Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus Paling Top

Umpan tiruan untuk ikan gabus- Siapa sih yang tidak kenal dengan ikan gabus? Gabus merupakan ikan predator dari keluarga Toman. Di luar negeri mereka disebut dengan snakehead (kepala ular) sedangkan di Jawa biasanya dipanggil kutuk. Ikan ini kerap dikonsumsi oleh warga Indonesia. Sebab rasanya yang enak dan kaya akan manfaat serta protein yang sehat bagi tubuh manusia.

Maka dari itu ikan gabus banyak dicari orang-orang dengan cara dipancing. Karena selain hasilnya bisa dikonsumsi, memancing juga menjadi kegiatan yang menyenangkan (hobi). Umumnya mereka memancing gabus liar di rawa-rawa, sungai, parit, kolam dan lain sebagainya. Dan salah satu teknik memancing ikan gabus yang mereka terapkan adalah teknik casting (memancing ikan gabus menggunakan umpan tiruan, palsu/ artificial lure).

Nah oleh sebab itu di sini hobinatang.com akan berbagi tentang jenis umpan tiruan untuk ikan gabus. Bila sobat ingin mengetahui umpan gabus racikan dan alamiah, silahkan baca artikel kami sebelumnya yaitu, umpan alami dan racikan ikan gabus yang paling ampuh.

Baiklah mari bersama-sama menyimak penjelasan umpan ikan gabus tiruan yang paling ampuh dan jitu di bawah ini.

Umpan Tiruan Untuk Ikan Gabus


Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus
ebay.com

Saat Anda menggunakan umpan palsu untuk memancing gabus dengan teknik casting yang terpenting adalah memilih umpan tiruan yang benar-benar mirip dengan aslinya. Untuk ikan gabus biasanya menggunakan umpan tiruan yang kecil. Dan sebenarnya umpan tiruan tersebut bisa kalian buat sendiri atau membelinya di toko pancing. Jika kalian ingin membelinya, kami rekomendasikan agar membeli jenis-jenis berikut ini:

1. Umpan Ikan Gabus Tiruan Soft Frog


Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus

Umpan tiruan ikan gabus pertama adalah soft frog. Soft frog sangat direkomendasikan untuk digunakan dalam memancing ikan gabus. Umumnya soft frog berbentuk kodok, namun hari ini berkembang dengan berbagai bentuk, ada kepik, curut dan kepik. Salah satu keunggulan umpan tiruan satu ini ialah teksturnya lembut dan tidak mudah tersangkut tanaman.

Saat sobat hendak membeli soft frog, maka carilah soft frog yang bagus atau killer. Bertekstur empuk dan tidak terlalu keras. Hal ini bertujuan supaya memudahkan kail menancap ke mulut ikan gabus. Selain itu pilihlah warna yang gelap seperti hitam atau coklat, karena kedua warna tersebut cocok untuk casting Ikan gabus di cuaca cerah (siang hari). Adapun untuk malam hari biasanya memakai warna yang cerah.

Intinya, kualitas soft frog sangat berpengaruh dalam memancing ikan gabus.

2. Umpan Tiruan Viva Mazzy Frog


Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus
http://sportfishin.asia

Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus
http://sportfishin.asia

Masih sama seperti soft frog. Mazzy frog juga umpan tiruan ikan gabus yang berbentuk katak. Katak merupakan umpan ikan predator yang universal, tapi ternyata banyak yang tidak suka dengan katak. Sebab bentuknya jorok, suka melompat dan berlendir. Nah solusi terbaik adalah menggunakan Viva Mazzy Frog.

Umpan palsu Mazzy frog memiliki daya tarik bagi ikan gabus. Jenis ini terbuat dari bahan karet lembut dan lunak sehingga memberikan tekstur alami layaknya katak asli.

3. Mouse Frog Soft Lure


Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus
Ebay.com

Jenis umpan tiruan yang terakhir adalah Mouse Frog Soft Lure. Dia berbentuk seperti tikus mungil. Terbuat dari bahan plastik yang lembut dan lunak. Yang pasti ikan gabus akan tertarik dengannya. Gabus termasuk ikan yang sangat rakus dan agresif. Sehingga jika anda memancing dan menggunakan umpan apapun pasti akan dimakan si gabus. Termasuk tikus kecil dan kodok.

Itulah umpan tiruan untuk ikan gabus yang ampuh dan killer. Semoga tulisan ini bermanfaat buat teman-teman pecinta mancing mania di Indonesia. Baca juga, cara memancing ikan gabus menggunakan umpan tiruan.

0 Komentar Umpan Tiruan Untuk Mancing Ikan Gabus Paling Top

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top