HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Video Detik Detik Hamster Melahirkan Disertai Cara Mengatasinya

Halo teman-teman apakah kalian penasaran dengan proses kelahiran anak hamster? Kali ini hobinatang.com akan membagikan video cara hamster melahirkan anaknya.

Di dalam video yang akan saya bagikan terlihat detik-detik proses induk hamster yang akan mengeluarkan anaknya dari perut, sungguh pemandangan yang sangat menarik dan menakjubkan.

Namun sebelumnya kami ingin mengatakan bahwasanya video berikut diambil dari teman saya di grup bernama Baru Wicaksono. Tujuan saya membagikan di sini agar menjadi pelajaran bagi teman teman yang sedang memiliki hamster hamil dan akan melahirkan. Adapun untuk mengetahui ciri ciri hamster hamil, bisa kalian baca di artikel kemarin berjudul: ciri-ciri hamster hamil yang paling menonjol

Cara Hamster Melahirkan dan Penanganannya


detik-detik proses hamster melahirkan

Baiklah berikut video detik detik hamster melahirkan beserta cara perawatannya:


Begitulah cara bagaimana induk hamster melahirkan janinnya. Tapi tahukah anda, apa yang perlu disiapkan jika hamster akan melahirkan?

  • Siapkan kandang khusus melahirkan. Kandang bisa berupa box, bekas kardus kecil atau yang lainnya.
  • Sebaiknya di bagian dalam dikelilingi kertas karton bekas majalah atau koran, jangan lupa diberikan serbuk kayu juga.
  • Wadah makanan dan minuman diisi penuh, supaya kebutuhan makanan induk hamster terpenuhi sehingga saat melahirkan tidak menjadi kanibal akibat kelaparan.
  • bagian kandang atas ditutup dengan kawat nyamuk lalu ditutup dengan karton agar terkesan gelap, namun apabila tidak ada kawat nyamuk bisa memakai apa saja yang penting tertutup.
  • Taroh kandang hamster melahirkan di tempat yang jarang dilalui manusia, sunyi dan tidak berisik.
  • Disarankan di dalamnya tidak ada aksesoris atau mainan hamster karena biar induknya fokus merawat bayi hamster yang baru lahir. Selain itu untuk menjaga supaya aksesoris tidak menganggu anak hamster yang masih kecil. (Takut tertimbun/kejatuhan)

Jika sudah melahirkan kalian tinggal merawat anak hamster yang baru lahir, Silakan teman-teman baca tulisan hobinatang yang berjudul, cara merawat anak hamster baru lahir agar tidak salah dalam menjaga anak hamster yang masih sangat rentan.

Yang sering menjadi pertanyaan, Apakah setelah melahirkan sebaiknya hamster jantan dipisah atau digabungkan dengan hamster betina?

Jawaban dari kami, sebaiknya dipisah saja agar tidak berkelahi, dan agar induknya bisa fokus mengurus anak. Sebab kematangan pada hamster betina sangatlah cepat, kalau langsung digabung takutnya hamster betina hamil lagi. Akhirnya menguras tenaga, kasihan.

Lalu sampai kapan dipisahnya? Beberapa orang berpendapat, dipisah sampai anaknya disapih oleh ibunya. Kalau dari saya, silahkan dipisahkan sampai 1/2 bulan, agar si betina bisa istirahat dan tidak brojol lagi. hehe

Oke, demikianlah video induk hamster melahirkan beserta persiapan dan cara merawatnya. Semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

0 Komentar Video Detik Detik Hamster Melahirkan Disertai Cara Mengatasinya

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top