HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Ciri Ciri Iguana Sedang Hamil atau Gendong Telur

Iguana gendong telur- Iguana merupakan makhluk ciptaan tuhan yang begitu rupawan. Mereka memiliki bentuk tubuh yang elegan dan terkesan keren. Hal itulah yang membuat hewan ini Banyak dipelihara oleh hobiis di Indonesia. Yups Sebelumnya kami sudah membahas makanan iguana yang baik dan menyehatkan, maka di kesempatan kali ini hobinatang.com ingin berbagi pengalaman bagaimana cara mengetahui iguana yang sedang gendong telur.

Mungkin bagi para pemula masih kesulitan untuk mengetahui ciri-ciri iguana gendong telur. Padahal sebenarnya tanda-tanda tersebut sangat mudah dimengerti yang penting sobat tahu ilmunya. Baiklah langsung saja berikut ciri-ciri iguana hamil atau gendong telur.

Ciri Ciri Iguana Gendong Telur


Ciri Ciri Iguana Sedang Hamil atau Gendong Telur

Reptil iguana yang sedang hamil Biasanya akan mengalami beberapa perubahan. Baik perubahan dari faktor sifat/karakter maupun fisik. Apa saja tanda-tanda saat iguana sedang hamil?

Ciri Ciri Iguana Sedang Hamil atau Gendong Telur

  • Pada masa kehamilan iguana jadi tidak nafsu makan sebab perutnya terisi banyak telur.
  • Perubahan fisik terjadi di bagian perutnya. Iguana yang sedang gendong telur, umumnya memiliki perut yang besar dan mengencang.
  • Minggu ke-1 sampai minggu ke-4 nafsu makan mulai tidak stabil.
  • Di pekan 4-5 kotoran cuma sedikit, mungkin hanya keluar sehari atau dua hari setelah makan.
  • Bila perutnya diraba akan terasa benjolan. Dan benjolan tersebut adalah telurnya.
  • Di Pekan ke-8 sampai berikutnya ekor akan menipis perut melebar dan tonjolan di perutnya semakin terasa.

Itulah kira-kira perubahan yang dialami iguana saat sedang gendong telur atau sedang hamil. Lalu apa yang harus kita lakukan saat mengetahui iguana sedang hamil?

Cara Merawat Iguana yang Sedang Hamil


Ciri Ciri Iguana Sedang Hamil atau Gendong Telur

Ciri Ciri Iguana Sedang Hamil atau Gendong Telur

Apabila iguana sobat benar-benar hamil atau ada telur di dalam perutnya, maka sebaiknya sobat selalu jaga kondisi fisik iguana berikan kandang yang lebih besar dan jangan sampai diberi kandang yang sempit karena dapat membuatnya stress. Selain itu iguana betina yang hamil membutuhkan asupan kalsium yang cukup sebab asupan makanannya berkurang jadi sebagai penggantinya adalah kalsium.

Baiklah itu saja dari kami. Semoga ciri-ciri iguana hamil dan perawatannya yang telah kami tulis ini bermanfaat buat reptil lovers khususnya iguana lovers di Indonesia. Baca juga artikel kami tentang iguana yang berjudul: [cara membedakan kelamin iguana jantan dan betina] dan [cara merawat iguana agar cepat besar].

0 Komentar Ciri Ciri Iguana Sedang Hamil atau Gendong Telur

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top