Makanan Kucing Anggora yang Alami Sangat Bagus Buat Pertumbuhannya

Makanan kucing anggora alami- Di antara kalian mungkin sudah banyak yang mengenal makanan kucing anggora buatan pabrik seperti Royal Canin, Whiskas atau merek terkenal lainnya. Makanan tersebut cukup bagus bagi kesehatan si kucing. Kandungan gizi dan nutrisi yang ada di dalamnya sudah disesuaikan berdasarkan kebutuhannya. Ada yang khusus buat kucing hamil, khusus buat anak kucing dst.

Namun meski demikian kita juga perlu mengenal jenis jenis makanan kucing anggora yang alami dan bisa diolah sendiri di rumah. Protein, lemak dan vitamin yang terkandung pada makanan kucing alami tidak kalah bagusnya dengan makanan pabrik. Malah tidak mengandung pengawet sedikit pun.

Apa saja jenis makanan kucing anggora alami?

Makanan Kucing Anggora yang Alami Buatan Sendiri


Di bawah ini hobinatang.com telah mengulas makanan untuk kucing anggora yang alami. Bagi teman-teman yang ingin mengetahui jenis pakan anggora secara umum silahkan simak artikel kami sebelumnya, 8 makanan kucing anggora yang bagus.

1. Daging


Makanan Kucing Anggora yang Alami

Walaupun kucing bisa memakan apa saja, tapi sejatinya kucing adalah binatang karnivora. Daging merupakan makanan alami anggora yang paling disukainya. Di dalamnya terkandung protein vitamin, lemak dan asam amino yang seimbang. Jadi sangat cocok buat mempercepat pertumbuhan kucing anggora anda.

Tapi sebelum diberikan pada kucing anggora sebaiknya direbus dahulu supaya lebih lunak dan mudah dimakan. Sebagian hobiis memblender daging yang sudah direbus lalu ditaruh di dalam mangkok. Untuk pemilihan jenis daging saya sarankan menggunakan daging ayam dan daging bebek.

2. Ikan


Makanan Kucing Anggora yang Alami

Ikan air tawar maupun ikan air laut juga bisa dijadikan sebagai pakan alami kucing anggora. Manfaat dan kandungan gizinya sama seperti daging. Cara mengolahnya pun tidak jauh beda, yaitu dilembutkan dahulu, kalau bisa dibuang durinya agar lebih safety.  Tidak perlu digoreng apalagi diolah dengan bumbu rica-rica. Jangan samakan kucing anggora dengan kucing kampung atau liar.

3. Sayur


Makanan Alami untuk Kucing Anggora

Umumnya sayuran dimakan oleh binatang herbivora seperti kelinci. Makanya tidak semua kucing anggora menyukai sayuran, kalaupun mau diberi sayuran sebaiknya sudah diolah dan dicampur kan dengan daging atau ikan. Jenis sayuran yang biasa dimakan kucing anggora yaitu kacang polong, kentang, brokoli, wortel dan kacang panjang.

4. Makanan Anggora Alami Buatan


Makanan Kucing Anggora yang Alami Buatan

Makanan kucing anggora buatan adalah sekumpulan pakan alami di atas (sayur, daging dan ikan) yang sudah diolah dengan bentuk sedemikian rupa. Sebab terkadang kucing bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Makanya kita perlu mengkombinasikan antara sayuran dan daging misalnya. Untuk mengolahnya kalian boleh memakai bahan dasar daging dan ikan, kemudian direbus sampai  lunak. Lalu diblender bersama kacang polong atau burger ikan tuna.

Baca juga: 9 Cara Merawat kucing Anggora dengan Benar

Demikianlah ulasan terkait jenis makanan alami untuk kucing anggora yang baik bagi pertumbuhannya. Jangan hanya terpatok dengan satu jenis saja, karena akan membuatnya bosan. Buatkan jadwal makan kucing dengan menu yang berbeda-beda.

0 Komentar Makanan Kucing Anggora yang Alami Sangat Bagus Buat Pertumbuhannya

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top