HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Inilah Tanda Tanda Hamster Yang Sedang Hamil

Tanda tanda hamster hamil- Kelucuan dan keimutan watak binatang peliharaan yang satu ini membuat banyak orang yang memeliharanya serta membudidayakannya di rumah masing-masing. Apalagi hari ini minat masyarakat di Indonesia terhadap hamster semakin tinggi, sehingga bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi para peternaknya.

Namun perlu kalian ketahui, dalam mengawinkan hamster tidak boleh sembarangan sebab di sana ada panduan sendiri tentang [cara mengawinkan hamster]. Dan salah satu aturannya adalah indukan hamster baru bisa dikawinkan jika sudah mencapai usia 5-6 bulan dan masa kehamilannya juga berbeda-beda, semua tergantung pada jenisnya masing-masing. Tapi umumnya hamster akan hamil selama 16-21 hari. Lalu bagaimana cara mengetahui ciri-ciri hamster hamil?

Tanda atau Ciri-Ciri Hamster Hamil


Tanda Tanda Hamster  Hamil

Setelah melakukan proses perkawinan antara hamster jantan dan hamster betina, kalian tinggal menunggu 5 - 7 hari untuk mengetahui tanda-tanda hamster sedang hamil. Namun jika belum sampai 5 atau 7 hari maka ciri-cirinya belum terlihat. Baiklah untuk lebih lengkapnya simak beberapa poin di bawah ini terkait ciri-ciri hamster hamil:

1. Tanda Hamster Hamil Berdasarkan Sifatnya


Tanda Tanda Hamster  Hamil

  • Hamster akan membuat lubang sarang di tempat tidurnya untuk calon bayinya dan menimbun makanan di area tersebut.
  • Hamster betina akan lebih agresif untuk melindungi sarang yang ia gali. Jadi jangan disatukan dengan hamster lainnya agar tidak saling berantem.
  • Ciri hamster hamil berikutnya ialah nafsu makannya meningkat drastis serta hamster lebih banyak minum dibanding sebelumnya. Sehingga berat badannya akan semakin naik setiap harinya.
  • Hamster menjadi semakin malas dan tidak banyak melakukan aktivitas.
  • Kemudian sehari sebelum melahirkan, hamster yang hamil akan membuat sarang lagi untuk mempersiapkan kelahiran bayinya.
  • Cara jalannya juga sedikit berbeda. Jika sudah hamil tua, hamster akan berjalan megal-megol seperti keberatan pada pinggulnya.

2. Ciri Ciri Fisik Hamster Hamil


ciri hamster hamil

Tanda Tanda Hamster  Hamil

Jika di atas adalah berdasarkan perubahan karakternya maka yang di bawah ini adalah perubahan fisiknya:
  • Untuk tanda tanda fisiknya biasanya seminggu sebelum melahirkan akan muncul sebuah tonjolan yang sangat jelas pada puting payudaranya.
  • Hamster hamil umumnya akan mengeluarkan sedikit bercak darah dari kelaminnya dan bentuk tubuhnya membulat seperti buah pir serta perutnya terlihat gendut jika ditekan akan terasa ada benjolan.
  • Dan tanda tanda hamster lagi hamil yang terakhir adalah di badan bagian bawah kiri dan kanan ada benjolan berwarna hitam.

Baik itulah ciri ciri hamster sedang hamil. Jika anda sudah benar benar yakin kalau hamster anda tengah hamil, maka segera pisahkan ia dari hamster yang lainnya. Untuk mempersiapkan kelahiran si bayi, sebaiknya baca juga artikel: cara merawat bayi hamster yang baik dan benar.

0 Komentar Inilah Tanda Tanda Hamster Yang Sedang Hamil

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top