Cara Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan

Sudah bukan rahasia lagi kalau kucing sakit tidak mau makan. Karena kucing yang sedang sakit merupakan salah satu sebab mengapa dia malas makan. Sebagaimana yang sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya berjudul, penyebab kucing tidak mau makan dan cara mengatasinya.

Disamping itu, saat kucing sakit biasanya ia lebih memilih tidur terus menerus dibandingkan melakukan aktivitas lainnya. Situasi seperti ini tentu membuat kita khawatir dan cemas. Sambil berkata dalam hati, "Apakah kucingku akan baik-baik saja?"

Oleh sebab itu di sini hobinatang.com akan memberikan solusi bagaimana cara mengatasi kucing sakit yang tidak mau makan dan tidur terus. Tulisan ini sekaligus menjadi jawaban teman-teman yang pernah bertanya pada kami di inbox atau komentar tentang kondisi kucingnya yang tidak nafsu makan saat sakit.

Cara Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan


Cara Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan

Apabila kucing anda tidak mau makan pastikan dahulu apakah memang karena sakit atau karena yang lainnya. Tanda-tanda kucing sakit biasanya dia terlihat lemas kurang agresif, selalu murung diam terus menerus, atau muntah-muntah.

Baca: 9 Penyakit Pada Kucing Kampung dan Cara Mengobatinya

Lalu, gimana cara mengobati kucing sakit tidak mau makan?

1. Disuapi dengan Makanan yang Lembut


Supaya kucing yang sakit mau makan kalian harus menyuapinya sendiri. Karena kucing sakit biasanya malas untuk bergerak. Berikan makanan-makanan yang lembut. Anda bisa memberikannya kuningan telur yang sudah matang. Sebab kuningan telur bersifat lembut.

Namun anda tidak boleh memberikan kuningan telur yang mentah, nanti justru bisa memperparah keadaan kucing anda. Selain itu berikan pedialyte. Pedialyte bisa mengobati kucing sakit yang tidak mau makan.

2. Berikan Makanan Yang Paling Disukai Kucing/Makanan Favorit


Cara paling mudah mengatasi kucing sakit tidak mau makan adalah dengan memberi makanan favoritnya. Jika diberikan makanan kesukaannya biasanya mampu mengembalikan nafsu makan yang menurun akibat sakit demam atau yang lainnya.

3. Berikan Makanan Bersama Kucing Lainnya


Cara Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan

Jika cara di atas masih kurang efektif, cobalah anda berikan makan bersamaan kucing-kucing lainnya supaya menciptakan kompetisi di antara mereka. Umumnya kucing yang sakit juga akan ikut terpancing dalam memakan makanan yang sudah kita sediakan.

4. Bawa ke Dokter Hewan Terdekat


Cara Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan

Andaikan kucing anda masih tidak mau makan sehingga badannya tambah kurus dan tambah lemas. Sebaiknya langsung bawa ke dokter hewan agar mendapat penanganan secara intens. Tanyakan kepada dokter terkait obat-obatan yang cocok untuk kebutuhannya.

Nah itulah solusi mengatasi kucing sakit tidak mau makan. Cara ini sudah pernah dicoba pada kucing kampung, dan alhamdulillah berhasil.

0 Komentar Cara Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top