HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

4 Jenis Kucing Persia yang Bagus di Indonesia Beserta Harganya

Jenis kucing persia di Indonesia- Hai sob sebelumnya Mimin pernah membahas tentang "jenis-jenis kucing ras yang paling lucu beserta harga terbarunya". Di sana ada banyak sekali kucing ras yang tersebar di seluruh dunia dan hampir di setiap masing-masing mereka memiliki wajah yang lucu dan imut. Nah salah satu mereka yang berwajah lucu nan menggemaskan adalah kucing ras Persia.

Jenis Kucing Persia yang Bagus di Indonesia

Tidak diragukan lagi bahwa jenis kucing persia ini banyak digemari oleh para pecinta kucing diseluruh belahan dunia khususnya di Indonesia. Hal itu disebabkan karena dia memiliki bentuk tubuh yang unik. Mulai dari hidungnya yang pesek, mukanya yang datar, bulunya yang lebat dan tubuhnya yang pendek. Jadi tidak heran kalau jenis yang satu ini sangat populer dan banyak dipelihara oleh masyarakat.

Selain itu ternyata kucing Persia terbagi menjadi beberapa jenis dan setiap jenisnya memiliki ciri khas tersendiri. Nah jadi buat kalian yang ingin membeli kucing ini, harus mengetahui jenis-jenisnya supaya sobat bisa memilih mana yang lebih imut dan cantik. Yuk simak penjelasan berikut ini tentang jenis kucing persia yang bagus dan menggemaskan:

Jenis Kucing Persia yang Bagus


Berikut ini macam-macam kucing persia beserta harganya, namun harga bisa berubah suwaktu-waktu. Semua tergantung kondisi, tempat dan keadaan kucingnya:

1. Jenis Kucing Persia Himalaya


Jenis Kucing Persia Himalaya

Jenis pertama adalah Persia Himalaya, merupakan hasil dari kawin silang antara kucing Persia dan kucing siamese. Persia Himalaya dikenal sebagai kucing yang sangat penyayang, setia dan penurut. Jadi sangat cocok sekali untuk dipelihara di rumah. Adapun ciri-ciri kucing Himalaya adalah berhidung pesek, berbulu lebat dan memiliki warna coklat kehitaman hanya di bagian tertentu seperti wajah, mata, hidung, ekor, kuping serta ujung kakinya.

Untuk harga terbarunya berkisar Rp700.000 sampai Rp3.000.000 lebih. Yang pasti semua tergantung pada kualitas dan domisili masing-masing.

2. Kucing Persia Peaknose


Jenis Kucing Persia Peaknose yang Bagus
Marius Kažemėkaitis via Flickr
Persia peaknose merupakan jenis kucing persia yang popularitasnya sangat tinggi sampai-sampai ia sering dilombakan oleh sebagian pencinta kucing di dunia. Namun bagi kami hal itu sangatlah wajar sebab peaknose ini memiliki wajah yang sangat unik dan manis, dengan hidungnya yang pesek, kakinya yang pendek dan warna bulu yang bervarian membuat ia terlihat lebih cantik dan lucu.

Atas dasar tersebut jenis kucing Ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu mulai dari Rp1.000.000 sampai Rp3.000.000 lebih. Tapi tergantung juga pada motif warnanya, apabila memiliki warna yang bagus dan hidung yang sangat pesek, maka bisa lebih mahal.

3. Kucing Persia Flatnose


Jenis Kucing Persia Flatnose

Kucing persia flatnose juga tidak kalah imutnya sob. Namun ia sedikit berbeda dengan kucing persia lainnya, perbedaan yang menonjol ada pada hidungnya dan telinganya. Hidungnya tidak terlalu mancung dan tidak terlalu pesek serta jarak antara dua telinga berjauhan dan ukurannya sedikit lebih kecil.

Untuk warna bulunya hampir sama dengan kucing persia biasa. Jadi tidak ada warna khusus untuk kucing ini, sehingga warna bulunya sangat relatif dan bersifat umum. Harga antara Rp700.000 atau Rp800.000 ke atas.

4. Kucing Persia Medium


Jenis Kucing Persia Medium dan Harganya

Jenis kucing Persia medium hidungnya terlihat lebih panjang namun tidak seperti kucing lokal atau kucing kampung, umumnya wajah persia medium berbentuk segitiga bukan bulat. Lalu kakinya sedikit lebih panjang dan telinganya agak besar serta jaraknya antara keduanya agak jauh. Harga kucing medium lebih murah, Rp.700.000 ke atas, tapi juga bisa mahal apabila kualitasnya bagus.

Oke itu saja sob penjelasan dari kami tentang jenis-jenis kucing yang bagus dan menggemaskan. Disertai harga terbarunya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk  para pemula yang ingin memelihara kucing persia. Baca juga: cara merawat kucing persia

0 Komentar 4 Jenis Kucing Persia yang Bagus di Indonesia Beserta Harganya

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top