HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Cara Mudah Membuat Kucing Senang dan Bahagia

Wah, ternyata yang bisa gembira bukan hanya manusia tapi kucing juga bisa ceria dan senang lho. Kucing merupakan hewan yang sangat setia dan asik untuk dipelihara. Dia memiliki muka imut dan menggemaskan. Selain itu kucing juga memiliki jenis yang sangat beragam dan hampir semuanya memiliki wajah yang lucu. Apalagi buat kucing ras seperti persia dan kawan-kawannya.

[Baca:15 Jenis Kucing Ras yang Lucu dan Menggemaskan]

Nah buat teman-teman yang sedang memelihara kucing di rumah tidak ada salahnya jika sesekali membuatnya senang. Bagaimana cara agar kucing merasa senang dan bahagia?

Agar Kucing Kita Bahagia


Cara Membuat Kucing Senang dan Bahagia

Ada tiga cara yang biasa dilakukan oleh cat lovers untuk membuat si manis kucing merasa senang.

1. Memberi Mainan Kucing


Cara Membuat Kucing Senang dan Bahagia

Cara Membuat Kucing Senang dan Bahagia

Cara Membuat Kucing Senang dan Bahagia

Di luar sana, mainan kucing ada banyak sekali. Harganya pun berbeda-beda, ada yang mahal dan ada pula yang sangat mahal. hihi Tapi untuk menyenangkan kucing sebenarnya tidak harus membeli mainan mahal. Sobat bisa membuatnya sendiri dengan bentuk sesederhana mungkin. Contohnya?

  • Tisu toilet: Ambil tisu toilet secukupnya Kemudian diikat dengan tali lalu tali tersebut dikaitkan ke meja atau benda lainnya. Biarkan si kucing memainkannya sendiri. Dijamin kucing sobat akan senang.
  • Bola pingpong: selain tisu toilet kalian juga bisa memakai bola pingpong yang diikat dengan tali. Berikanlah kepada kucing agar dia mencoba meraihnya dan memainkannya.

Dan masih banyak lagi cara lain membuat mainan kucing. Bisa dengan botol plastik bisa juga dengan kardus yang didalamnya ada pingpong.

Baca juga: Cara Membuat Mainan Kucing yang Sederhana dan Mudah

2. Menyediakan Tempat yang Tinggi


Cara Membuat Kucing Senang dan Bahagia

Cara Membuat Kucing Senang dan Bahagia

Cara Membuat Kucing Senang dan Bahagia

Tidak diragukan lagi bahwa kucing menyukai tempat yang tinggi. Seperti di atas rak buku, di atas meja atau tempat-tempat lainnya. So Tidak ada salahnya sobat membuatkan tempat tinggi yang berlorong, namun pastikan agar kucing tetap dalam keadaan aman alias tidak membahayakan.

3. Sering Dibelai


Cara Membuat Kucing Senang dan Bahagia

Cara Membuat Kucing Senang dan Bahagia

Cara membuat kucing senang yang terakhir versi atom adalah sering membelainya ketika bermain. Biasanya kami selalu mengusap membelai bulu kucing di bagian leher bawah sampai perut. Hal itu untuk menunjukkan besarnya perhatian kita terhadapnya.

Itu saja Sob tips dari kami semoga bisa menjadi pencerahan bagi setiap pecinta kucing di Indonesia. Jangan biarkan kucing anda bosan di dalam rumah dan jangan biarkan dia tidak terawat. Baca: cara merawat kucing persia dan juga cara merawat kucing kampung yang baik.

0 Komentar Cara Mudah Membuat Kucing Senang dan Bahagia

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top