Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan dan Mencret

Catlovers pasti sedih kalau tahu kucingnya sakit. Kucing kalau sakit lemah banget fisiknya terserang jadi kurang lucu tingkahnya, kurang lucu bentuknya karena cenderung kurus. Karena kalau sakit cenderung tidak mau makan.

Kucing kalau sudah tidak mau makan pasti ada sebabnya, dan sudah jelas sakit. Termasuk kalau kucingnya diare, sakit banget pasti rasanya. Sebagai manusia saja kalau diare harus bolak balik ke kamar mandi, bagian anusnya juga sakit, kalau manusia bisa cepat-cepat beli obat, kalau kucing tidak punya empu lebih kasian lagi.

Cara Mengatasi Kucing Tidak Mau Makan


Bagi kalian yang punya kucing di rumah perhatikan lagi ya kucing kesayangannya. Sebisa mungkin dijaga Kesehatannya, kalau sakit segera diurus lebih optimal agar segera sembuh. Simak penjelasan tentang kucing yang tidak mau makan dan diare di situs hobinatang kali ini.

1. Berikan Tempe

Tempe memiliki kandungan gizi yang luar biasa, kedelai yang difermentasi memiliki nutrisi dua kali lipat dibanding kedelai saja tanpa fermentasi. Fermentasi merupakan proses penumbuhan bakteri-bakteri baik.

Tempe bisa digunakan untuk mengobati diare pada kucing, cara membuatnya mudah sekali, berikan tempe yang matang, lalu dikukus, dan berikan pada kucing. Dikukus tidak digoreng di sini untuk mempertahankan nutrisi yang terkandung pada tempe.

2. Yogurt untuk Kucing Diare


Susu fermentasi sama seperti halnya tempe, kedelai yang difermentasikan, sama-sama memiliki dua kandungan nutrisi. Namun dalam yogurt terdapat bakteri baik yaitu lactobasilus yang baik untuk pencernaan manusia, pun kucing.

Pemberian yogurt untuk kucing hanya ketika diare saja ya, takarannya pun harus pas 1-2 sendok makan setiap harinya sampai kucing sembuh dari diare dan nafsu makannya bertambah lagi.

3. Multivitamin


Multivitamin sebenarnya untuk pencegahan penyakit pada kucing, memperkuat imunitas tubuh kucing. Namun ketika kucing tidak mau makan dan diare berikan saja vitamin kepada kucing agar mempercepat sembuhnya diare dan mengembalikan nafsu makan kucing.

4. Oralit Hewan


Oralit hewan berguna untuk mengobati kucing diare. Obat ini ada di apotek terdekat dan petshop. Tapi harus Oralit khusus hewan, karena ada juga Oralit untuk manusia. Sebagai ganti bisa dengan lacto-b bayi, karena sesekali dekter hewan menyarankan hak tersebut.

5. Obat Cacing



Kucing diare bisa menjadi salah satu alasan karena cacingan. Maka kenali gejala-gejala cacingan pada kucing, kalau memang cacingan berikan obat cacing pada kucing. Kalau kucing sembuh otomatis dia akan mau makan lagi seperti biasanya.

Setiap kali kucing tidak mau makan, lemes itu pertanda kucing sakit. Sakit yang terdapat pada kucing juga bermacam-macam layaknya manusia. Kenali gejala-gejala kucing sakit, agar tidak terlambat menangani kucing anda yang sakit.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi catlovers yang sedang digalaukan dengan kucing kesayangannya yang sakit. Dan sebagai wawasan untuk kedepannya agar bisa mengatasi lebih dini permasalahan kucing. Sekian dan terima kasih

Berlangganan via Email