Agar Sugar Glider Tidak Crabbing dan Bisa Bonding

Sugar glider yang crabbing biasanya dialami oleh para pemula yang baru memelihara atau mengadopsi sugar glider. Masalah ini cukup serius dan bisa membuat kepala pusing. Yang seharusnya bisa diajak bermain tapi malah selalu berbunyi saat mau disentuh. Kalau tidak segera diatasi mungkin ownernyaa bisa bosen dan menjual SGnya.

Sebab salah satu tujuan memelihara sugar glider adalah supaya bisa diajak bermain dan diajak berinteraksi di dalam rumah, sehingga kita dapat melihat tingkah laku yang lucu dari mereka.

Lalu apa itu crabbing? Kenapa sugar glider mengeluarkan suara crabbing? Bagaimana cara mengatasi agar sugar glider tidak crabbing?

Cara Mengatasi Sugar Glider Crabbing


Mengatasi Sugar Glider Crabbing

Jika kalian pernah membaca artikel hobinatang.com sebelumnya yang berjudul "Mengenal suara sugar glider dan artinya" pasti kalian akan tahu apa itu crabbing pada sugar glider.

Crabbing adalah suara sugar glider yang menyerupai terompet namun tidak enak didengar. Penyebab utama crabbing  karena indra visualnya mendeteksi kedatangan musuh, akibatnya dia merasa terancam dan mengeluarkan suaranya untuk membela diri atau menakut-nakuti.

Intinya kedatangan kita masih dianggap musuh oleh sugar glider. Oleh sebab itu supaya SG tidak crabbing lagi, maka owner harus mengenalkan diri dulu padanya. Jika sudah kenal (bonding), mereka malah akan nyaman di dekat anda. Sebab mereka sadar bahwa Anda lah yang selama ini merawat dan memberi makan padanya.

Adapaun tetkait cara membuat dia kenal sama kita sudah pernah dibahas di artikel: Cara Menjinakkan Sugar Glider Agar Bonding dan Tidak Crabbing  dan juga: Cara Membuat Sugar Glider Nurut dan Bonding

Silahkan dipelajari sampai mateng. Lalu dipraktekkan. Yang pasti kalian harus rutin memberi makan dengan jari anda. Proses ini bisa lebih lama apabila SG anda masih sangat galak dan liar, butuh banyak kesabaran dan kerja keras. Selamat mencoba.

2 Komentar Agar Sugar Glider Tidak Crabbing dan Bisa Bonding

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top