Jenis Suara Sugar Glider dan Maknanya- Halo mba bro mas bro, ketemu meneh mbe aku! hai ketemu lagi dengan kami yang artikelnya selalu ditunggu-tunggu banyak penggemar. hehe saya yakin pasti di antara para nubi alias yang masih pemula ada yang belum mengenal macam-macam suara sugar glider, sehingga kebingungan saat mendengarkan obrolan dari sesama komunitas yang lebih master. Hayo iya kan? ngaku aja soalnya dulu saya juga begitu. ahha

Mengenal Suara Sugar Glider dan Artinya

Mulai sekarang, buang jauh-jauh kebingungan kalian. Sebab di sini mimin mau berbagi informasi terkait pembagian suara sugar glider disertai artinya. Jadi simak baik-baik ya sob.

Suara Sugar Glider dan Artinya

Berikut 8 jenis suara sugar glider beserta penjelasannya masing-masing:

1. Suara Crabbing/Crabing

Mengenal Suara Sugar Glider dan Artinya

Apa itu crabbing? Suara crabing adalah suara yang terdengar seperti bunyi terompet yang ga enak didengar. Bising sih’ tapi ya nikmati aja, toh dia hewan kesayangan kita. Kalau dah jinak juga nanti gak bunyi lagi ko.

Suara crabing menandakan si sugar glider sedang membela diri dan menakut-nakuti musuh. Padahal sebenarnya dia merasa terancam dan dia sendirilah yang takut. So jika SG kalian crabbing, jangan takut ya?! semakin anda takut, maka dia semakin menganggap kalian musuh yang nyata. Wusz bahasanya ngeri.

2. Suara Barking

Apa itu suara barking? Barking adalah yang terdengar aneh agak menakutkan. Pastinya saya tidak tahu penyebab keluarnya suara ini, tapi menurut beberapa versi ada yang mengatakan karena mencari pasangan, mencari perhatian majikannya dan ada juga yang mengartikan karena memperingati tanda bahaya.

Bahkan jika terdengar di malam hari, katanya sedang melihat jin sob. Haduh saya nulisnya di tengah malam ni, jadi takut haha. Tapi memang gitu sih. Wallahu’alam

3. Suara Hissing

Dinamakan suara hissing karena memang suaranya hissing-hissing-hissing saat dipegang atau saat takut. Menurut kamus besar bahasa kehewanan, arti hissing yang dikeluarkan SG adalah karena dia tidak menyukai sesuatu. Misalnya tidak suka didekati, dll. Atau dia sedang pup.

4. Suara SG Purr

Mengenal Suara Sugar Glider dan Artinya

Bunyi suara purr jarang didengar oleh manusia, suaranya hampir mirip seperti dengkuran kucing. Jika sugar glider mengeluarkan suara ini itu tandanya dia nyaman sama lu sob, mungkin dia sudah bonding atau terikat sama lu.

Atau bisa jadi karena dia menyukai makanan yang kamu berikan. Pokoknya tanda positif bukan negatif.

5. Sugar Glider Mengeluarkan Suara Chattering

Suara jenis yang satu ini seperti suara tupai, umumnya didengarnya setiap pagi hari. Tahu gak apa itu artinya? Dia itu lagi ngucapin “selamat pagi” ke ownernya loh! Wiih pok-pok-pok (tepuk tangan) dia perhatian ama lu tu. haha tapi hanya tuhan yang tahu. Itu sih ilmu cocoklogi (dicocok-cocokin)

6. Singing

Mengenal Suara Sugar Glider dan Artinya

Eh jangan dikira hanya ente saja yang bisa nyanyi! sugar glider kamu juga bisa mengeluarkan suara merdu loh. Biasanya jika ada anaknya yang masih di dalam kantung, si induk akan mengeluarkan suara semacam nyanyian. Tapi lagi-lagi ini hanya mitos.

7. Suara Sugar Glider Fighting

Wah dari namanya saja sudah kelihatan serem, fighting artinya bertarung. Tapi masa bertarung sih? Bukannya sugar glider memiliki sifat hidup berkelompok? Etzs, jangan tertipu dengan kulitnya sob, sebenarnya suara ini dikeluarkan karena SG jantan dan betina lagi kimpoy. Apa itu kimpoy? kimpoy itu anu. La pa? Ya pokoknya anu lah. Plis apa sih? Hemt “Kawin”

Jadi jika kalian medengar suara seperti pertarungan antar jantan dan betina, jangan khawatir karena sebentar lagi kalian punya momongan baru yang bisa dijual mahal. Yee

8. Suara Crying alias Nangis

Crying adalah suara menangis, mewek dan cengeng. Bunyi ini dikeluarkan oleh sugar glider joey, apa itu sugar glider joey? silahkan baca, [Semua Tentang Sugar Glider, Fakta-Faktanya dan Istilah di Dunia SG]

Itulah penjelasan lengkap tapi singkat terkait jenis dan macam suara sugar glider dan artinya masing-masing. Jangan lupa baca artikel lainnya sepert, cara menjinakkan sugar glider dan cara merawat sugar glider. Sekian terimakasih

Tags:

3 responses to “Mengenal Suara Sugar Glider dan Artinya”

  1. Unknown Avatar
    Unknown

    Mau nanya saya punya sepasang sugar glider tapi sg betina saya suka crabbing seperti menolak untuk d kawin si jantan, pantes sg saya susah dapet joey, itu kenapa ya?

    1. HoBinatang Avatar
      HoBinatang

      Sudah tau cara mengawinkan sugar glider mas? Kalau belum coba mas baca baca di web kami tentang bagaimana mengawinkan sugar glider.

      Kalau si betina masi crabbing berarti belum cocok. Mas harus melakukan pendekatan lagi antara si jantan dan betina.

  2. Nadine Ong Avatar
    Nadine Ong

    halo, saya mau tanya. Sugar glider saya sudah saya pelihara 4 bulanan tapi klo malem – subuh masih suka barking, padahal siangnya sudah diajak main dan makannya juga cukup bahkan sampai pagi kadang masih sisa. Kalau saya diemin SG yg barking di malam hari apakah nnti lama kelamaan dia akan mengerti dan diam dengan sendirinya? terimakasih

Leave a Comment