HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

4 Umpan Mancing Tiruan Ikan Laut Pinggiran

Umpan mancing ikan laut pinggiran- Memancing memang sebuah hobi yang menyenangkan. Memancing bisa dilakukan di mana saja, bisa di sungai, kolam, danau, waduk atau di laut. Tapi saya sendiri lebih senang mancing di laut pinggiran dibandingkan di sungai. Bagi saya ikan ikan di lautan jumlahnya lebih banyak dan terdapat bermacam-macam jenis.

Untuk masalah umpan, rata rata para pemancing ikan menggunakan umpan alami atau buatan seperti ikan ikan kecil, udang atau cumi cumi. Namun tidak semuanya mampu memakai umpan-umpan tersebut. Entah karena sulit mencari penjualnya atau malas untuk membuat racikan umpannya.

Oleh sebab itu, di sini hobinatang.com akan memberikan tips mancing ikan di laut pinggiran menggunakan umpan tiruan/lure agar bisa menghemat biaya dan waktu. Jenis umpan ikan tiruan sendiri ada banyak sekali dan rata rata semuanya menyerupai umpan asli karena didesain dengan warna mencolok sehingga bisa menarik perhatian ikan. Tapi meski banyak jenisnya, di sini kami hanya akan memilih umpan yang cocok untuk ikan laut pinggiran yang biasa digunakan oleh pemancing.

Berikut jenis jenis umpan mancing ikan laut pinggiran yang paling ampuh.

1. Umpan Mancing Laut Pinggiran Vibration


Umpan mancing ikan laut pinggiran

Umpan mancing ikan laut pinggiran

Jenis umpan pertama ialah vibration atau bisa juga disebut swimbaits. Merupakan umpan ikan laut pinggiran yang cocok digunakan ketika cuaca sedang tidak menentu. Dengan menggunakan viberat lure ikan akan melihat seperti ikan bergerak, sebab umpan ini menimbulkan getaran ketika di dalam air. Jadi menarik minat ikan dan bisa disambar.

Adapun cara penggunaannya adalah dengan menggulung senar memakai reel supaya umpan terguncang atau bergetar. Kemudian lempar ke laut pinggiran yang banyak ikannya.

2. Pakan Minnow


Umpan mancing ikan laut pinggiran minnow

Minnow berbentuk ikan kecil, jenis umpan ini paling disukai oleh predator air laut maupun air tawar. Dari segi bahan umpan minnow terbuat dari metal, kayu atau plastik. Sehingga sangat efektif bila digunakan untuk memancing ikan laut pinggiran apalagi si ikan dalam keadaan lapar. Lemparkan umpan minnow pada jarak yang jauh ke tengah lautan sampai mencapai di bagian dalam bebatuan berkarang biarkan ikan besar menyambarnya.

3. Metal Jig


Umpan mancing ikan laut pinggiran jig

Metal jig berbahan utama logam atau timah. agar terlihat lebih menarik umumnya pemancing menambahkan bulu binatang, skirt dan karet. Umpan ini ketika di lempar mampu menjangkau lebih dalam dan jauh daripada menggunakan umpan berbahan kayu atau plastik. Tapi untuk menggunakan metal jig, anda harus menggerakkan pancingnya ke atas ke bawah agar umpan terlihat bergerak.

4. Top Water


Umpan mancing ikan laut pinggiran top water

Umpan mancing palsu untuk ikan laut pinggiran yang terakhir adalah top water. Umpan ini dirancang khusus untuk mengapung di air. Dan dibuat sedemikian rupa agar mirip seperti ikan mati atau ikan kecil yang hidupnya di permukaan air. Jadi sangat cocok digunakan saat ikan kecil kecil terlihat berenang di permukaan laut.

Pada saat ikan predator menuju ke permukaan laut untuk mencari mangsa ikan kecil, bukan tidak mungkin kalau pakan kita yang disambar. Maka penggunaan umpan top water sangat kami rekomendasikan. Namun anda juga harus menggerak gerakkan pancing agar umpan terlihat bergerak seperti ikan hidup.

Baca juga: umpan tiruan untuk ikan gabus paling ampuh

Baiklah itu saja 4 macam jenis umpan mancing ikan laut pinggiran yang kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat bagi para pemancing mania. Sekian dari kami terimakasih.

0 Komentar 4 Umpan Mancing Tiruan Ikan Laut Pinggiran

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top