10 Hewan yang Mudah Dipelihara dan Harganya Murah

Hewan yang mudah dipelihara dan murah- Hai sob apakah anda tertarik untuk terjun ke dalam dunia binatang peliharaan? Bagi saya pribadi, memiliki hobi merawat hewan adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan. Banyak sekali keuntungan-keuntungan yang akan kita dapatkan apabila memelihara binatang peliharaan. Mulai dari kesenangan sampai financial (kalau dibudidayakan bisa menguntungkan pemiliknya berupa uang).

Hewan yang Mudah Dipelihara dan Murah

Selain itu memelihara hewan juga tidak akan membuat pemiliknya sakit hati, sebab binatang peliharaan adalah makhluk yang sangat setia, mereka tidak pernah memutuskan kita dan menduakan kita sebagaimana para mantan. hihi So, jangan pernah ragu untuk menjadi penghobi hewan. Nah kebetulan sekali di sini hobinatang.com akan berbagi informasi penting terkait jenis hewan yang mudah dipelihara dan murah. Sehingga tulisan ini bisa menjadi bahan referensi bagi teman-teman yang ingin memulai memelihara binatang peliharaan.

Oh iya, artikel ini ditujukan kepada kalian para pemula yang ingin mencoba merawat binatang peliharaan tapi masih takut menerima resiko-resikonya, seperti mati, biaya perawatan yang banyak dan lain sebagainya. Baiklah langsung saja berikut 10 jenis binatang yang mudah dipelihara dan harganya pun sangat murah.

Hewan yang Mudah Dipelihara dan Murah


Dari daftar dibawah ini, kalian bisa memilih sendiri mana yang menurut kalian perawatannya lebih mudah dan wajahnya paling lucu imut serta menggemaskan:

1. Ikan Hias Air Tawar


Hewan yang Mudah Dipelihara dan Murah

Hewan peliharaan pertama yang mudah dirawat adalah ikan hias, seperti cupang, molly dan lain sebagainya. Memelihara ikan hias tidak membutuhkan biaya perawatan yang mahal (cukup dengan air dan wadah aquarium). Tapi sob tidak semua ikan mudah dirawat dan harganya murah karena ikan hias memiliki beragam jenis dan setiap jenis memiliki ciri khas tersendiri, corak warna tersendiri dan bentuk tubuh tersendiri.

Sehingga tingkat perawatan dan harganya pun berbeda-beda: ada yang susah dan ada yang mudah, ada yang mahal dan ada yang murah. Semua tergantung pada jenis ikan hias yang hendak kalian pelihara. Lalu ikan apa saja yang  mudah dirawat? Bagi sobat yang ingin mengetahui ikan hias apa saja yang tidak mudah mati dan harganya murah, silahkan baca saja di artikel, 15 jenis ikan hias cantik yang mudah dipelihara bagi pemula.

2. Memelihara Hamster


Hewan yang Mudah Dipelihara dan Murah

Hewan peliharaan berikutnya yang kami rekomendasikan kepada kalian para pemula adalah hamster. Hamster merupakan binatang yang sudah sangat populer di Indonesia ataupun di dunia. Hamster memiliki wajah yang imut, lucu dan menggemaskan. Selain itu hamster juga menyukai kebersihan, tempat kering dan tentunya sangat mudah dipelihara. Jadi hewan ini sangat cocok buat kalian yang tidak suka kotor, tidak suka bau dan memiliki finansial yang pas-pasan. Berapa harga hamster? Harga hamster berkisar Rp20.000 sampai Rp30.000.

Hamster juga memiliki banyak jenis, dan setiap jenisnya berbeda karakter fisik dan sifat. Untuk lebih jelasnya baca: jenis hamster di Indonesia paling lucu beserta harga terbarunya.

3. Merawat Kelinci Hias


Hewan yang Mudah Dipelihara dan Murah

Kelinci bukan hanya pedaging, karena di sana ada juga kelinci hias seperti kelinci anggora, kelinci lop atau jenis kelinci lainnya. Nah kelinci hias inilah yang biasa dipelihara oleh para penghobi-penghobi hewan di Indonesia. Untuk merawatnya tidak perlu menyediakan tempat yang luas, kalian cukup membuat kandang kelinci yang seukuran kandang kucing atau bisa juga membeli di pet shop terdekat. Harga kelinci juga bermacam-macam semua tergantung pada jenis kelinci itu sendiri, yang jelas sobat sediakan saja uang Rp100.000 atau Rp70.000. Baca: cara merawat kelinci bagi pemula.

4. Kura Kura Hias Air Tawar


Hewan yang Mudah Dipelihara dan Murah

Kura-kura adalah hewan cantik yang bercangkang di punggungnya. Dia tergolong dalam keluarga reptil. Berdasarkan penelitian, kura-kura mampu bertahan hidup 20-40 tahun. Sehingga kura-kura sangatlah cocok untuk dipelihara di rumah kita masing-masing. Berapa harganya? Harga kura-kura sekitar Rp30.000-Rp40.000. Artikel tentang kura kura sudah banyak dibahas di situs ini, silahkan kalian cari sendiri :)

5. Sugar Glider


Hewan yang Mudah Dipelihara dan Murah

Sugar glider termasuk ke dalam keluarga marsupilami yang nokturnal, artinya dia adalah binatang berkantong yang aktif di malam hari. Di Indonesia sendiri, sugar glider menjadi primadona bagi para pecinta hewan peliharaan. Walaupun harganya sedikit lebih mahal (Rp.400.000) tapi jika dibandingkan dengan kelebihannya harga di atas tidak ada apa-apanya, Mengapa? Karena sugar glider merupakan hewan yang sangat pintar, lucu dan bisa bonding (kalau dipanggil mau mendekat) serta tidak mudah mati. Jika anda tertarik untuk membelinya, silahkan baca dulu artikel berikut ini:



6. Musang


Hewan yang Mudah Dipelihara dan Murah

Bagi masyarakat pedesaan mungkin musang dianggap sebagai parasit yang merugikan petani. Tapi ternyata musang bisa dijadikan sebagai binatang peliharaan yang lucu. Bahkan di kota-kota sudah banyak sekali orang orang yang merawat musang dan sering nongol di sebuah acara yang disiarkan oleh stasiun TV tertentu.

Untuk sifatnya sama seperti sugar glider, yakni dia hidup di malam hari dan bisa bonding, jinak serta mudah dipelihara. Harganya cukup Rp300.000.

7. Memelihara Reptil Iguana


Hewan yang Mudah Dipelihara dan Murah

Jenis hewan yang satu ini juga termasuk kedalam kelompok reptil. Beberapa tahun lalu iguana pernah terkenal dimana-mana dan menjadi trending topic bagi para pecinta hewan. Malah sampai saat ini pun iguana masih banyak diminati. Harganya memang agak mahal yaitu Rp600.000 sampai Rp800.000 (untuk yang masih kecil). Namun kalau kalian memiliki uang cukup, tidak ada salahnya jika ingin mencoba memelihara reptil yang satu ini.

8. Gecko


Hewan yang Mudah Dipelihara dan Murah

Apa itu gecko? Gecko adalah hewan reptil yang masih satu keluarga dengan kadal. Hanya saja Gecko memiliki ciri-ciri yang unik, indah dan cantik. Gecko termasuk hewan yang mudah dipelihara dan murah. Harganya Rp100.000 sampai Rp200.000.

9. Memelihara burung


Hewan yang Mudah Dipelihara dan Murah

Saya yakin semuanya pasti tahu yang namanya burung. Karena dia sangat terkenal dan populer di mana-mana, hampir setiap tetangga kita memelihara burung. Tapi burung yang kami maksud di sini bukanlah burung emprit atau burung yang biasa terbang di halaman. Melainkan burung yang bisa mengeluarkan suara bagus dan enak didengar. Untuk harganya bermacam-macam, semua tergantung pada jenis burung itu.

10. Kucing Lucu


Hewan yang Mudah Dipelihara dan Murah

Yups kucing adalah daftar terakhir dari kelompok hewan yang mudah dipelihara dan murah. Bahkan untuk kucing kampung bisa kalian dapatkan secara gratis tis tis tis tis tis. Dan kalau kalian memiliki banyak uang silahkan membeli jenis kucing ras seperti Persia, anggora atau kucing ras lainnya. Harga kucing ras berkisar Rp700.000 sampai Rp1.000.000.

Untuk ketahanan tubuhnya tidak perlu diragukan lagi, sebab kucing adalah hewan yang memiliki daya tahan tubuh kuat dan tidak mudah mati.

Akhirnya usai sudah pembahasan tentang hewan yang mudah dipelihara dan murah. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi buat kalian yang ingin membeli hewan peliharaan. Biar kedepannya kalian tidak menyesal dan bisa mempertimbangkan mana yang paling cocok untuk dirawat. Ok sekian dari kami, terima kasih wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh [boleh dicopas yang penting sertakan sumber utamanya, DMCA protected]

0 Komentar 10 Hewan yang Mudah Dipelihara dan Harganya Murah

Post a Comment

Kirim masukan atau pertanyaan di kolom komentar dengan:

1. Bahasa yang baik dan jelas.
2. Tidak mengandung spam p*rn*grafi, j*di atau lainnya.
3. Budayakan membaca sebelum berkomentar.
4. Centang kolom NOTIFY ME atau INGATKAN SAYA agar kalian bisa membaca balasan kami.

Back To Top