HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Jenis Makanan Ikan Manfish Kecil dan Dewasa yang Terbaik

Makanan ikan manfish terbaik- Halo sahabat hobinatang yang kami cintai. Membahas soal ikan hias memang tiada endingnya. Karena memang ada banyak sekali peminat ikan hias di dunia ini. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Ikan hias sendiri ada banyak macamnya sob. Ada ikan louhan, ikan manfish, ikan guppy dan sebagainya.

Apabila sebelumnya kami sudah membahas jenis jenis ikan manfish paling populer maka kali ini kami akan membahas terkait makanan ikan manfish yang terbaik untuk usia anakan yang masih kecil atau dewasa yang sudah besar. Soal makanan ikan hias sebenarnya fleksibel saja, hampir semua ikan hias memiliki kesamaan dalam hal makanan. Namun, ikan manfish ini sedikit berbeda.

Seperti yang kita ketahui, ikan manfish merupakan ikan yang sangat unik dan berbeda dengan ikan hias lainnya. Bentuknya saja lumayan lucu dan sedikit aneh. Tubuhnya pipih dan terdapat sirip atas bawah yang membentang lebar serta ekornya panjang. Maka tak heran jika makanannya pun juga berbeda dengan ikan hias pada umumnya.

Jika ikan hias pada umumnya bisa memakan pelet atau lumut saja maka tidak dengan ikan manfish. Ikan manfish atau angelfish ini membutuhkan asupan makanan yang baik. Tidak hanya pelet atau lumut saja. Lalu apa saja selain pelet untuk pakan ikan manfish? Berikut hobinatang.com akan mengulas beberapa macam makanan ikan manfish yang terbaik.

Makanan Ikan Manfish Terbaik


Makanan Ikan Manfish Kecil dan Dewasa yang Terbaik

Menyediakan makanan untuk ikan hias termasuk ikan manfish memang sangat penting sekali. Anda bisa membuatnya sendiri atau beli makanan instan atau bisa juga makanan alami yang anda dapatkan dari alam atau habitat aslinya. Di bawah ini kami akan memberikan saran makanan untuk ikan manfish yang alami dan instan buatan pabrik.

1. Makanan Ikan Manfish Cacing Darah


Jenis Makanan Ikan Manfish Cacing Darah

Cacing darah merupakan pakan alami yang bisa anda dapatkan di batang pohon pisang atau tanah. Ciri cirinya panjang dan sedikit transparan sehingga terlihat merah darah. Cacing tersebut mengandung nutrisi yang baik buat si ikan. Berikan cacing darah pada manfish secukupnya saja dan jangan berlebihan. Sebab, bila si ikan tidak habis maka hanya akan membuat air akuarium menjadi kotor dan keruh.

2. Kutu Air 


Jenis Makanan Ikan Manfish Kutu Air

Kutu air juga termasuk makanan kesukaan ikan hias termasuk manfish. Anda bisa mendapatkannya di selokan atau genangan air. Untuk kutu air sendiri masih sangat jarang sekali yang menjualnya. Jadi, kita harus berusaha mencari sendiri. Sebelum dimasukkan ke akuarium, usahakan dibersihkan dahulu agar kotoran bekas selokan tidak membuat air akuarium kotor. Kutu air juga bagus untuk ikan manfish yang masih anakan.

3. Cacing Sutera Makanan Ikan Manfish


Jenis Makanan Ikan Manfish Cacing Sutera

Cacing sutra sudah cukup populer di kalangan pecinta ikan hias air tawar. Mereka biasa menggunakan cacing sutra sebagai pakan andalan. Bahkan cacing sutra juga bisa dijadikan umpan mancing loh sob. Ciri ciri cacing sutra hampir sama dengan cacing darah, hanya saja teksturnya lebih lembut dan halus. Makanya tak heran jika dinamakan cacing sutra. Anda bisa mendapatkannya di toko ikan hias atau mencari sendiri di kubangan air yang berlumpur. Saat memberikan pakan cacing, jangan lupa dicuci bersih supaya tidak mengotori akuarium.

4. Makanan Ikan Manfish Pelet


Yang terakhir adalah pelet. Pelet merupakan makanan instan alias buatan pabrik yang sangat dijadikan andalan para pecinta ikan hias apabila mereka malas mencari makanan alami atau membuat sendiri. Kandungan dalam pelet ini juga sangat bagus untuk pertumbuhan ikan manfish. Jadi, sangat kami rekomendasikan bila anda sedang sibuk sehingga tidak sempat memberikan pakan alami atau buatan sendiri.

Itulah 4 makanan ikan manfish terbaik yang dapat kami tulis di sini. Jika anda ingin membuat makanan sendir juga boleh saja. Caranya anda bisa mencontoh yang sudah pernah kami tulis di artikel yang berjudul makanan hias yang alami dan buatan sendiri. Baiklah itu saja dari kami, semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk sobat semua. Terimakasih.

0 Komentar Jenis Makanan Ikan Manfish Kecil dan Dewasa yang Terbaik

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top