Susu Manusia yang Cocok untuk Anak Kucing

Susu manusia yang cocok untuk anak kucing- bukan rahasia lagi kalau kucing menyukai minuman berupa susu. Sebab aromanya yang amis dan rasanya yang gurih salah satu minuman favoritnya. Akan tetapi pemberian susu untuk kucing khususnya yang masih kecil masih menjadi bahan pertimbangan banyak orang.

Karena tidak semua jenis susu aman buat kesehatan anak kucing. Jika kalian ingin memberi susu pada kucing, para dokter hewan sendiri menyarankan untuk memberikan susu yang khusus untuk hewan kucing. Sudah banyak sekali merek-merek susu kucing yang terkenal dan dijual di toko hewan atau pet shop.

Baca: Susu Untuk Kucing Kampung Yang Baik dan Bagus

Namun yang jadi masalah adalah tidak semua orang mampu membeli susu khusus untuk kucing. Mungkin karena beberapa alasan. Misalnya daerah yang ia tinggal jauh dari toko hewan. Atau masalah ekonomi yang kurang memadai untuk membeli susu khusus kucing.

Sehingga mau tidak mau mencari alternatif lain yaitu dengan memberi susu pada anak kucing dengan susu manusia. Padahal pemberian susu manusia pada kucing sendiri sangat tidak dianjurkan. Ditakutkan salah memilih merek susu dan akibatnya fatal.

Sebab jika kucing diberi susu manusia dengan sembarangan bisa mengakibatkan diare. Bila sudah diare maka berakibat si kucing dehidrasi dan akhirnya mati. Meski demikian ada beberapa susu manusia yang aman untuk anak kucing. Bisa diberikan pada bayi kucing yang baru lahir.

Susu Manusia yang Cocok untuk Anak Kucing


Susu Manusia yang Cocok untuk Anak Kucing

Susu manusia untuk anak kucing yang aman ialah yang mengandung rendah laktosa. Karena susu dengan kandungan laktosa yang tinggi dapat membuat si anak kucing diare atau mencret.

Berikut beberapa susu manusia yang bisa diberikan pada anak kucing:

1. Susu SGM LLM


Susu SGM LLM ini berbentuk serbuk. Susu SGM LLM juga memiliki aroma sedikit amis dan gurih. Bila sobat ingin memberikannya pada anak kucing sebaiknya mengencerkan seencer mungkin agar mudah diminum. Anda bisa membuatnya di wadah atau di botol lalu disodorkan ke mulut anak kucing.

Susu Manusia yang Aman untuk Anak Kucing

Susu SGM LLM tersebut sangat rendah laktosa bahkan hampir tidak mengandung laktosa. Biasanya diperuntukkan untuk bayi manusia yang berusia 0-12 bulan. Jadi kami sangat merekomendasikan susu tersebut untuk diminum anak kucing kesayangan anda. Untuk mendapatkannya anda bisa mencari di toko online atau supermarket umum.

2. Susu Manusia Untuk Kucing "Steril Bear Brand"


Susu Manusia untuk Anak Kucing

Yang kedua adalah merek Steril Bear Brand. Susu kaleng yang sudah cair ini sudah cukup terkenal di kalangan para ibu. Dan di dalamnya juga tidak mengandung laktosa sehingga sangat cocok untuk kucing kecil.

Susu tersebut asli susu sapi yang banyak dikonsumsi manusia mulai dari anak usia 1 tahun hingga orang tua. Di samping tidak mengandung laktosa, susu merek bear brand juga sangat steril jadi anda tidak perlu khawatir untuk memberikannya kepada anak kucing.

3. Susu Dancow  Cocok Untuk Kucing


Susu Manusia yang Cocok untuk Anak Kucing

Susu dancow juga bisa diberikan untuk anak kucing, karena rendah laktosa. Namun kami sarankan untuk diberikan pada anak kucing yang sudah membuka mata alias sudah bisa melek. Jika kucing anda baru lahir sebaiknya diberi susu khusus kucing seperti GROWSSY.

Apabila sulit ditemukan, maka berikan susu manusia merek SGM LLM saja, jangan dancow maupun bear brand.

Itulah beberapa macam susu manusia yang aman diberikan pada anak kucing. Andai saja anak kucing anda minum salah satu dari ketiga jenis susu manusia di atas, namun ternyata ada indikasi diare maka sebaiknya dihentikan.

Gantilah susu yang lain, pada intinya yang terbaik adalah susu khusus kucing. Dan saat memberi susu pada anak kucing, anda boleh mencampurnya dengan makanan kucing yang basah.

Baca juga: Makanan untuk Anak Kucing yang Menyehatkan

Baiklah kami cukupkan sampai di sini saja, semoga bermanfaat. Terimakasih.

6 Komentar Susu Manusia yang Cocok untuk Anak Kucing

  1. Makasih ya Infomarsi nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama kak.. Dukung kami terus biar bisa update secara rutin. :)

      Delete
  2. Apakah tidak ada efek d hari besok ketika anak kucing akan lanjut usia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susu manusia memang mengandung laktosa. Kebanyakan kucing bahkan tidak cocok dengan susu manusia. Artinya tubuh mereka tidak bisa mencerna Produk susu dengan mudah sehingga menyebabkan diare atau muntah.

      Itulah efek dari laktosa. Makanya kalau memiliki kemampuan untuk membeli susu khusus untuk anak kucing. sebaiknya jangan menggunakan susu manusia. Baca:

      13 susu yang cocok untuk anak kucing

      Delete
  3. berarti susu dancow sachet bisa buat kitten yg sudah melek umur 1bulan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kak, tapi kami sarankan tetap memakai susu kucing :)

      Delete

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top