3 Penyebab Sugar Glider Mati Mendadak dan Cara Mencegahnya

Selaku binatang peliharaan yang lucu, sugar glider memiliki banyak penggemar di Tanah Air Indonesia. Sampai bertebaran di grup grup media sosial seperti facebook. Namun di samping itu, ada saja masalah yang muncul tentang perawatan SG. Contohnya belum lama ini ada yang mengeluh sugar glidernya mati mendadak.

"Master mau tanya, awalnya sugar glider saya sehat dan aktif. Tapi kenapa tiba-tiba mati? Apa penyebabnya?" atau "Sedihnya mati satu hari ini. Kenapa sugar gliderku mati tiba tiba padahal usianya masih 1.5 bulan?" Begitulah kira kira pertanyaan yang kami dapat di grup.

Menanggapi soal di atas, di sini hobinatang.com akan menulis sebab sebab mengap sugar glider mati secara tiba-tiba. Disertai cara mencegahnya.

Penyebab Sugar Glider Mati Mendadak


Memang kematian adalah taqdir dari Tuhan. Tapi bukan berarti kita tidak berusaha agar terhindar dari kematian dini pada sugar glider. Dengan mengetahui penyebab-penyebab sugar glider mati, kita pun bisa berusaha agar terhindar dari penyebab tersebut.

Nah langsung saja di bawah ini faktor kematian mendadak pada binatang sugar glider:

1. Sugar Glider Stres


Penyebab Sugar Glider Mati Mendadak

Jangan kalian kira hewan tidak bisa stres. Justru buat sugar glider sendiri stres adalah masalah yang harus dihindari. Karena dapat menyebabkan kematian mendadak. Sebagaimana yang pernah kami tulis di, ciri ciri dan cara mengatasi sugar glider stres.

Stres pada SG bisa diakibatkan karena perlakuan anda yang kurang baik padanya dan kondisi lingkungan yang kurang bagus.

2. Obesitas atau Kegemukan


Penyebab Sugar Glider Mati Mendadak

Faktor kematian sugar glider tiba tiba mati bisa juga karena obesitas/kegemukan. Mengapa kami katakan begitu? Sebab obesitas sangat rentan terhadap penyakit kegagalan fungsi jantung, gangguan ginjal dan hati.

Baca: Efek Buruk Sugar Glider yang Kegemukan atau Obesitas

Makanya tidak heran jika ada sugar glider yang terlihat sehat secara fisik namun tiba tiba mati. Untuk mencegahnya kalian harus mengatur pola makan sugar glider yang sehat. Dan memberikan diet yang tepat.

3. Sugar Glider Kesepian


Penyebab Sugar Glider Mati Mendadak

Sebagai makhluk sosial, di habitat aslinya sugar glider hidup berkelompok. Jadi apabila kalian memeliharanya di rumah sebaiknya satu pasang. Kalaupun belum bisa membeli sepasang, usahakan sering diajak bermain.

Karena sugar glider yang kesepian dia bisa stres dan mati mendadak. Apalagi saat masa masa birahi (ingin kawin). Sangat membutuhkan sekali pasangan hidup. Bukankah hari ini ada kasus manusia yang bunuh diri akibat lama sendiri? Waw, manusia saja bisa mati mendadak kalau lama jomblo. hihi

Itulah 3 penyebab utama mengapa sugar glider kita mati meskipun terlihat sehat. Silahkan bagikan kepada teman teman sesama komunitas di grup. Tapi sertakan sumbernya ya.

0 Komentar 3 Penyebab Sugar Glider Mati Mendadak dan Cara Mencegahnya

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top