Cara Membuat Makanan Kucing Kering Sendiri Yang Sehat

Cara membuat makanan kucing kering- Seperti halnya makhluk hidup lainnya, kucing juga membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. Kucing tergolong binatang karnivora yang lebih dominan memakan daging dagingan. Meskipun ada juga yang menyebutkan sebagai omnivora karena dia doyan makan apa saja.

Cara Membuat Makanan Kucing Kering Sendiri Yang Sehat

Dan hari ini para hobiis membagi menu makan kucing menjadi 2 katagori. Yaitu makanan kering (dry food) dan makanan basah (wet food). Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Makanan kering lebih mudah disajikan dan disimpan, tapi makanan kering tidak memiliki kandungan cairan yang banyak seperti makanan basah.

Baca juga: Daftar Makanan dan Minuman Untuk Kucing Kampung

Berdasarkan survei di forum-forum Facebook, orang-orang lebih senang memberi kucing peliharaan berupa makanan kering dibandingkan makanan basah. Karena lebih mudah dibersihkan dan tidak tercecer kemana-mana. Tapi jika kalian ingin memberikan makanan kering pada kucing anggora atau kucing persia sebaiknya menambahkan cairan agar tidak terjadi permasalahan pencernaan.

Bagaimana cara membuat makanan kering untuk kucing?

Memang makanan kering banyak dijual di toko-toko hewan. Biasanya pabrik sudah menyesuaikan kandungan protein dan lemak berdasarkan kebutuhan si kucing. Akan tetapi tidak semua orang memiliki finansial yang cukup sehingga mereka harus berpikir "bagaimana cara membuat makanan kucing yang kering".

Oleh sebab itu hobinatang.com di sini akan berbagi informasi menarik tentang tips membuat pakan kering untuk kucing yang mudah simpel dan menyehatkan.

Cara Membuat Makanan Kucing Kering


Cara Membuat Makanan Kucing Kering

Untuk pembuatan makanan kucing yang kering kalian perlu menyediakan oven. Oven tersebut berfungsi sebagai pengering makanannya. Lebih lengkapnya silahkan simak resep dibawah ini:

Sediakan bahan-bahan berikut:

  • Mangkuk
  • Tepung terigu 20 gram.
  • Daging ikan maupun ayam 50 gram yang penting tanpa tulang.
  • Minyak ikan sebanyak 1 sendok makan.
  • Telur 1 butir.

Proses pengolahannya:

  • Haluskan daging ikan atau daging ayam menggunakan blender.
  • Masukkan ke dalam wadah seperti mangkok.
  • Lalu dicampur dengan bahan-bahan telur, minyak ikan dan terigu.
  • Buatlah bulatan kecil-kecil kemudian letakkan panggangan yang sudah dilambari kertas.
  • Terakhir masukkan ke dalam oven dan panggang selama 9 - 12 menit dengan suhu 350 C°
  • Jika sudah kering tinggal diberikan ke kucing.

Sekali lagi kami katakan bahwa makanan kering tidak memiliki kadar air yang cukup. Jadi sebaiknya kalian mengkombinasikan antara makanan kering dan makanan basah untuk diberikan kepada kucing. Perpaduan ini akan menghasilkan kandungan cairan yang tinggi dan kaya akan vitamin serta gizi.

Baca juga: Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan yang Menyehatkan

Atur pola makan kucing yang baik jangan sampai berlebihan supaya tidak terjadi obesitas pada kucing. Oke sekian saja dari kami pembahasan cara membuat makanan kucing kering di rumah. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda. Share

0 Komentar Cara Membuat Makanan Kucing Kering Sendiri Yang Sehat

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top