HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Merek Bubur Bayi untuk Sugar Glider yang Bagus

Ketika membeli sugar glider biasanya penjual akan memberitahu kepada kita tentang jenis makanan kesehariannya. Menurut pengalaman banyak orang jenis makanan yang sering disebut adalah bubur bayi. Namun terkadang para penjual tersebut tidak menjelaskan secara detail terkait merek-merk bubur bayi yang cocok untuk sugar glider. Hal inilah yang membuat kami tertarik untuk membahas masalah ini.

Akan tetapi sebelum hobinatang.com membahas lebih jauh, perlu kalian ketahui dulu bahwa bubur bayi bukanlah makanan utama sugar glider. Banyak yang berkeyakinan bubur bayi mengandung nutrisi dan vitamin yang bagus buat pertumbuhan SG. Sehingga mereka menjadikan makanan pokok kesehariannya.

Padahal itu tidaklah benar. Apabila sugar glider hanya diberi makan bubur bayi setiap hari kesehatannya akan terancam. Mungkin bisa terkena diare dan penyakit sugar glider lainnya. Meskipun memang sugar glider masih bisa bertahan hidup hanya dengan memakan bubur bayi, tapi apakah kalian yakin kalau gizinya terpenuhi?

Ingat sugar glider juga membutuhkan asupan nutrisi yang baik dan benar demi kelangsungan hidupnya. Malah di habitatnya sendiri, sugar glider tidak pernah memakan bubur. Jadi bubur bayi bukanlah makanan pokok. Masih banyak makanan lainnya selain bubur yang bergizi tinggi dan cocok dijadikan makanan pokoknya. Ada ulat hongkong, jangkrik, buah dan lain lain.

Baca: Makanan Untuk Sugar Glider Joey dan Dewasa

Kalau mau memberi bubur boleh boleh saja, tapi harus dikombinasikan dengan jenis pakan lainnya. Selain itu kalian juga harus membeli merek bubur bayi yang tepat. Jangan yang banyak mengandung laktosa serta lemak. Berikut jenis bubur bayi untuk sugar glider yang biasa dipakai oleh hobiis.

Merek Bubur Bayi untuk Sugar Glider


Merek Bubur Bayi untuk Sugar Glider

Bubur bayi yang disukai sugar glider belum tentu bagus, sedangkan yang bagus biasanya disukai. Menurut survei kami di grup, setidaknya ada 3 merek bubur bayi yang paling banyak digunakan untuk makanan sugar glider.

1. Bubur Bayi Merek Sun


Bubur sun adalah bubur yang paling terkenal di kalangan masyarakat. Merek ini banyak ditemukan di supermarket atau bahkan di warung-warung kecil yang berada di kampung. Harganya relatif terjangkau dari yang lima ribuan sampai di atasnya. Yang sering dipakai oleh orang-orang adalah bubur sun rasa pisang dan kacang hijau. Tapi sebaiknya kalian melakukan eksperimen sendiri. Apakah dia mau memakannya atau tidak. Kalau tidak doyan silahkan ganti dengan merek lainnya.

2. Bubur Bayi Cerelac


Merek Bubur Bayi untuk Sugar Glider

Merek bubur bayi cerelac juga bisa digunakan untuk pakan sugar glider. Rasanya juga bervariatif ada rasa beras merah dan rasa pisang. Kalian bisa membelinya di Indomaret, alfamaret atau di supermarket lainnya. Cara menyajikannya sama seperti menyajikan pada bayi, tuangkan bubur pada tempat makan kemudian dicampur sedikit air lalu diaduk jangan ada yang menggumpal.

3. Bubur Bayi Promina


Bubur bayi untuk sugar glider yang ketiga adalah Promina. Saya sendiri belum pernah memakai produk ini, tapi menurut pengalaman teman-teman sugar glider menyukai  bubur Promina dibandingkan merk lainnya. Ada pula yang mengatakan bubur promina mengandung banyak lemak sehingga tidak bagus buat kesehatannya dan bisa menjadikan dia kegemukan atau obesitas. Sedangkan obesitas pada sugar glider sendiri tidaklah bagus.

Baca: Efek Buruk Sugar Glider yang Kegemukan atau Obesitas

Itulah ketiga jenis bubur bayi yang dapat kalian berikan pada sugar glider kesayangan Anda di rumah. Tidak menutup kemungkinan ada merek lainnya yang cocok namun belum kami sebutkan di atas. Atau kalian boleh menambahkannya pada kolom komentar.

0 Komentar Merek Bubur Bayi untuk Sugar Glider yang Bagus

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top