HoBinatang

Perawatan dan Informasi Hewan Peliharaan

Cara Sugar Glider Cepat Hamil Hanya Dengan 5 Langkah

Seorang hobiis yang baru saja memelihara sugar glider biasanya sudah tidak sabar untuk memiliki bayi kecil dari induk sugar glider yang dipeliharanya. Namun ternyata keinginan tersebut belum tercapai karena SGnya tidak lekas hamil. Makanya ada pertanyaan dari salah satu pembaca di sini, "Bagaimana caranya supaya sugar glider cepat hamil?"

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, terlebih dahulu kami sarankan kepada anda sekalian agar membaca artikel sebelumnya yaitu, cara mengawinkan sugar glider untuk pemula. Sebab pada tulisan tersebut sudah ada panduan lengkap mengembangbiakan sugar glider yang baik dan benar.

Tapi jika teman-teman sudah menerapkan panduan tersebut dan belum juga berhasil, silakan simak  ulasan hobinatang.com di bawah ini.

Cara Sugar Glider Cepat Hamil


Cara Sugar Glider Cepat Hamil

Sebelum membuat sugar glider cepat hamil, pastikan dahulu bahwa sugar glider Anda berpasangan jantan dengan betina. Percumah kalau ternyata yang dipelihara bukan sepasang. Sampai kiamat pun tidak akan hamil. Perbedaan sugar glider jantan dan betina terletak pada kantongnya. Untuk betina memiliki kantung sedangkan jantan tidak memiliki kantung. Baca: Cara Membedakan Sugar Glider Jantan dan Betina dengan Mudah

Yang kedua pastikan bahwa usia sugar glider sudah matang atau siap dikawinkan. Usia sugar glider siap kawin yaitu jika sudah berusia 6-7 bulan (minimal). Meskipun pada umur 5 bulan juga bisa dikawinkan, namun sangat tidak disarankan. Sebab usia 5 bulan masih belum matang dan para peternak juga jarang mengawinkan di usia tersebut.

Dampaknya nanti kalau sudah memiliki anak. Akibat usia induk belum matang dan mental belum siap, maka dia bisa stress dan mereject (mengeluarkan paksa anak anaknya) atau bahkan memakan anaknya sendiri.

Kalau sudah paham dengan masalah di atas, silahkan teman-teman perhatikan poin-poin di bawah ini agar sugar glider cepat hamil:

  1. Berikan sugar glider asupan makanan yang bisa menambah libido-nya. Yaitu makanan yang mengandung protein seperti ulat hongkong dan jangkrik.
  2. Kemudian makanan serta minuman harus selalu ada. Karena sugar glider akan memperhatikan hal itu demi kelangsungan hidupnya. Barangkali yang ada dalam pikirannya, "Andai tidak ada makanan di sini bagaimana mungkin saya memiliki anak. Gimana nasib anak saya nanti?"
  3. Perhatikan kebersihan, keamanan dan kenyamanan kandang sugar glider. Terutama aman dari hewan-hewan predator seperti ular (jika Anda memelihara ular di rumah), kucing atau hewan lainnya yang bisa mengancam sugar glider. Karena tempat yang tidak aman tentu menjadi pertimbangan untuk memiliki anak.
  4. Apabila cara di atas sudah dicoba namun tetap saja belum hamil. Silahkan ganti pasangannya. Mungkin belum cocok.
  5. Kalau tidak memiliki pasangan lain, alternatifnya sobat harus memisahkan terlebih dahulu selama kurang lebih seminggu. Carikan kandang terpisah untuk jantan dan betina. Kemudian didekatkan. Setelah keduanya terlihat tertarik, baru disatukan lagi.

Itulah langkah-langkah tepat supaya sugar glider anda cepat hamil dan memiliki anak. Ingat, banyak berdoa sesuai keyakinan Anda. Karena taqdir yang mengatur adalah Allah. Apabila ada rekan-rekan di sini yang  ingin mencoba budidaya sugar glider, silahkan baca: panduan beternak sugar glider lengkap.

0 Komentar Cara Sugar Glider Cepat Hamil Hanya Dengan 5 Langkah

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top