Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan yang Menyehatkan

Makanan kucing umur 1 bulan- Hai Cat lovers, bertemu lagi dengan kami yang selalu memberi informasi menarik tentang kucing. Jika sebelumnya hobinatang.com sudah pernah membahas cara merawat anak kucing yang baru lahir, maka kali ini saya akan menulis makanan-makanan apa saja yang cocok diberikan pada anak kucing umur 1 bulan.

Hakekatnya dalam merawat anak kucing itu membutuhkan perhatian khusus dari pemiliknya, apalagi untuk jenis kucing ras seperti anggora dan persia. Sebab anak kucing yang masih umur 4 mingguan biasanya belum bisa mandiri atau dalam kata lain hidupnya masih bergantung kepada induknya. Oleh sebab itu saat memberi makanan pun sobat harus tidak boleh sembarangan agar nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya sakit atau malah mati.

Lalu apa saja makanan anak kucing umur 1 bulan? Baiklah berikut ini daftar makanan kucing usia 1 bulan yang baik dan menyehatkan:

Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan


Umumnya di usia 1 bulan anak kucing sudah mulai bisa makan. Jadi sobat sudah boleh memperkenalkan makanan-makanan yang biasa diberikan pada kucing secara umum, apa saja pakan anak kucing yang disukainya?

1. Susu Khusus Anak Kucing


Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan yang Menyehatkan
https://www.pinterest.com/pin/308215168226870338

Tentu saja makanan anak kucing umur 1 bulan yang paling utama adalah ASI. Karena ASI dapat membentuk metabolisme tubuh serta dapat membuat daya tahan tubuh anak kucing kuat. Namun apabila induknya tidak ada sobat bisa memberi dengan susu formula. Disarankan untuk tidak memakai susu sapi karena akan membahayakan tubuh anak kucing baik dalam jangka pendek maupun panjang.

Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan yang Menyehatkan
www.lazada.com

Belilah susu formula khusus anak kucing seperti KMR dan Kitten Milk Replacement di toko hewan terdekat atau di online shop. Cara membuatnya sama seperti membuat susu untuk bayi manusia, yang terpenting ialah menyediakan alat-alatnya seperti botol dan dot khusus kucing atau pipet.

Baca: Daftar Susu yang Bagus untuk Kucing Kampung

2. Makanan Halus/Bubur


Anak kucing umur 1 bulan tidak bisa langsung diberi makanan yang kasar (tapi ada juga yang bisa, semua tergantung pada jenis kucingnya). Jadi harus dihancurkan dan dihaluskan terlebih dahulu sebelum diberikan pad anak kucing.

Saat memberi makanan anak kucing umur 1 bulan sobat harus memperhatikan kandungannya. Entah itu makanan alami atau makanan pabrik. Jadi usahakan  di dalam makanan tersebut mengandung komposisi nutrisi serta gizi yang baik, misalnya:

  • Vitamin E+C: Suplemen vitamin E+E berguna untuk kesehatan tulang atau gigi kucing.
  • Vitamin A: Berfungsi untuk kesehatan mata kesehatan kulit dan juga bagus untuk metabolisme tubuh kucing.
  • Omega 3&6: Bermanfaat untuk kesehatan bulu dan menguatkan bulu kucing agar tidak rontok.
  • Kalsium: Jenis makanan yang mengandung calcium biasanya berupa daging ayam, daging ikan dan daging domba. Fungsinya sama seperti vitamin A dan C yaitu untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan yang Menyehatkan
www.whiskas.com.au

Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan yang Menyehatkan
friskies.com

Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan yang Menyehatkan
www.royalcanin.ae

Untuk makanan pabrik sobat bisa memberi merek-merek seperti Me-O, Royal Canin, Whiskas atau Friskies.

Harga setiap merk berbeda-beda, tapi yang jelas sobat sediakan saja uang Rp100.000 sampai Rp200.000. Ingat yang terpenting adalah dihaluskan terlebih dahulu. Namun jika tanpa dihaluskan anak kucing mau memakannya, maka tidak masalah berikan tanpa dihancurkan, berikan secukupnya jangan terlalu banyak. Karena bayi kucing umur 1 bulan masih awal belajar makan.

Nah itu saja sharing dari kami, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman yang lagi mencari informasi tentang makanan anak kucing umur 1 bulan. Silahkan bagikan ke sosial media di bawah. Bagi sobat yang ingin mengcopy paste silahkan sertakan Link sumber artikelnya (dmca protected)

0 Komentar Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan yang Menyehatkan

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top