HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Perbedaan Sugar Glider Dewasa dan Sugar Glider Joey

Maaf saya sebagai seorang pemula di dunia sugar glider mau menanyakan hal yang membingungkan buatku. Mengapa di antara kita ada yang lebih suka sugar glider joey dan ada juga yang lebih suka sugar glider dewasa? Memang apa perbedaan sugar glider dewasa dan sugar glider joey? Perasaan sama saja, Makasih [Lathifah, Lampung].

Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Mba Lathifah atas pertanyaan di atas. Baiklah hobinatang.com akan menjawabnya, sebenarnya semua sugar glider itu lucu dan menggemaskan Mba, entah itu joey maupun dewasa. Namun hanya saja mungkin para pemula masih bingung saat mendengar kata joey, sehingga kata "joey" diartikan seperti jenis lain dari sugar glider, padahal bukan. Lalu apa arti joey?

Perbedaan Sugar Glider Dewasa dan Sugar Glider Joey
Gambar sugar glider joey by grup facebook

Joey adalah sugar glider yang usianya masih 0-3 bulan atau bisa diartikan dengan sugar glider anakan (baby). Sedangkan sugar glider dewasa adalah yang umurnya sudah 4 bulan atau lebih. Jika ia sudah mencapai 7-8 bulan, dia sudah bisa diternakkan atau di breeding.

Nah untuk menanggapi mengapa ada yang lebih suka joey dan dewasa itu semua tergantung selera Mba, cuman di antara keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apa saja yang membedakan keduanya?

Perbedaan Sugar Glider Dewasa dan Sugar Glider Joey


Perbedaan Sugar Glider Dewasa dan Sugar Glider Joey
By grup facebook sugar glider Indonesia

Buat kalian yang ingin membeli hewan sugar glider silahkan perhatikan keuntungan antara memelihara sugar glider dewasa dan joey di bawah ini, agar kalian tidak menyesal saat membelinya:

1. Sugar Glider Dewasa Susah Dijinakkan Sedangkan Joey Mudah


Perbedaan antara suder glider dan suger glider joey yang pertama adalah dalam hal menjinakkannya, menurut pengalaman joey lebih mudah dan cepat dijinakkan daripada yang dewasa, karena yang masih kecil pola pikirnya belum terbentuk sehingga saat kita melatihnya lebih mudah menuruti perintah pemiliknya.

Berbeda dengan yang dewasa, mereka sudah banyak pengalaman dalam hidupnya serta pola pikirnya sudah terbentuk sebelumnya sehingga untuk merubah pola pikirnya sangat sulit. Oleh sebab itu untuk kalian yang belum pengalaman merawat sugar glider disarankan untuk membeli yang masih joey. Alasan lebih lengkapnya silakan baca, cara menjinakkan sugar glider dengan cepat.

2. Sugar Glider Dewasa Cocok untuk Ternak Sedangkan Joey Tidak


Perbedaan Sugar Glider Dewasa dan Sugar Glider Joey
by grup facebook sugar glider Indonesia

Jika kalian berniat untuk mengawinkan sugar glider maka sebaiknya untuk membeli yang dewasa minimal usia 6 bulan. Sebab jika kalian membeli yang joey, kalian harus menunggu 3 sampai 4 bulan untuk diternakkan. Baca, cara beternak sugar glider untuk pemula.

3. Sugar Glider Joey Lebih Imut Dibandingkan yang Dewasa


Perbedaan Sugar Glider Dewasa dan Sugar Glider Joey
by grup facebook sugar glider Indonesia
Perbedaan selanjutnya yaitu dari segi bentuk fisiknya, tidak diragukan lagi yang masih kecil lebih imut dan menggemaskan dibandingkan yang sudah dewasa. Bahkan hukum ini bukan berlaku untuk sugar glider namun untuk semua makhluk hidup, manusia pun sama, masih kecil imut-imut ketika sudah besar amit-amit.

4. Sugar Glider Joey Tidak Sakit Saat Menggigit Sedangkan yang Dewasa Sakit


Perbedaan Sugar Glider Dewasa dan Sugar Glider Joey
Gambar sugar glider menggigit

Sebenarnya perbedaan yang keempat ini ada kaitannya dengan yang pertama. Salah satu risiko menjinakkan sugar glider adalah digigit dan gigitannya lumayan sakit. tapi hal ini tidak berlaku pada saat menjinakkan sugar glider joey meskipun menggigit, gigitannya tidak separah gigitan sugar glider dewasa yang bisa mengeluarkan darah. 

Jadi, setelah membaca ini mana yang kalian pilih? Sugar glider joey atau yang dewasa? Emmm baiklah sekian saja dari kami pembahasan tentang perbedaan sugar glider dewasa dan sugar glider joey, semoga artikel ini mudah dipahami dan bermanfaat buat sesama suggy lovers. Terimakasih

0 Komentar Perbedaan Sugar Glider Dewasa dan Sugar Glider Joey

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top