dielus-elus. Sehingga dia bisa merasakan kehangatan dan detak jantung tubuh saya. Lalu tidak lama kemudian landak mini sudah jinak.

Jika dia mengendus-endus dan menjilati tangan sobat maka biarkan saja. Karena itu sebagai wujud perkenalan sobat dengan landak mini. Semakin sering anda pegang maka dia semakin kenal pula dengan bau tangan anda.

2. Meletakkan Pakaian Bekas ke Dalam Kandang Landak Mini

Cara Menjinakan Landak Mini Dengan Cepat Bagi Pemula

Sama seperti sugar glider, landak mini juga mempunyai penciuman yang tajam. Jadi agar landak mini dapat mengenali bau tubuh Anda, sebaiknya kalian Letakkan kaos yang habis dipakai ke dalam kandangnya. Jika sudah mengenal bau pemiliknya, dia tidak akan menggigit Anda lagi alias sudah jinak.

Menurut pengalaman, saya selalu meletakkan pakean yang bau keringat setelah bermain futsal. Kemudian besoknya saya ambil dan meletakkan kembali pakean bekas lainnya. Kalau dikencingin tidak masalah, toh masih bisa dicuci.

3. Memberikan Nama pada Landak Mini dan Sering Memanggilnya

Cara Menjinakan Landak Mini Dengan Cepat Bagi Pemula

Cara menjinakkan landak mini yang ketiga adalah dengan memberikan nama panggilan dan sebisa mungkin sobat harus sering memanggilnya. Karena pendengaran landak mini sangat sensitif sehingga dia akan sangat mudah mengenali suara pemiliknya. Oleh sebab itu biasakan Agar kalian memanggil namanya saat sedang melakukan aktivitas.

Misalnya saat memberi makan, saat mengajak bermain, saat membersihkan kandang atau saat melakukan aktivitas-aktivitas lainnya. Dengan demikian landak mini Anda akan terbiasa mendengar suara pemiliknya dan akhirnya paham bahwasanya Andalah perawatnya.

4. Memberi Makan Menggunakan Tangan

Cara Menjinakan Landak Mini Dengan Cepat Bagi Pemula

Memberi makan dengan tangan juga membantu menjinakan landak mini. Karena hal ini sebagai wujud kasih sayang. Sehingga ada ikatan perasaan antara hewan peliharaan dan pemiliknya. Memang ini terkesan lebay, tapi begitulah adanya.

Itulah teknik cara menjinakan landak mini dengan cepat. Maksimal proses penjinakannya berjalan 3 minggu, landak Anda sudah jinak dan tidak menggigit. Sekian dari kami semoga tulisan ini bermanfaat buat teman-teman yang membutuhkannya. Terimakasih

5 responses to “Cara Menjinakan Landak Mini Dengan Cepat Bagi Pemula”

  1. HoBinatang Avatar
    HoBinatang

    Begini mb, jika masih mendesis berarti mba masih di anggap musuh sama si landak. 🙂

    caranya mba melakukan pendekatan dan mengenalkan bau tangan mba. Selain itu kasih makan dengan tangan mba.

    Untuk cara mengambilnya bisa dicoba memakai sapu tangan dlu (kalau takut) kalau tidak taku silahkan langsung di pegang pake tangan (lebih baik) .. pelan pelan saja. kalau cepat cepat dia kaget kak

  2. Unknown Avatar
    Unknown

    Cara kawinkan landak gimana ya???

  3. Unknown Avatar
    Unknown

    Cara kawinkan landak gimana ya???

    1. HoBinatang Avatar
      HoBinatang

      Selamat pagi Kak maaf kami telat membalas nya. Terkait cara mengawinkan landak mini sudah pernah kami bahas di artikel, Cara Beternak atau Mengawinkan Landak Mini bagi Pemula

  4. Unknown Avatar
    Unknown

    hai ka saya baru saja beli sepasang tpi sang betina kenapa sngat giras banget ya setiap di pegang selalu desis dan gak prnh mau di pegang lngsng melingkar trs jadi takut mau gimna..

Leave a Comment