Alamat Lokasi Pasar Ikan Hias Jakarta Lengkap

Pasar ikan hias jakarta- Hai brother, apakah kalian seorang penghobi ikan hias yang baru tinggal di Jakarta sehingga kesulitan mencari lokasi pasar ikan hiasnya?

Bagi kami hal itu merupakan permasalahan umum yang sering dialami oleh penduduk baru. Dahulu saya pun demikian, dari Jawa merantau ke Depok. Lalu kebingungan saat mencari alamat pasar ikan hias yang lengkap dan besar di area Jakarta.

Setelah saya cari-cari dan bertanya kepada sesama komunitas, ternyata di kota yang padat ini hampir setiap lokasi ada pasar ikan hias. Mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Selatan atau Jakarta Timur.

Nah oleh sebab itu, kali ini hobinatang.com akan berbagi informasi terkait alamat-alamat pasar ikan hias Jakarta. Mungkin yang kami cantumkan hanya pasar yang sudah terkenal dan tergolong besar.

Daftar Alamat Pasar Ikan Hias Di Jakarta


Daftar Alamat Pasar Ikan Hias Di Jakarta

Tapi sebelumnya perlu sobat ketahui bahwa saya di sini hanya menyebutkan alamat lengkapnya saja. Adapun terkait rute perjalanan silahkan sobat cari sendiri di google map. Sebab di Ibukota itu serba mudah, kalian tinggal naik KRL (computer line), ojek online, angkot, bis atau angkutan umum lainnya.

A. Pasar Ikan Hias Jakarta Pusat


Di Jakarta pusat ada beberapa lokasi pasar ikan hias yang terkenal akan kemurahannya dan kelengkapannya:

1. Pasar Ikan Hias Kartini


Pasar Ikan Hias Jakarta Kartini

Inilah pasar yang paling sering dikunjungi di daerah Jakarta Pusat. Berdasarkan survei, ikan yang dijual di sini lumayan lengkap. Ada ikan predator, hias biasa bahkan ikan hias air laut. Untuk alamatnya sebagai berikut:

Jl. Gunung Sahari-7A No.9, RT.11/RW.7, Gn. Sahari Utara, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10720.

2. Toko Ikan Sumenep Menteng


Toko ini juga tergolong lengkap. Menyediakan pernak pernik akuarium dan beberapa aksesori lainnya. Alamatnya adalah:

Jl. Sumenep No.10, RT.11/RW.4, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
Jl. Sumenep No.5, RT.11/RW.4, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310 (toko ikan hias air laut)

3. Pasar Ikan Johor


Pasar Ikan Hias Jakarta Johor

Pasar ikan hias johor Jakarta Pusat bertempat di gedung. Tutup pukul 21:00. Di sini banyak akuarium model aquascape. Dan saat kalian datang ke sana dapat memanjakan mata Anda. Untuk lokasinya:

Jalan Percetakan Negara II Blok H, Johar Baru, RT.14/RW.10, Johar Baru, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10560

B. Pasar Ikan Hias Jakarta Timur


Di Jakarta Timur sendiri sangat banyak pasar ikan hias, bahkan menurutku paling banyak di antara yang lainnya sekitar ada 18 lokasi tempat jual ikan. Di antara yang terkenal:

1. Pasar Ikan Jatinegara


Pasar Ikan Hias Jakarta Jatinegara

Pasar ikan Jatinegara terkenal sangat murah dan lengkap. Malah menurut kebanyakan orang, Jatinegara merupakan pasar ikan terbesar dan termurah dengan cara yang lainnya. Di sana juga menyediakan aksesoris aksesoris aquarium untuk aquascape. Di mana alamatnya?

Jl. Kemuning Mede No.5, RT.7/RW.6, Bali Mester, Matraman, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13310.

2. Lain lain


Mengapa kami tulis "lain lain"? Karena saking banyaknya kami tidak bisa menulis semuanya. Intinya selain Jatinegara, ada pula toko ikan hias Raden Inten Aquarium, Jln. Raya Condet, Cilingup dan lain lain. Silahkan search sendiri di google map.

C. Pasar Ikan Jakarta Barat


Pasar Ikan Hias Jakarta Barat

Untuk pasar ikan jakarta barat kalian bisa mendatangi alamat alamat di bawah ini:
  1. Jl. Rosalia Blk. T No.17, RT.2/RW.7, Jelambar, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11460.
  2. Jl. Greenville Raya, RT.3/RW.9, Duri Kepa, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510.
  3. Jl. Aipda Ks. Tubun Raya, RT.1/RW.4, Slipi, Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11410.
  4. Dan lain-lain.

D. Jakarta Selatan


Sebenarnya warga Jakarta Selatan lebih memilih datang ke Jatinegara dibandingkan di daerahnya sendiri Karena di sana lebih lengkap dan murah. Namun bagi Anda yang malas ke sana, bisa mendatangi tempat atau lokasi ini:

1. Pasar Ikan Parung


Pasar Ikan Hias Jakarta Parung

Pasar Parung merupakan pasar yang paling besar di Jakarta Selatan tapi sebenarnya Parung itu masuk ke daerah Bogor. Biasanya buka Senin Selasa Rabu pagi hari. Harga di sini juga bisa dinego loh. Alamatnya:

Jalan Pasar, Waru, Parung, Bogor, Jawa Barat 16330

Selain Parung kalian juga bisa mendatangi alamat-alamat ini: Jl. BRI Radio Dalam, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, RT.2/RW.14, Gandaria Utara, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140.

Baca juga artikel terkait:


Baiklah itu saja informasi dari kami mengenai pasar ikan hias Jakarta. Mulai dari yang terbesar, termurah dan terlengkap. Semoga informasi kami bermanfaat sekian terima kasih

2 Komentar Alamat Lokasi Pasar Ikan Hias Jakarta Lengkap

  1. Untuk pasar ikan parung buka hari apa saja dan jam berapa saja ya ndan?
    Mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasar ikan Parung jam 04.00 dini hari mah sudah buka Ndan. Biasanya tutup jam 22.00 malam.

      Silahkan kalau mau ke sana pukul 4 pagi. hehe

      Delete

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top